x

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Berjalan Sesuai Rencana!

Rabu, 15 Juni 2022 10:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Skuad timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas akan keberhasilan skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Baginya ini semua sudah sesuai dengan yang direncanakan.

Timnas Indonesia memang berhak lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia usia membungkam Nepal di laga terakhir grup A babak Kualifikasi, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Timnas Indonesia menang dengan skor telak 7-0 atas Nepal.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, membuat Timnas Indonesia lolos mendampingi Jordania sebagai runner up Grup A.

Timnas Indonesia berhak lolos usai meraih enam poin dari dua kali kemenangan dan satu hasil kalah.

Baca Juga

Meski sudah lolos, sejatinya perjalanan Timnas Indonesia di Grup A ada sedikit yang meleset dari yang diharapkan oleh Shin Tae-yong.


1. Sedikit Meleset

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

"Sebelum datang ke Kuwait, ada perencanaan yakni menang dua kali dan sekali imbang. Mengincar hasil imbang melawan Jordania. Itulah rencana saya," ucap Shin Tae-yong.

Meski hasil melawan Jordania sedikit meleset dari yang dia harapkan, tetapi kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait dinilai sebagai momen penting untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Saya tahu sangat penting, kami melakukan yang terbaik ketika partai pertama dalam turnamen seperti ini. Ketika melawan Kuwait," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya pikir anak-anak lakukan yang terbaik dan karena pertandingan pertama kami sangat baik, sisa dua laga berjalan lebih mulus. Kami lolos ke Piala Asia, semuanya sudah sesuai rencana," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Timnas Indonesia mampu meraih rekor luar biasa di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Marc Klok dkk menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan terbesar di antara 23 tim lainnya.


2. Penantian 15 Tahun

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Hasil 7-0 atas Nepal membuat Timnas Indonesia finis di posisi kedua klasemen Grup A dan berhak mendapat tiket ke Piala Asia 2023 dengan menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Witan Sulaeman dan kolega membuat para fans lega karena sudah menunggu 15 tahun lamanya. Terakhir kali timnas bermain di ajang bergengsi Piala Asia terjadi pada 2007 silam.

Saat itu Timnas Indonesia bermain di Piala Asia karena menjadi tuan rumah bersama dengan tiga negara ASEAN yaitu Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalNepalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini