x

Piala Presiden 2022: Jumpa Persija, Bagas Kaffa Yakin Barito Putera Tancap Gas

Jumat, 17 Juni 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jumpa Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, Bagas Kaffa yakin Barito Putera bisa memenangkan laga ini, dan tancap gas ke papan atas klasemen.

INDOSPORT.COM - Jumpa Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, Bagas Kaffa yakin Barito Putera bisa memenangkan laga ini, dan tancap gas ke papan atas klasemen.

Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta dalan laga kedua Grup B Piala Presiden 2022, pada hari Sabtu (18/04/22) malam, di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic menyatakan kondisi pemain saat ini cukup bagus, setelah sebelumnya melawan Rans Nusantara FC di waktu yang cukup mepet.

Kondisi pemain yang sebelumnya cedera, Rizky Pora dan Slamet Budiono juga sudah membaik, dan sudah bergabung dalam sesi latihan, persiapan melawan Persija Jakarta.

"Pertandingan melawan Persija Jakarta merupakan pertandingan yang besar," sebut pelatih Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers, Jumat (17/06/22) pagi.

Baca Juga

"Persija merupakan tim yang cukup bagus, mereka punya kualitas yang cukup merata di semua lini," lanjut Dejan Antonic lagi.

Apalagi, Persija Jakarta mendatangkan pelatih berkualitas, Thomas Doll. Apapun hasilnya, Barito Putera bisa mengambil pelajaran sebelum masuk ke Liga 1 2022/23.

"Namun sekali lagi ini turnamen pramusim, di mana ini merupakan kesempatan besar bagi semua pemain untuk bisa bermain dan menunjukkan segala kemampuan," ujar Dejan.

Baca Juga

"Semoga kita bisa bermain lebih bagus lagi di semua pertandingan," tukas sang pelatih.

Sekadar informasi, laga Piala Presiden 2022/23 antara Persija Jakarta vs Barito Putera akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/06/22) malam, mulai pukul 20.30 WIB.


1. Bagas Kaffa: Berjuang Meraih Kemenangan

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Barito Putera hanya meraih hasil imbang saat berjumpa Rans Nusantara FC di laga perdana Piala Presiden 2022. Bagas Kaffa mengaku tak puas dan ingin lebih baik lagi.

Kala itu, Barito Putera sejatinya unggul lebih dulu lewat gol penalti Rafael Silva pada menit pertama pertandingan. Namun, permainan justru mengendor jelang tim turun minum.

Baca Juga

Alhasil, Rans Nusantara FC menyamakan kedudukan lewat gol sundulan dari Septian Bagaskara. Skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

Tak mau kejadian ini terulang lagi, Bagas Kaffa mengaku akan lebih fokus saat jumpa Persija Jakarta di laga kedua Piala Presiden.

"Kami semua sudah siap untuk menatap laga besok," ucap Bagas Kaffa dalam sesi konferensi di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

"Meski di laga perdana kami tak mendapat poin maksimal, tapi hal itu menjadi lecutan semangat dan motivasi bagi kami untuk terus berjuang demi meraih kemenangan."

Laga kedua Piala Presiden 2022, Barito Putera akan berjumpa Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (18/06/22).

Menilik klasemen Grup B, saat ini Borneo FC masih memimpin usai menang atas Madura United di angka 1-0, disusul Barito Putera dan Rans Nusantara FC dengan satu poin.

Baca Juga

Persija Jakarta sendiri baru akan menjalani laga perdana Piala Presiden 2022, melawan Barito Putera, Sabtu (18/06/22) malam nanti.


2. Jadwal Barito Putera di Grup B Piala Presiden 2022:

Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

14 Juni 2022: Barito Putera vs RANS Nusantara FC (1-1)

18 Juni 2022: Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022: Borneo FC vs Barito Putera

25 Juni 2022: Barito Putera vs Madura United

Barito PuteraPersija JakartaDejan AntonicPiala PresidenLiga IndonesiaBagas KaffaBarito Putera vs Persija JakartaPiala Presiden 2022

Berita Terkini