x

Soal Kabar Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke Persija, Ini Jawaban Berkelas Thomas Doll

Kamis, 16 Juni 2022 16:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Kamis (16/06/22).

Kabar mengenai Egy dan Witan merapat ke Persija Jakarta memang sempat berhembus kencang.

Baca Juga

Terlebih baik Egy dan Witan sama-sama sudah tidak memiliki klub pasca hengkang dari klub Slovakia, FK Senica.

Terkait merapatnya Egy dan Witan pun dicoba disinggung terhadap pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll.

Baca Juga

Namun Thomas Doll masih enggan membicarakan pemain yang masih belum ada di dalam tim.

"Aku tidak bicara tentang pemain, seseorang menulis di koran, atau rumor, beberapa agen menaruh beberapa di koran dan pelatih harus memberi jawaban," kata Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll menegaskan tugasnya sebagai seorang pelatih bukanlah untuk menanggapi perihal rumor kedatangan pemain ke dalam timnya.

"Itu bukan tugas saya. Kita harus memikirkan siapa yang bisa membantu kita,siapa yang tersedia, bagaimana kita bisa membuat tim yang kuat," tegas pelatih asal Jerman ini.

"Tapi seseorang menaruh nama seorang Pemain di koran, saya tidak tahu, menurut saya ini tidak terlalu penting," tambah dia.

Thomas Doll lebih senang bila memang keadaanya sudah jelas terkait pemain yang akan datang ke Persija Jakarta.

"Saya tahu untuk semua orang luar, saya senang ketika semuanya sudah jelas, baru kita akan berbicara tentang ini, tidak hanya "mungkin"," tutup dia.


1. Baru Kehilangan Satu Pemain Lagi

Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persija Jakarta mengambil keputusan besar jelang tampil di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2022-2023, yakni melepas Makan Konate.

Melepas Makan Konate memang menjadi keputusan sulit manajemen Persija Jakarta. Sebab, memang kontrak Makan Konate masih ada hingga akhir musim nanti.

Baca Juga

"Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu," ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” tambah Mohamad Prapanca.

Baca Juga

Prapanca menambahkan, melepas Konate adalah murni keputusan Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta.

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim.


2. Konate ke RANS Nusantara?

Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate dengan teman satu tim. Foto: Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate.

Pemain asal Mali, Makan Konate kencang dikabarkan menuju pintu keluar Persija Jakarta dan menjadi incaran RANS Nusantara, Rabu (15/06/22).

Kabar hengkangnya Konate dari Persija Jakarta belakangan memang kencang beredar, di mana Konate dinilai tidak cocok dengan pola kepelatihan Thomas Doll di Persija Jakarta.

Bahkan dalam latihan yang berlangsung Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok pagi tadi, Makan Konate tidak tampak ikut berlatih.

Belakangan nama Makan Konate ramain dikaitakan dengan tim promosi, RANS Nusantara.

Disinggung kabar ini, COO RANS Nusantara, Darius Sinathrya tak menampik. Baginya hampir setiap klub tertarik dengan sosok Makan Konate.

Baca selengkapnya: Liga 1: Rans Nusantara FC Akui Kepincut Makan Konate, Segera Resmikan? 

Persija JakartaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLiga 1Witan SulaemanLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini