x

Janji Manis Jurgen Klopp setelah Boyong Darwin Nunez ke Liverpool

Rabu, 15 Juni 2022 21:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja memenangkan perburuan bintang asal Uruguay tersebut usai ‘bertarung’ dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga

Ya, Darwin Nunez memang jadi rebutan di bursa transfer kali ini berkat penampilannya yang moncer bersama Benfica.

Liverpool sendiri sudah menjajal kemampuan pemain yang satu ini ketika mereka berjumpa Benfica di perempat final Liga Champions 2021-2022.

Saat itu, Darwin Nunez mencetak satu-satunya gol untuk Benfica di leg pertama. Sayangnya, apa yang ia lakukan belum cukup membantu timnya membendung perlawanan Liverpool.

Baca Juga

Anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1 lewat gol Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sungguh bekal yang lumayan bagi The Reds untuk melakoni leg kedua mereka di kandang sendiri dengan penuh optimisme.

Akan tetapi, Jordan Henderson dkk malah keteteran saat gantian menjamu Benfica di Anfield. Alih-alih menambah lebih banyak gol, mereka justru mengakhiri laga dengan skor sama kuat 3-3.

Baca Juga

Ketika Liverpool memimpin kedudukan 3-2, Jurgen Klopp pun harus dibuat terpana dengan sepak terjang Darwin Nunez yang lagi-lagi menjebol gawang Alisson Becker.

Jika tidak ada dia, Benfica tidak akan mampu menyamakan skor menjadi 3-3 dan menutup perjuangan mereka di Liga Champions dengan kepala tegak.


1. PR dan Misi Jurgen Klopp untuk Darwin Nunez

Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Entah apa yang ada di benak Jurgen Klopp saat itu, ketika melihat penampilan Darwin Nunez yang sampai dua kali eksis mencetak skor untuk Benfica.

Hanya saja, ia secara terang-terangan menyebut Darwin Nunez sebagai pemain yang kuat secara fisik, cepat, dan tenang dalam melakukan finishing.

Baca Juga

Kini, pelatih asal Jerman tersebut sudah mendapatkan pemain yang dipujinya itu dalam genggaman. PR selanjutnya tentu bagaimana memupuk bibit ini agar bisa tampil cemerlang bersama The Reds.

Jurgen Klopp pun bertekad akan mengeluarkan potensi Darwin Nunez yang mungkin selama ini masih terselubung selama bermain untuk Benfica.

“Penting untuk diketahui, bahwa kami memiliki tugas yang sedang digodok terkait Darwin. Dia sudah mengenali dirinya sendiri,

Baca Juga

“Saya suka melihat dirinya bisa fokus dan selalu merendah,” ucap Jurgen Klopp, seperti diwartakan laman Daily Mail.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga merasa bahagia lantaran kini The Reds memiliki opsi penyerangan yang lebih beragam.

Ia pun mengaku tidak ingin memberi tekanan yang berlebihan kepada anak barunya itu. Hanya saja, talenta dan skill yang dimilikinya harus tetap diasah agar makin tajam dan berbahaya.

Baca Juga

“Dia bergabung untuk waktu yang akan lama. Kami berencana memupuk bakatnya dan melihatnya berkembang,” ucap Jurgen Klopp terkait rencana yang ingin ia perbuat terhadap Darwin Nunez.

Tentu saja, janji manis Jurgen Klopp tersebut masih sangat mungkin diwujudkan mengingat sang pemain telah diikat kontrak sampai tahun 2025 mendatang.

 

2. Darwin Nunez Juga Optimistis

Darwin Nunez juga mengungkapkan optimismenya bergabung dengan Liverpool. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Di sisi lain, Darwin Nunez juga mengungkapkan optimismenya bergabung dengan Liverpool setelah kali pertama menginjakkan kaki di tempat latihan.

Ia juga mengaku terpesona dengan banyak hal yang ada di Liverpool, termasuk kabinet trofi mereka yang terisi seabrek gelar bergengsi.

Baca Juga

“Anda bisa membayangkan, meraih lebih banyak trofi dan ketika datang ke sini lagi Anda akan berkata ke diri sendiri, ‘Aku adalah bagian dari kejayaan ini. Aku di sana saat kami menang’,” ujarnya.

“Itu adalah salah satu alasan saya datang ke Liverpool, untuk memenangkan banyak trofi,” tambahnya lagi.

Niat yang sudah ada di benak Jurgen Klopp ditambah optimisme dari Darwin Nunez sendiri, apabila bisa dikombinasikan dengan baik, bisa membawa ‘berkah’ yang luar biasa bagi Liverpool nantinya.

Baca Juga

Apalagi di tengah isu retaknya trio Firmansah (Firmino, Mane, dan Salah) yang selama ini sudah jadi andalan utama mereka di lini serang.

Darwin Nunez pun nampak sebagai investasi jangka panjang mereka yang berharga, terutama setelah kedatangan Diogo Jota dan Luis Diaz beberapa waktu lalu.

Labelnya sebagai pemain mahal pun harus ia buktikan agar tidak jadi bahan gunjingan publik sepak bola nantinya.

Baca Juga

Di Liverpool, Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 27 dan menjadi pelengkap puzzle yang dibutuhkan tim saat ini.

Ia juga meyakini rekrutan anyarnya ini bakal diterima dengan baik serta disayangi oleh publik Anfield. Suporter bakal membuatnya merasa berada di rumah sendiri. 

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin NunezOne Football

Berita Terkini