x

Tawaran Kontrak Terbaru Ditolak, Xavi Siap Musuhi Ousmane Dembele di Barcelona

Kamis, 16 Juni 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

INDOSPORT.COM - Spekulasi perpanjangan kontrak Ousmane Dembele di Barcelona, akhirnya akan segera berakhir. Menurut laporan dari Sique Rodriguez di SER Catalunya, anak asuh Xavi Hernandez itu kembali menolak tawaran perpanjangan dari Blaugrana pada Selasa, (14/06/22).

Pemain Timnas Prancis tersebut akan pergi dari Camp Nou dengan status pemain bebas transfer dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Baca Juga

Keputusan Ousmane Dembele untuk meninggalkan Barcelona telah menjadi topik yang ramai dibicarakan selama berbulan-bulan lamanya.

Barcelona sejatinya sudah menutup pembicaraan dengan pemain sayap berkebangsaan Prancis itu, sejak ia menolak tawaran perpanjangan kontrak tengah musim lalu.

Penampilannya yang apik pada paruh kedua musim, Ousmane Dembele menjadi pemain yang diandalkan oleh Xavi. Oleh karena itu, ia meminta klub untuk memulai kembali negosiasi dengan Ousmane Dembele.

Baca Juga

Namun, meski telah mengadakan pertemuan beberapa kali dengan pihak Ousmane Dembele, kesepakatan antara Barcelona dan pemain sayap tersebut tak kunjung tercapai.

Disinyalir bahwa kesepakatan yang tak kunjung tercapai itu disebabkan oleh tuntutan gaji yang terlalu besar.

Mengetahui Barcelona sedang mengalami krisis keuangan, Laporta tidak akan menuruti keinginan Ousmane Dembele, meski penampilan sang pemain cukup apik sepanjang musim 2021-2022.

Baca Juga

Akhirnya The Catalans berhenti untuk melakukan pembicaraan baru lagi dengan pihak Ousmane Dembele, selepas dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.


1. Xavi Tak Sudi Mainkan Ousmane Dembele

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Melansir dari kutipan Twitter Sique Rodriguez, Xavi berencana untuk tidak memainkan Ousmane Dembele selama tiga minggu.

Barcelona rupanya telah menyatakan sikap tegas atas kelakuan Ousmane Dembele. Eks Bintang Dortmund terancam tidak akan dimainkan oleh Xavi di sisa kontraknya bersama La Blaugrana.

Baca Juga

Lebih lanjut, The Catalans tidak akan menawarkan kontrak baru lagi, sehingga hal ini membuat kans Ousmane Dembele bertahan di Barcelona sudah tertutup.

Keputusan itu berarti Barcelona tidak lagi memikirkan harga yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan jasa eks Dortmund tersebut.

Pasalnya untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele, Barcelona harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sebesar Rp2,2 triliun.

Baca Juga

Meskipun Ousmane Dembele disinyalir sebagai pengganti Neymar, tetapi Ousmane Dembele justru menghabiskan waktunya di Camp Nou dengan cedera dan masalah kebugaran.

Selain itu, Barcelona tidak mampu untuk mengatasi sikap Dembele yang dikabarkan tak disiplin dan kerap bolos latihan.

Terlebih dengan kehadiran Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain sayap tersebut. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diyakini sebagai motif utama ketertarikan Ousmane Dembele untuk merapat ke London Barat.

Baca Juga

Jika memang Ousmane Dembele akan hengkang dari Barcelona dan merapat ke Chelsea, maka ia akan mengulang kembali masa baktinya bersama Tuchel seperti saat masih membela Dortmund.

Selain itu, Chelsea juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan jasa anak asuh Tuchel secara gratis.


2. Statistik Ousmane Dembele bersama Barcelona

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Meski Ousmane Dembele memiliki sikap yang tidak disiplin dan banyak menghabiskan waktu di Barcelona dengan cidera.

Rupanya, setiap kali ia memainkan laga bersama Barcelona, dirinya selalu memberikan dampak besar dengan skema permainan pasukan Xavi. Berikut ini statistik Ousmane Dembele selama bergabung bersama Barcelona.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Ousmane Dembele Bermain untuk Barcelona sebanyak 150 kali dengan waktu bermain sebanyak 8.767 menit. Selain itu ia juga berhasil mengemas 32 gol dan 34 assist.

Berkat statistik tersebut, Ousmane Dembele sejatinya masih merupakan pemain yang patut untuk dipertahankan oleh Barcelona.

Namun akibat dari krisis ekonomi dan sikap tidak disiplin dari Ousmane Dembele, membuat Barcelona harus merugi dengan melepas pemain sayap tersebut secara bebas transfer.

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini