x

Piala Presiden 2022: Barito Putera Bekuk Tim Pelapis Persija, Dejan Antonic Belum Puas

Minggu, 19 Juni 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses membekuk tim pelapis kedua dari Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, masih belum puas.

INDOSPORT.COM - Walau sukses membekuk tim lapis kedua dari Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, tapi pelatih Barito Putera, Dejan Antonic masih belum puas.

Barito Putera memang cukup beruntung hanya menghadapi pemain pelapis Persija Jakarta pada Sabtu (18/06/22) malam, bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

Namun, walaupun pemain pelapis, tapi Barito Putera sangat kesulitan mencari celah untuk mencetak gol, finishing dari para pemain masih belum di level yang baik.

Tak pelak, Dejan Antonic langsung memberi evaluasi pada penggawa Laskar Antasari.

"Pada babak pertama para pemain kami tampil di bawah performa terbaik, tidak seperti ketika melawan tim Rans pada pertandingan sebelumnya," ucap Dejan.

Baca Juga

"Kami berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya bisa menciptakan peluang, tapi sayangnya tidak berbuah gol," lanjutnya.

Memasuki babak kedua, Dejan berupaya mengubah taktik dan strateginya dengan melakukan pergantian pemain.

Masuknya gelandang enerjik seperti Rizky Pora dan Rafi Syarahil mengatur lapangan tengah, membuat aliran bola jadi lebih baik.

Baca Juga

Gol pertama datang dari sontekan Rizky Pora untuk Ryota Noma, dan dengan mudah bola menembus gawang tim Persija Jakarta.

Gol kedua milik Rafael Silva sempat dianulir, tapi kemudian ia menuntaskan babak kedua dengan gol spektakuler dari depan gawang.


1. Menang, Barito ke Puncak Klasemen

Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

Barito Putera akhirnya menutup laga kedua Piala Presiden 2022 dengan keunggulan 2-0 atas Persija Jakarta, Sabtu (18/06/22) malam.

Dengan hasil ini, Laskar Antasari melesat ke puncak klasemen Grup B dengan perolehan empat poin dari total dua pertandingan.

Baca Juga

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, mengaku bersyukur, tapi ia juga akan tetap mengevaluasi penampilan anak asuhnya.

Pasalnya, Piala Presiden 2022 akan menjadi gambaran, bagaimana Barito Putera akan menghadapi kompetisi Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

"Kami sangat bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan tiga poin. Tentunya hasil ini menjadi modal penting bagi tim untuk menatap laga selanjutnya," tuntasnya.

Sementara itu, pemain muda Barito Putera, M Rafi Syarahil, mengatakan jika pada babak pertama, rekan-rekannya terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir.

Baca Juga

Namun di babak kedua, mereka memilih untuk main santai dari kaki ke kaki, sampai akhirnya menemukan celah yang tepat untuk membobol gawang Persija Jakarta.

"Kesalahan di babak pertama, bisa kami perbaiki pada babak kedua, dan kami bisa memecahkan kebuntuan, akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-0," kata Rafi.


2. Klasemen Grup B Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Barito Putera (4)

Borneo FC (3)

Rans Nusantara FC (2)

Madura United FC (1)

Persija Jakarta (0)

Barito PuteraPersija JakartaDejan AntonicPiala PresidenLiga IndonesiaBarito Putera vs Persija JakartaPiala Presiden 2022

Berita Terkini