x

Sah! Meski Sulit, Persija Jakarta Resmi Lepas Makan Konate

Kamis, 16 Juni 2022 12:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persija Jakarta lepas Makan Konate. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengambil keputusan besar jelang tampil di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2022-2023, yakni melepas Makan Konate.

Melepas Makan Konate memang menjadi keputusan sulit manajemen Persija Jakarta. Sebab, memang kontrak Makan Konate masih ada hingga akhir musim nanti.

Baca Juga

"Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu," ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” tambah Mohamad Prapanca.

Baca Juga

Prapanca menambahkan, melepas Konate adalah murni keputusan Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta.

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim,

Baca Juga

"Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” tuturnya lagi.


1. Pamit dari Persija

Persija Jakarta lepas Makan Konate. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Walaupun Makan Konate hanya menghabiskan waktu bersama Persija selama setengah musim di Liga 1 2021/2022, ia memberikan dampak yang besar.

Tercatat selama 14 kali bermain, ia mencetak tujuh gol dan dua assist.

Baca Juga

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah.

"Waktu Saya dengan Persija terlalu sedikit, ingin rasanya merasakan bermain di depan Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Tapi Allah punya rencana lain,” ucap Makan.

Baca Juga

Makan juga menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

“Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insyaallah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin,” ucap pemain berusia 30 tahun ini.


2. Sempat Hilang dari Latihan Persija

Makan Konate sempat hilang dari latihan Persija sebelum resmi angkat kaki. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Gelandang serang Persija Jakarta, Makan Konate, tiba-tiba menghilang dari latihan rutin di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Rabu (15/6/22).

Tidak adanya Makan Konate pun menjadi pertanyaan besar. Sebab, memang belakangan menyeruak kabar bahwa playmaker asal Mali itu menuju pintu keluar Persija.

Ditanya mengenai keberadaan Konate, Thomas Doll selaku pelatih Persija angkat bicara meski tergolong singkat tanpa memberikan detail pasti.

"(Makan Konate) sedang cedera," ucap Thomas Doll secara singkat kepada awak media tanpa menyebutkan detail cedera yang dialami gelandang asal Mali tersebut.

Posisi Konate di Persija memang sedang goyang. Bahkan ada kabar bahwa posisinya akan digantikan dengan pemain asal Celtic FC, Tom Rogic.

Baca selengkapnya: Liga 1: Hilang dari Latihan Persija, Makan Konate Menuju Pintu Keluar?

Persija JakartaMakan KonateLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini