x

Kejutan! Manchester United Lancarkan Operasi Senyap untuk Bajak Bintang Liverpool

Minggu, 19 Juni 2022 14:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub berjuluk The Reds Devils tersebut dilaporkan tengah melakukan operasi senyap untuk membajak bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

INDOSPORT.COM -  Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub berjuluk The Reds Devils tersebut dilaporkan tengah melakukan operasi senyap untuk membajak bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Setan Merah bahkan sudah mengalokasikan sejumlah uang demi mendaratkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Old Trafford.

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri berada di ambang pintu keluar Stadion Anfield markas Liverpool. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan menembus Starting XI Jurgen Klopp. 

Diboyong Liverpool dari Arsenal pada 2017 lalu, Oxlade-Chamberlain menikmati musim debut yang sangat menjanjikan.

Tak heran Oxlade-Chamberlain punya catatan caps cukup mentereng dengan koleksi 46 penampilan bareng Liverpool di semua ajang.

Baca Juga

Sayangnya, petaka kemudian terjadi saat ia menderita cedera di semifinal Liga Champions 2018 melawan AS Roma. Karier Oxlade-Chamberlain berubah drastis.

Selama beberapa musim, Oxlade-Chamberlain kesulitan menemukan performa terbaiknya hingga berakibat diparkir Jurgen Klopp.

Sejurus dengan itu, jumlah penampilan berkurang drastis. Statistik mencatat ia baru mengemas 28 penampilan di semua ajang dengan total 1.511 menit bermain.

Baca Juga

Alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Anfield, Oxlade-Chamberlain mulai memikirkan untuk hengkang.

Tak perlu susah payah mencari pelabuhan baru, Oxlade-Chamberlain sudah dinantikan oleh Manchester United. Setan Merah bahkan gerak cepat untuk membawa Oxlade-Chamberlain ke Old Trafford.


1. Chamberlain ke Manchester United

Selebrasi Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain bersama Naby Keita usai merayakan gol ke gawang Genk pertandingan Liga Champions UEFA, Kamis (24/10/19).

Kabar Manchester United membidik Alex Oxlade Chamberlain dibocorkan oleh Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu Setan Merah melakukan operasi senyap untuk membawa Oxlade-Chamberlain ke Old Trafford.

Gosipnya, Liverpool yang sudah mengetahui gelagat Setan Merah siap membuka diri dan mengikhlaskan kepergian Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

The Reds pun memasang banderol kepergian Oxlade-Chamberlain. Menurut laporan tersebut sejatinya harga jual Oxlade-Chamberlain berada di angka 10 juta poundsterling.

Akan tetapi lantaran Setan Merah dianggap rival abadi bagi The Reds, manajemen Liverpool akhirnya menaikkan harga jual Oxlade-Chamberlain menjadi 15 juta poundsterling.

Setan Merah kabarnya tak keberatan dengan syarat Liverpool dan segera melayangkan proposal pembelian dalam waktu dekat.

Baca Juga

Selain Manchester United, Oxlade-Chamberlain juga dibidik West Ham United. Namun tampaknya Setan Merah yang lebih berpeluang menggaetnya.

"Dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2023, masa depan Alex Oxlade-Chamberlain menunjuk jauh dari Anfield," tulis laporan tersebut.

"Manchester United dan West Ham United tampaknya menjadi klub dengan posisi terbaik untuk mendapatkan jasanya,"

Baca Juga

"Liverpool akan menghubungi Manchester United untuk memberi tahu mereka bahwa harga awal pemain adalah 15 juta pound,"

"Liverpool menganggap Manchester United sebagai rival langsung dan tidak berniat memperkuat salah satu rivalnya tanpa mendapatkan imbalan dalam jumlah besar.


2. Manchester United Ditolak Pemain Ajax

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Manchester United dikabarkan bakal kehilangan satu target transfer, usai bintang muda timnas Belanda, Jurrien Timber, memilih bertahan di Ajax Amsterdam.

Dilansir dari Metro, reporter Belanda, Mike Verweij berujar bahwa Jurrien Timber terlalu berisiko untuk segera bermain di Manchester United dan berpikir untuk bertahan di Ajax Amsterdam.

Jurrien Timber sendiri akan pergi berlibur usai membuat keputusan final soal masa depannya, tetapi kini dikabarkan ia masih bahagia bertahan di Amsterdam.

Tentunya, kondisi Jurrien Timber membuat Manchester United harus mencari target lain, usai Liverpool mendapatkan Darwin Nunez dan Manchester City mendapatkan Erling Haaland.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAlex Oxlade-ChamberlainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini