x

Tuchel Mulai Ketar-ketir, Pemain Andalan Chelsea Sudah Siapkan Salam Perpisahan

Sabtu, 11 Juni 2022 12:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tengah ketar-ketir menyusul kabar bahwa andalannya, Cesar Azpilicueta, tengah menyiapkan perpisahan dengan The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, bek asal Spanyol itu telah bersiap mengucapkan salam perpisahan kepada Thomas Tuchel dan Chelsea, klub yang telah dibelanya selama 10 tahun itu.

Baca Juga

Azpilicueta menjadi salah satu pemain yang bakal hengkang dari Chelsea di akhir musim, menyusul Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang telah dipastikan angkat kaki.

Sama dengan dua rekan timnya tersebut, pemain yang berstatus kapten Chelsea itu hanya menyisakan kontrak beberapa hari saja, yakni 30 Juni 2022.

Namun, Chelsea telah mengaktikan klausul yang membuat kontraknya otomatis diperpanjang hingga setahun ke depan.

Baca Juga

Namun adanya klausul tersebut tak membuat Cesar Azpilicueta memutuskan akan bertahan. Pasalnya, Chelsea bakal mengizinkan dirinya pergi.

Azpilicueta diizinkan pergi oleh Chelsea jika itu memang keinginan hatinya. Izin yang diberikan The Blues ini sebagai penghargaan atas kerja kerasnya selama satu dekade terakhir.

Namun kebijakan Chelsea ini membuat Tuchel justru ketar-ketir. Sebab, perginya Azpilicueta akan membuat timnya kehilangan banyak pemain senior.

Baca Juga

Apalagi muncul kabar bahwa Jorginho selaku wakil kapten juga dilaporkan bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini. Belum lagi dengan kabar bakal perginya Marcos Alonso.

Maka, Thomas Tuchel ingin mengadakan pertemuan dengan Cesar Azpilicueta untuk membujuknya bertahan semusim lagi demi membantu para pemain Chelsea dalam proses transisi.


1. Marcos Alonso dan Jorginho Bakal Pergi

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Selain Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Jorginho digadang-gadang juga akan hengkang karena situasi kontrak yang dimiliki keduanya.

Baik Alonso dan Jorginho sama-sama menyisakan satu tahun kontrak tersisa bersama klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga

Alonso disebutkan tengah menjadi incaran Barcelona. Baru-baru ini, pemain asal Spanyol ini tak menepis peluang untuk pulang kampung.

Namun ia ingin pulang kampung andai ada yang berani menebus kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir pada Juni 2023 nanti.

Sedangkan Jorginho selaku wakil kapten Chelsea juga dilaporkan dalam incaran klub-klub Italia. Sejauh ini, Juventus menjadi tim yang meminatinya.

Baca Juga

Agen Jorginho bahkan menyatakan bahwa kliennya itu tak menutup kemungkinan pulang kampung ke Italia. Namun, disebutkan pihak Chelsea akan memberinya kontrak baru.

Jika diberi kontrak baru pun, Jorginho tak akan bertahan lebih lama di Chelsea, mengingat adanya kebijakan The Blues yang hanya memberi perpanjangan kontrak maksimal dua tahun ke pemain di atas usia 30 tahun.


2. Chelsea Disodori Pemain Kesayangan Inzaghi

Alessandro Bastoni pemain Inter Milan. FOTO: Alessandro Bastoni

Krisis keuangan yang mendera Inter Milan membuat klub berjuluk I Nerazzurri tersebut kesulitan untuk memulangkan bomber Chelsea Romelu Lukaku.

Untuk mengakalinya, Inter Milan dilaporkan menyodorkan pemain bintangnya ke kubu The Blues sebagai pelicin kesepakatan.

Baca selengkapnya: Lagi Bokek, Inter Milan Sodorkan Pemain Kesayangan Simone Inzaghi untuk Tebus Romelu Lukaku

Bursa TransferChelseaCesar AzpilicuetaThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini