x

Ada dari AC Milan dan Inter Milan, 3 Bintang Liga Italia yang Merapat ke Manchester United

Jumat, 17 Juni 2022 08:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak kunjung sukses gaet pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United kini buru 2 pemain Inter Milan dan 1 dari AC Milan. Siapa saja mereka?(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Tak kunjung sukses gaet pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United kini buru 2 pemain Inter Milan dan 1 dari AC Milan. Siapa saja mereka?

Musim 2021/2022 tak berjalan baik bagi Manchester United. Bagaimana tidak, mereka hanya bisa finis di posisi 6 klasemen akhir Liga Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Tak hanya itu, di ajang lain pun mereka tampil buruk dengan gugur di 16 besar Liga Champions, babak ketiga Piala Liga Inggris, dan babak keempat Piala FA.

Hasil buruk itu membuat Setan Merah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru menyambut musim depan. Pria Belanda itu memang menyuguhkan performa gemilang bersama Ajax, dengan dua kali merebut gelar ganda Liga Belanda dan Piala KNVB.

Kehadiran ten Hag pun diharapkan diikuti kedatangan sejumlah bintang baru, baik mantan anak buahnya di Ajax maupun bidikan dari klub-klub lain.

Baca Juga

Namun, pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas justru terbilang lambat. Hingga saat ini mereka masih gagal memboyong 1 pun pemain baru.

Padahal, klub-klub rival Liga Inggris sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain seperti Manchester City yang memboyong Erling Haaland, Tottenham yang mendapatkan Ivan Perisic, hingga Liverpool yang merekrut Darwin Nunez yang sejatinya jadi incaran MU.

Di sisi lain, Setan Merah malah sudah dipastikan kehilangan sejumlah bintang yang pergi seiring habisnya kontrak mereka seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, hingga Jesse Lingard.

Baca Juga

Sulitnya mendatangkan pemain baru pun membuat Manchester United kini mengalihkan fokus ke Liga Italia, dengan Setan Merah membidik 3 pemain sekaligus.

Menariknya, ketiga pemain ini berasal dari duo kota Milan, yakni 2 pemain dari Inter Milan dan 1 pemain lagi dari AC Milan.


1. Satu dari AC Milan

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Seperti diketahui, Manchester United memang memiliki sejumlah kebutuhan mendesak di bursa transfer musim panas.

Kebutuhan pertama adalah mendatangkan bek tengah baru, seiring buruknya performa Harry Maguire musim lalu dan penampilan Raphael Varane yang terbilang menurun dibandingkan saat masih di Real Madrid.

Baca Juga

Masih dari lini belakang, mereka juga perlu memboyong bek kanan baru untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Sementara itu di lini tengah, perginya Nemanja Matic dan Paul Pogba membuat mereka perlu memboyong setidaknya satu nama baru di pos gelandang tengah.

Ketiga pemain incaran dari Inter Milan dan AC Milan pun diharapkan bisa mengisi ketiga kebutuhan Manchester United di atas. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer menjadi nama kejutan yang dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, bintang asal Aljazair itu terbilang jarang dikaitkan dengan pintu keluar AC Milan.

Namun, kabar terbaru dari Sempre Milan menyebut MU tertarik memboyongnya dan siap menawarkan gaji yang lebih besar daripada yang diterima sang gelandang di San Siro.

Di sisi lain, AC Milan sejatinya ingin menawarkan kontrak baru untuk Bennacer yang masih terikat masa kerja hingga Juni 2024. Namun, sang pemain hingga kini menolak memberikan tanda tangannya, karena kecewa setelah kerap dicadangkan di paruh kedua musim lalu.

Baca Juga

Situasi ini pun membuka peluang Rossoneri menjualnya dengan harga 50 juta euro sesuai yang tercantum dalam klausul tebusnya, agar tidak kehilangan dirinya secara gratis seperti yang terjadi pada Franck Kessie.

Di sisi lain, Bennacer sendiri sempat dibidik Manchester United ketika masih diasuh Ole Gunnar Solskjaer, tapi ketika itu direktur Paolo Maldini sukses membujuknya bertahan di San Siro.

 

2. 2 dari Inter Milan

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Denzel Dumfries

Seperti sudah disebutkan, pos full back kanan menjadi kebutuhan lain Manchester United seiring buruknya kinerja Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Kini, nama Denzel Dumfries pun menjelma menjadi buruan utama Setan Merah di pos tersebut seiring macetnya upaya mendatangkan sejumlah nama lain.

Baca Juga

Dumfries sendiri sesuai dengan kebutuhan Erik ten Hag yang dikenal menyukai full back agresif. Musim lalu di Inter Milan, bek Belanda itu mencetak 5 gol dan 7 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Ten Hag sendiri sudah mengenal kemampuan Dumfries karena pernah berhadapan di Liga Belanda, dan sang bek pun dikenal bisa cepat beradaptasi, seperti yang ia tunjukkan ketika tampil apik di Inter Milan meski baru pertama kali bermain di Liga Italia.

Di sisi lain, peluang Manchester United memboyong Denzel Dumfries cukup terbuka karena sang bek masuk dalam daftar jual Inter Milan, yang tengah diterpa krisis keuangan.

Baca Juga

Stefan de Vrij

Kebutuhan bek tengah baru seiring buruknya kinerja Harry Maguire membuat Manchester United sempat santer dikaitkan dengan Jurrien Timber. Namun, hingga kini eks anak buah ten Hag di Ajax itu tak kunjung tiba.

Belakangan, Setan Merah disebut mengalihkan bidikan salah satu bek andalan Inter Milan yakni Stefan de Vrij.

Bek-bek Inter Milan memang tengah menjadi primadona seperti Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni yang diincar sejumlah klub, namun belakangan Nerazzurri disebut lebih memilih kehilangan Stefan de Vrij yang kontraknya tinggal tersisa satu tahun dan usianya sudah mencapai 30 tahun.

Baca Juga

Stefan de Vrij sendiri menjadi salah satu sosok yang tak tergantikan di Inter Milan musim lalu dengan total 41 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, Manchester United harus bergerak cepat karena bek tengah asal Belanda itu juga menjadi incara sejumlah klub Liga Inggris lain seperti Aston Villa dan Newcastle United.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanStefan de VrijTRIVIAIsmael BennacerBerita Bursa TransferDenzel DumfriesOne Football

Berita Terkini