x

Beli Rumah Rp60 Miliar di Spanyol, Jurgen Klopp Kode Tinggalkan Liverpool?

Kamis, 16 Juni 2022 17:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jürgen Klopp, baru-baru ini mengakuisisi sebuah rumah di kota Santa Ponça, Spanyol. Rumah yang terletak di daerah pesisir Barat pulau Mallorca itu dibelinya dengan harga €3,9 juta atau setara dengan Rp60 miliar.

Tak berselang lama, Jurgen Klopp dikabarkan ingin menghancurkan rumah barunya di Mallorca itu karena ingin membuat bangunan baru di tempat yang sama, seperti dilansir Mallorca Zeitung (12/06/22) setelah berkonsultasi dengan dua sumber yang secara independen mengetahui rencana manajer Liverpool tersebut.

Baca Juga

Desain bangunan tersebut dianggap terlalu bergaya Andalusia, tidak lagi sesuai dengan tren arsitektur dan desain interior yang berlaku saat ini. Jadi, bukan hal yang aneh jika properti yang ada ini dihancurkan dan dibangun kembali secara besar-besaran.

Di Mallorca, bangunan-bangunan di lokasi istimewa yang biasanya diminati sudah menjadi komoditas yang cukup langka. Apalagi di sebelah barat daya pulau yang menjadi area khusus yang dicari oleh orang-orang kaya dari luar negeri, banyak rumah telah berpindah kepemilikan dalam beberapa tahun terakhir.
 
Properti yang berada di Santa Ponça itu terletak sangat dekat dengan sebuah klub golf. Kabarnya, tempat tersebut akan dipersiapkan sebagai tempat khusus untuk si pemiliknya agar dapat menghabiskan musim panas di sana.

Baca Juga

Pembongkaran dan pengonstruksian akan dimulai pada musim gugur. Perusahaan real estate Minkner & Partner sendiri telah meminta harga beli sebesar €3,9 juta atau setara dengan Rp59,8 miliar untuk properti seluas 5.000 meter persegi itu. Tidak diketahui persis berapa gaji pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu.

Kabar ini jelas menimbulkan spekulasi terkait masa depannya. Apakah sang pelatih dalam waktu dekat akan hijrah ke Liga Spanyol dan meninggalkan Liverpool?

Klopp sendiri telah sering datang ke Marlloca sejak bertahun-tahun yang lalu. Bahkan tahun lalu, mantan pemain Mainz 05 tersebut sempat bercanda saat diwawancarai di Mallorca.

"Barcelona, Madrid dan Atletico adalah tiga klub besar," katanya.

"Saya akan cocok dengan salah satu dari mereka, tetapi bahasa Spanyol saya jelek dan saya tidak punya banyak waktu. Mungkin saja di Real Mallorca. (Itu) akan menyenangkan, setidaknya untuk tinggal di sana," katanya sambil tersenyum.

Baca Juga

Pada bulan Juni 2021 kemarin, Klopp juga menghadiri pembukaan turnamen tenis ATP Mallorca Championships di Santa Ponça. Jika jadi pindah ke Mallorca tahun ini, ia mungkin saja bisa mampir ke turnamen tenis tersebut dengan berjalan kaki.


1. Janji Manis Jurgen Klopp setelah Boyong Darwin Nunez ke Liverpool

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja memenangkan perburuan bintang asal Uruguay tersebut usai ‘bertarung’ dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga

Ya, Darwin Nunez memang jadi rebutan di bursa transfer kali ini berkat penampilannya yang moncer bersama Benfica.

Liverpool sendiri sudah menjajal kemampuan pemain yang satu ini ketika mereka berjumpa Benfica di perempat final Liga Champions 2021-2022.

Saat itu, Darwin Nunez mencetak satu-satunya gol untuk Benfica di leg pertama. Sayangnya, apa yang ia lakukan belum cukup membantu timnya membendung perlawanan Liverpool.

Baca Juga

Anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1 lewat gol Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sungguh bekal yang lumayan bagi The Reds untuk melakoni leg kedua mereka di kandang sendiri dengan penuh optimisme.

Akan tetapi, Jordan Henderson dkk malah keteteran saat gantian menjamu Benfica di Anfield. Alih-alih menambah lebih banyak gol, mereka justru mengakhiri laga dengan skor sama kuat 3-3.

Ketika Liverpool memimpin kedudukan 3-2, Jurgen Klopp pun harus dibuat terpana dengan sepak terjang Darwin Nunez yang lagi-lagi menjebol gawang Alisson Becker.

Baca Juga

Jika tidak ada dia, Benfica tidak akan mampu menyamakan skor menjadi 3-3 dan menutup perjuangan mereka di Liga Champions dengan kepala tegak.


2. Jurgen Klopp Jadi Pelatih Hobi ‘’Bakar Uang’

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Ketertarikan Liverpool terhadap Darwin Nunez hingga ingin memecahkan rekor transfer menandakan bahwa Jurgen Klopp masuk kategori pelatih yang hobi ‘bakar uang’.

Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez yang kini ditargetkan oleh Manchester United.

Darwin Nunez, menjadi calon penyerang baru yang diprediksi akan bersinar di Stadion Anfield, menyusul kemungkinan Liverpool menggelontorkan dana besar

Dilansir dari Daily Mail, Direktur Olahraga baru Liverpool, Julian Ward, bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, lantaran mengetahui bahwa Darwin Nunez justru ingin hengkang ke Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni di angka 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Baca Selengkapnya: Liverpool Datangkan Darwin Nunez, Jurgen Klopp Jadi Pelatih Hobi ‘’Bakar Uang’

Penulis: Reni Nurari

LiverpoolSpanyolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini