x

Liga 2: Bek Muda Angkat Kaki, Lini Belakang Persipura Tambah Keropos Saja

Jumat, 10 Juni 2022 14:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Lini pertahanan Persipura Jayapura semakin keropos menjelang kick-off Liga 2 2022. Salah satu bek muda mereka, I Nyoman Ansanay telah menyatakan pamit lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (9/6/22).

"Thanks kebanggaan, tetap terbaik dan tetap di hati," tulis I Nyoman dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Hengkangnya I Nyoman dari Persipura praktis membuat lini belakang tim Mutiara Hitam saat ini hanya menyisakan lima pemain saja. Dia menyusul 15 rekannya yang sudah duluan hengkang ke klub lain.

Mereka yakni Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Wulf Horota, Evraim Awes dan Brian Fatari. Sedangkan beberapa pilar mereka seperti David Kevin Rumakiek, Israel Wamiau dan Donny Monim sudah lebih dulu angkat kaki bersama 12 pemain lain. 

Perinciannya empat pemain asing (Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Ramiro Fergonzi), Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, Dede Sulaiman, Ferinando Pahabol, Ricky Ricardo Cawor, Nelson Alom, Theofillo Numberi, dan Elisa Basna.

Baca Juga

Mereka memutuskan berpindah klub untuk tetap berkarier di kompetisi Liga 1 dengan memilih berlabuh ke Persita Tangerang, Persib Bandung, PSS Sleman, Persik Kediri, hingga Dewa United.

Arus deras eksodus pemain Persipura kemungkinan masih saja berlanjut. Pasalnya, dari 14 pemain yang tersisa, beberapa di antaranya ada yang sudah tak terikat kontrak.

Baca Juga

Di sisi lain, manajemen Persipura Jayapura mulai bergerak mencari pelatih baru menjelang kick-off Liga 2 2022 pada Agustus mendatang. 

Manajer Yan Permenas Mandenas menegaskan jika dirinya sudah menjalankan mandat yang diberikan oleh para pemegang saham dan pengurus Persipura.


1. Kejar Pelatih Baru

Manajer anyar Persipura Jayapura, Yan P Mandenas.

Mandenas mengungkapkan, sejak diberikan kewenangan penuh, ia sudah mulai bertugas penuh sejak Senin (6/6/22) lalu untuk menyiapkan tim Persipura Jayapura dan mencari pelatih baru.

Ia berharap pekan depan, pihaknya sudah bisa mengumumkan siapa pelatih baru yang akan menangani tim Mutiara Hitam di Liga 2 2022.

Baca Juga

"Mohon doa seluruh pecinta tim Persipura Jayapura, dengan mandat dan kewenangan yang diberikan pada saya akhir minggu lalu untuk sepenuhnya mengatur tim Persipura," ujar Yan Permenas Mandenas.

Baca Juga

"Sehingga, satu minggu ini saya sudah mulai bekerja sejak Senin lalu sampai saat ini. Dan semoga saja di minggu berikut nanti, kita sudah bisa mengumumkan komposisi pelatih Persipura.


2. Liga 2 2022

Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2.

Kompetisi Liga 2 rencananya bergulir pada Agustus mendatang. Persipura Jayapura tergabung di Wilayah Timur bersama Persiba Balikpapan, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

Baca Juga

Ada lagi Persipa Pati, Mataram Utama, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, PSBS Biak, Persewar Waropen, Kalteng Putra, Gresik United, Persijap Jepara, dan Persela Lamongan. 

Persipura JayapuraRicardo SalampessyLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini