x

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Marc Klok: Alhamdulillah!

Rabu, 15 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang naturalisasi, Marc Klok, mengucap syukur atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Gelandang naturalisasi, Marc Klok, mengucap syukur atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia baru saja mengakhiri penantian 15 tahun untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Asia tahun depan.

Baca Juga

Hal tersebut dipastikan usai tim Garuda mengalahkan Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Witan Sulaeman.

Dengan demikian, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi salah satu runner-up terbaik usai finis dengan enam poin dan surplus tujuh gol. 

Baca Juga

Usai pertandingan, sejumlah pemain Timnas mengunggah perasaan bahagia atas pencapaian ini melalui akun media sosial masing-masing. Termasuk Marc Klok.

Marc Klok sendiri tercatat menjadi starter di Timnas Indonesia saat melawan Nepal di partai terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Dirinya hanya bermain di paruh pertama pada laga tersebut sebelum posisinya digantikan oleh pemain Persebaya, Marselino Ferdinand pada menit ke-46.

Gelandang Persib Bandung tersebut mengunggah momen saat dirinya berselebrasi dengan Pratama Arhan dkk  di tengah pertandingan.


1. Jordi Amat Turut Bangga dengan Timnas Indonesia

Jordi Amat, Elkan Baggott dan Marc Klok di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Calon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, ungkap bangga bukan main saat Garuda sukses memastikan kelolosan dari Piala Asia 2023 usai membantai Nepal 7-0

Terpantau dari Instagram, Jordi Amat yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI emmang sangat gigih untuk mendukung kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada setiap momen Timnas Indonesia bertanding dari Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal, diketahui Jordi Amat sering ‘vokal’ untuk memberi dukungan.

ini, dukungan Jordi Amat pun berbuah manis karena lolosnya Timnas Indonesia ke babak utama Piala Asia 2023 mendatang.

Baca selengkapnya


2. Ucapan Syukur Marc Klok

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Walau tak beragama Islam, namun pemain yang punya keturunan darah Belanda itu pun mengucap Alhamdillah sebagai bentuk syukur atas kemenangan Timnas Garuda.

“Alhamdulillah. Terima kasih Tuhan, kami berhasil melakukannya!” tulis Marc Klok.

Baca Juga

Unggahan Marc Klok ini pun sontak mendapatkan sambutan positif dari para netizen. Termasuk salah satu akun resmi pendung Timnas Belanda yang berbasis di Indonesia, Oranje Indonesia.

Lewat kolom komentar, Oranje Indonesia mengucapkan selamat atas pencapaian Marc Klok dan rekan-rekan setimnya karena sudah lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga

“Selamat dan sukses, Garuda Asia!,” tulis Oranje Indonesia.

Ucapan selamat juga datang dari pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov. Dia menulis: “Selamat Marc Klok.”

@agustianaldi_: “Jangan lupa syahadat klok. Alhamdulillah.

@azril.andrian: “Asah finishing lagi klok.”

@dylanjan_: “Maung Cklok.”

@gibenktorres: “Alhamdullillah.. Makasih Cklok.”

@mdarulimammmmm: “Alhamdulillah Klokkk.”

Baca Juga

@liantiria_mareta: “Ga sia sia gue bangun jam 2, selamat untuk timnas indonesi,  terus semangat dan kompak selalu.”

@regasgar03: “Assalamualaikum Asia Garuda @marcklok.”

@figeeell: “Klokkk terima kasih telah berjuang sangat keras di 3 laga ini untuk Indonesia,kamu kereennnn.”

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalNepalBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini