x

Nekat! Real Madrid Kepergok Ingin Bajak Erling Halaand, Manchester City Ikhlas?

Minggu, 19 Juni 2022 02:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dilaporkan ingin membajak penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dilaporkan ingin membajak penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland.

Rencana Los Blancos mendaratkan Haaland ke Santiago Bernabeu bak petir di siang bolong. Bagaimana tidak, Haaland baru saja diresmikan jadi penggawa anyar The Citizens.

Baca Juga

Ia ditebus Manchester City dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund seharga 60 juta euro alias setara Rp922 Miliar.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun yang membuatnya tetap di Stadion Etihad hingga musim panas 2027. 

Akan tetapi meski baru diresmikan The Citizens namun Haaland dilaporkan jadi bidikan utama Los Blancos.

Baca Juga

Rumor liar tersebut diklaim oleh Diario AS via Fichajes. Menurut laporan yang berbasis di Spanyol itu presiden Real Madrid Florentino Perez menargertkan Haaland bukan untuk jendela transfer musim panas 2022 melainkan 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, di tahun tersebut kabarnya klausul pelepasan Haaland senilai 150 juta euro akan mulai aktif.

Nantinya, Haaland akan diplot menjadi pengganti Karim Benzema yang kemungkinan besar akan gantung sepatu di tahun 2024.

Baca Juga

"Seperti dilansir surat kabar AS, Real Madrid berniat mengontrak Erling Braut Haaland pada musim panas 2024 untuk menjadi pengganti Karim Benzema," tulis laporan tersebut.

"Sumber tersebut menegaskan bahwa tim merengue bertujuan untuk memboyong Haaland dari Manchester City ketika klausul 150 juta euro diaktifkan,"


1. Real Madrid Incar Haaland

Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

Ditambahkan oleh laporan yang sama sejatinya Real Madrid sudah berambisi untuk membajak Haaland sebelum sang bomber berlabuh ke Etihad Stadium.

Los Blancos bahkan siap menebus klausul pelepasan Haaland dari Borussia Dortmund plus membayar sejumlah komisi pada agennya.

Baca Juga

Akan tetapi, rencana tersebut batal lantaran Florentino Perez merasa jika Karim Benzema masih belum habis dan bisa diandalkan.

Tak heran jika akhirnya Los Blancos merelakan Haaland berlabuh ke Manchester City. Padahal Real Madrid sudah lama melakukan pendekatan dengan Haaland.

Akan tetapi dengan umur Benzema yang kian bertambah, Real Madrid punya rencana untuk menggantikan penyerang Prancis itu.

Baca Juga

Dan nama Haaland pun menjadi kandidat teratas bagi Real Madrid. Nantinya di tahun 2024 Real Madrid akan mulai menggencarkan serangan untuk membajak Haaland.

Real Madrid kabarnya siap membayar klausul pelepasan Haaland. Kendati belum jelas apakah klausul tersebut benar-benar disertakan dalam kontrak Haaland di Manchester City.

"Presiden tim merengue menyatakan bahwa mereka tidak mencari penyerang yang bisa menjadi pengganti Karim Benzema dan semuanya berjalan beriringan dengan niat untuk mempertaruhkan segalanya di Haaland pada musim panas 2024," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Kehadiran klausul pemutusan kontrak pemain Norwegia di Manchester City belum dikonfirmasi," 

"Tetapi semuanya tampaknya menunjukkan bahwa Real Madrid mengetahui situasi tersebut dan akan bersedia melakukan investasi di musim panas tersebut,"


2. Real Madrid Perpanjang Kontrak Vinicius

Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid

Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Vinicius Junior. Pemain yang kerap disapa Vini ini menandatangani perjanjian kontrak selama empat tahun dengan hingga 2026 mendatang.

Tentunya kesepakatan tersebut termasuk dengan gaji baru untuk wonderkid Brasil, yang baru berusia 21 Tahun tersebut.

Serta Real Madrid juga mengubah klausul rilis baginya menjadi sebesar satu miliar euro untuk membentengi Vinicius.

Hal tersebut tentunya menjadi langkah yang positif bagi El Real, mengingat Vinicius Jr adalah penentu kemenangan bagi armada Carlo Ancelotti di final Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini