x

Dapat Dana Bombastis, Arsenal Jadi Calon Los Galacticos Baru Liga Inggris

Minggu, 19 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal yaitu Mikel Arteta akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke untuk kembali memperkuat timnya di bursa transfer musim panas ini.

Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, mendapatkan kucuran dana dari sang bos yakni Stan Kroenke sebesar 215 juta pounds atau sekitar Rp3,8 triliun.

Baca Juga

Hal ini tentunya akan menjadi kesibukan baru bagi Mikel Arteta untuk kembali bergerak dalam perburuan bursa transfer musim panas ini. Arsenal juga bisa menjadi calon Los Galacticos baru di Liga Inggris bila mampu mendatangkan sejumlah bintang.

Untuk saat ini, Meriam London baru berhasil mendapatkan tanda tangan dari salah mantan pemain Porto yang berposisi sebagai gelandang serang bernama Fabio Vieira.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil didatangkan oleh The Gunners dengan mahar 21,4 juta pounds atau sekitar Rp453 miliar.

Tidak hanya itu, Arsenal juga mengaktifkan biaya tambahan sebesar 4,2 juta poundsterling, setara dengan Rp90 Miliar untuk memboyong gelandang serang asal Portugal tersebut.

Melansir dari Whoscored di Liga Portugal Fabio Vieira mampu tampil mengesankan. Dirinya berhasil mengoleksi enam gol, dan 14 assist, dengan rata-rata umpan sukses sebesar 82,9%.

Baca Juga

Sedangkan di dua kompotesi yang berbeda dirinya berhasil menyumbangkan dua assist. Kompetisi yang dimaksud adalah gelaran Liga Champions dan Liga Eropa.

Maka dari itu, catatan apik Fabio Vieira tersebut yang menjadikan alasan Arsenal merekrutnya. Apalagi sang gelandang masih sangat muda yaitu baru berusia 22 tahun.


1. Alasan Mikel Arteta Merekrut Pemain Muda ke Dalam Skuadnya

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Seperti diketahui Mikel Arteta mulai menjabat sebagai pelatih Arsenal pada tahun 2019 lalu, setelah sebelumnya dia sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola ketika menangani Manchester City.

Arteta ditugaskan oleh klub untuk memperbaiki keadaan di dalam dan di luar lapangan, salah satunya adalah dengan membentuk tim yang di dominasi oleh pemain muda.

Baca Juga

Hal tersebut sejalan dengan visi dari salah satu petinggi Arsenal, Vinai Venkatesham. Dirinya mengatakan bahwa bursa transfer pada musim panas lalu adalah langkah signifikan ke arah yang benar.

Dikutip dari Football London, Venkatesham mengatakan kalau tujuannya adalah mengisi skuadt Arsenal dengan beberapa talenta muda paling menarik di Eropa.

Baca Juga

Dengan pemain dari muda, The Gunners dinilai dapat tumbuh dan berkembang bersama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada gelaran Liga Inggris 2021/22, Arsenal bertengger di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 69 poin. Menang sebanyak 22 kali, seri tiga kali, dan kalah 13.

Selain itu, The Gunners juga berhak melaju ke dalam Liga Eropa karena menempati posisi ke-lima klasamen Liga Inggris.

Baca Juga

Menurut Vinai Venkatesham, catatan tersebut merupakan hasil yang ralatif positif bagi tim yang diisi rata-rata pemain muda.

“Kami telah bisa mendapatkan keseimbangan skuad dalam bentuk yang jauh lebih baik. Secara finansial, kami berada dalam posisi yang jauh lebih stabil,” ujar Vinai Venkatesham.


2. Arsenal Berniat Boyong Raphinha

Logo Arsenal.

Untuk kembali memperkuat tim dengan pemain muda, The Gunners kini tengah serius dalam menjajaki peluang untuk mendapatkan Raphinha, yang masih berusia 25 tahun.

Ditambah lagi dengan niatan Arsenal yang akan melepas Nicolas Pepe performanya yang buruk. Meski dirikerut dengan mahar 61 juta poundsterling dari Lille pada 2019 silam.

Raphinha yang sama-sama berkaki dominan kiri telah membuktikan kualitasnya bersama Leeds United dalam dua tahun terakhir di Liga Inggris dianggap menjadi pengganti yang ideal bagi Pepe.

Musim lalu pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu alasan utama kenapa The Whites mampu bertahan di kasta teratas Liga Inggris.

Dari 35 penampilan Raphinha mampu mengemas 11 gol dan tiga assist. Statistik ini membuatnya jadi top skor dan pemasok assist terbanyak ketiga Leeds di Liga Inggris.

Baca selengkapnya : Terlalu Kere, Barcelona Harus Rela Disalip Arsenal dalam Perburuan Bintang Tim Gurem Inggris

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaLiga InggrisStan KroenkeBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini