x

Liga 2: Miris! Persipura Belum Punya Sponsor, Digantung Freeport?

Rabu, 15 Juni 2022 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

INDOSPORT.COM - Situasi pelik masih menyelimuti Persipura Jayapura. Jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah perumpamaan yang tepat untuk menggambarkan kondisi mereka. 

Setelah terdegradasi ke Liga 2, ditinggal sebagian besar pemain, kini mereka belum juga mendapatkan sponsor menjelang kick-off Liga 2 2022.

Baca Juga

Akibatnya, klub berjuluk Mutiara Hitam itu belum juga memulai persiapan untuk mengarungi Liga 2 2022 yang rencananya akan bergulir pada Agustus mendatang.

Situasi memprihatinkan ini dibeberkan oleh manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, lewat rilis kepada awak media, Rabu (15/6/22).

Baca Juga

Mandenas mengakui, pihaknya masih menunggu kepastian dari dua sponsor utama Persipura pada musim-musim sebelumnya. Siapa lagi kalau bukan PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

"Kami sudah bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia dan Bank Papua, namun hingga kini belum ada kepastian apakah mereka bersedia mendukung Persipura musim ini," kata Mandenas. 

Baca Juga

"Kami masih menaruh harapan besar dalam waktu dekat ini pihak sponsor utama mau memberikan kabar gembira untuk tim Persipura," cetusnya.

Mandenas mengungkapkan, manajemen sudah memiliki rencana dan program terkait persiapan Persipura lantaran informasi penyelenggaraan Liga 2 akan berlangsung pada Agustus mendatang dengan format dua wilayah.


1. Tunggu Kepastian

Persipura Jayapura Degradasi

Hanya saja, persiapan Persipira menuju Liga 2 baru akan dilakukan jika pihaknya sudah menerima kepastian dari pihak sponsor.

Baca Juga

"Pendekatan dengan pelatih, asisten pelatih dan seluruh pemain baik yang masih dalam status kontrak dan pemain baru sudah kami lakukan," jelas Yan Permenas Mandenas. 

Baca Juga

"Jika Freeport dan Bank Papua sudah memastikan dukungan sponsor mereka kepada Persipura Jayapura, kami akan langsung bergerak," terangnya.


2. Tak Ada yang Mau?

Persipura Jayapura Degradasi

Tak hanya belum mendapatkan kepastian dari PT Freeport Indonesia dan Bank Papua, manajemen Persipura juga mengaku kesulitan mendapatkan sponsor lain. 

Pihaknya sudah membuka diri dan mencari sponsor lain di luar Papua, namun dengan persiapan dan waktu yang sangat mepet menjelang Liga 2 2022, sehingga belum satu pun angin segar datang.

"Kami juga berusaha mencari sponsor lain. Sebenarnya jika Freeport dan Bank Papua siap dukung Persipura saja sudah cukup. Saya yakin Freeport sebagai perusahan tambang besar di dunia yang berada di Papua masih mau membuka diri membantu kami," harap Mandenas.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 2 Persipura akan berada satu grup di Wilayah Timur dengan Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Sulut United, Mataram Utama, dan Persipa Pati.

Ada lagi Persijap Jepara, Gresik United, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, PSIM Yogyakarta, PSBS Biak, serta Persewar Waropen.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2FreeportBola IndonesiaSponsorBerita Liga 2One Football

Berita Terkini