x

Baru Debut di Liga Denmark, Naomi Nielsen Eks Persija Putri Langsung Cetak Gol

Sabtu, 18 Juni 2022 12:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Naomi Nielsen bermain di Liga Denmark

INDOSPORT.COM - Baru debut di Liga Denmark, Naomi Nielsen, eks pemain Persija Jakarta Putri dan Timnas Putri Indonesia, langsung mencetak gol untuk timnya.

Sekadar informasi, Naomi Nielsen adalah salah satu pesepak bola putri Indonesia yang kini melebarkan sayap ke luar negeri. Padahal ia masih berusia 19 tahun.

Baca Juga

Sebagai pemain berdarah Denmark, dan kompetisi Liga 1 Putri Indonesia tak kunjung digelar, ia pun memilih main di tim Denmark.

Naomi bermain di klub Lyngby Boldklub, sering disebut Lyngby BK atau Lyngby FC, yang juga memiliki tim sepak bola putri. 

Belum diketahui pasti kapan Naomi Nielsen bergabung dalam Lyngby BK, tapi mantan pemain Persija itu sudah terpantau berada di Denmark sejak akhir tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Ketika rekannya sesama jebolan Persija Putri dan Timnas Putri, Zahra Muzdalifah, Bio Patti, Shalika Aurelia, tengah main di Piala Gubernur DKI, ia justru tak terlihat.

Rupanya, Naomi Nielsen sudah menjalani latihan dengan tim Denmark, bahkan baru saja debut mengenakan jersey nuansa biru.

Baca Juga

"Aaa akhirnya bikin debut di Denmark! Seneng banget bisa dapet kesempatan untuk bikin dua gol di match pertamaku. Puji Tuhan hehe," tulis Naomi di Instagramnya.


1. Naomi Nielsen Teruskan Jejak Orang Tua

Naomi Nielsen bermain di Liga Denmark

Tak sekadar debut, Naomi Nielsen juga melesakkan dua gol untuk kemenangan timnya, Lyngby BK di Liga Putri Denmark.

Tak pelak, setelah pertandingan, Naomi langsung melakukan sebrasi kemenangan dengan menyanyikan yel-yel bersama tim.

Bahkan, pesepak bola 19 tahun itu juga merayakan kemenangan dengan pesta pizza yang digelar di lapangan hijau. 

Baca Juga

Sekadar informasi, nama Naomi Nielsen mencuat saat mulai memperkuat Persija Putri di Liga 1 Putri 2019 lalu. Ia juga kerap diandalkan untuk tim Pra-PON DKI Jakarta.

Meski begitu, Naomi bukanlah orang asli Jakarta. Ia cukup banyak menghabiskan waktu kecil di Eropa, tepatnya di Denmark.

Baca Juga

"Aku keturunan Papaku dari Denmark, dan Mamaku dari Indonesia," ungkap Naomi saat berbincang dengan dua pemain bola, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah.

Walau sepak bola identik dengan pria, tapi Naomi Nielsen mengaku sudah jatuh cinta pada olahraga ini sejak kecil, bahkan ia didukung oleh kedua orang tuanya.

Baca Juga

"Buat aku sih paling keren dan paling asik kalau main bola. Aku main dari kelas 4 SD. Aku juga main bola basket, tapi nggak tau, kalau sama main bola tuh beda saja."

"Orang tua mendukung, karena mereka juga atlet pas mereka muda, Mamaku pemain tenis dan Papaku pemain golf. Aku yang aneh, kenapa main bola," curhat Naomi.


2. Tetap Kuliah Sambil Main Bola

Naomi Nielsen bermain di Liga Denmark

Setelah lulus dari bangku SMA, Naomi Nielsen memang sempat mengakui akan meninggalkan Indonesia untuk mengejar pendidikan dan berkuliah di Eropa.

"Kan 2021 pas aku kuliah. Habis aku lulus (SMA), kalau bisa main di PON bulan Oktober, setelah itu pilih ke luar negeri," ungkap Naomi pada Hanif dan Rendy.

"Di Denmark aku mau main ke klub atau apa, tapi aku belum tahu sih, rencana ini masih terbuka," tambah mantan pemain Persija Putri itu, pada Agustus 2020 lalu.

Kini, Naomi Nielsen membuktikan mimpinya dan sudah bergabung dalam klub Lyngby BK di Liga Putri Denmark, bahkan sudah mencetak gol untuk kemenangan timnya.

DenmarkBola InternasionalTimnas Wanita IndonesiaTimnas Putri Indonesia U-16Timnas Indonesia PutriLiga 1 PutriPersija Jakarta PutriNaomi Nielsen

Berita Terkini