x

Terkuak! CEO Manchester United Bongkar Alasan Setan Merah Pelit di Bursa Transfer

Minggu, 19 Juni 2022 14:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Richard Arnold, CEO Manchester United ungkapkan alasan mengapa timnya tidak segera mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - CEO Manchester United yakni Richard Arnold mengungkapkan alasan mengapa timnya tidak segera mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas.

Pada Sabtu (18/06/22) kemarin, Richard Arnold bertemu dengan sekolompok pendukung Manchester United di salah satu pub.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu, dirinya membahas tentang rencana, serta alasan transfer Manchester United yang hingga saat ini belum mendatangkan pemain baru.

Pertemuan tatap muka tersebut, merupakan respons dari CEO Setan Merah agar acara tersebut tidak dilgelar di depan rumahnya. Baginya, hal itu akan membahayakan keluarganya.

Baca Juga

Suporter The Red Devils setajinta ingin mengelar pertemuan “damai & legal” dengan Arnold di depan gerbang rumahnya. Namun, sang CEO menolaknya, dan mengajukan tawaran agar tempat dari pertemuan itu dipindah di salah satu pub.

Di pertemuan tersebut Richard Arnold mengutarakan bahwa alasan Manchester United macet dalam bursa transfer kali ini adalah soal prioritas dana yang akan digunakan.

Dirinya menginformasikan bahwa klub belum mengkonfirmasi pemain baru yang akan datang, serta belum tersedianya dana pada transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Dilansir dari mirror.co.uk, dia juga menambahkan, bahwa situasi di klub untuk saat ini masih jauh dari kata  ideal. Karena kebijakan dana dari investor akan lebih diprioritaskan untuk membangun stadion baru.

Tidak hanya itu, Manchester United ingin mengutamakan perbaikan beberapa fasilitas pelatihan klub, ketimbang untuk persaingan bursa transfer.


1. Manchester United Perlu Datangkan Investor Baru

Richard Arnold, pengganti Ed Woodward di Manchester United.

Ketika ditanyai oleh para pendukung, mengenai kemajuan Manchester United di bawah kepemimpinan Joel Glazer, Richard Arnold menegaskan kalau klub butuh suntikan dana besar.

"Kami telah mengeluarkan sejumlah besar uang untuk musim panas ini, uang yang diinginkan manajer dan Direktur sepak bola Man United ada di sana,” ujar Richard Arnold dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Untuk masa depan, berinvestasi di stadion baru dan hal semacam itu, agar mendapatkan tempat latihan yang baik dengan dana 250 juta pounds, kita harus melakukan sesuatu," tuturnya menambahkan.

Dirinya juga menambahkan bahwa klub harus mendapatkan investor baru agar semua itu bisa tercapai. Seperti pada bursa transfer di musim sebelumnya, mereka sukses mendatangkan pemain seperti Edinson Cavani, Jadon Sancho, dan Harry Maguire.

Baca Juga

Tapi, secara garis besar dengan kedatangan para pemain tersebut belum bisa membuahkan hasil seperti yang diinginkan oleh supporter.

Melalui video yang diambil dari salah satu kamera pendukung Manchester United, CEO Richard Arnold juga mengatakan bahwa musim lalu seperti mimpi buruk.

Dirinya membence setiap pertandingan yang dijalani oleh Setan Merah. Karena buruknya permainan tim, sehingga ada protes dari beberapa penggemar.

Arnold menambahkan bahwa klub tetap harus mendatangkan investor baru, agar pembangunan stadion, perbaikan fasilitas, dan transfer pemain bisa dilakukan.

Baca Juga

“Saya membutuhkan investor untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan dengan klub [pembangunan stadion, perbaikan fasilitas, dan transfer pemain],” kata Arnold.

“Tanpa adanya dana yang datang hal itu tidak akan terjadi. Anda [harus] meminjam uang, atau mendapatkan investor. Uang harus datang dari suatu tempat.” pungkasnya.


2. Alasan Manchester United Tertinggal Jauh dari Rival

Richard Arnold, pengganti Ed Woodward di Manchester United.

Berikut ini deretan alasan mengapa Manchester United dan Chelsea terkesan pasif sehingga jauh tertinggal dari rival-rivalnya di bursa transfer 2022.

Di bursa transfer musim panas 2022 ini, sederet tim asal Inggris tampak aktif melakukan perekrutan pemain. Namun dua klub kaya, Manchester United dan Chelsea, justru terlihat pasif. Ada apa?

Man United dan Chelsea nampak jauh tertinggal dari rival-rivalnya yang ada di The Big Six dalam urusan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa tim The Big Six telah melakukan perekrutan pemain. Namun, hanya Man United dan Chelsea yang belum mendatangkan pemain baru.

Sebagai contoh, Manchester City yang terlebih dulu mendatangkan pemain baru pada sosok penyerang muda fenomena, Erling Haaland.

Baca selengkapnya : 3 Alasan Man United dan Chelsea Tertinggal Jauh dari Rivalnya di Bursa Transfer

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRichard ArnoldBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini