x

Muda dan Berbahaya: Starting XI Calon Pemain Baru AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Jumat, 10 Juni 2022 08:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut daftar para pemain bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas, yang nyaris bisa membentuk starting XI yang didominasi pemain muda berbakat.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar para pemain bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas, yang nyaris bisa membentuk starting XI yang didominasi pemain muda berbakat.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, AC Milan menjadi tim yang sangat sibuk. Bagaimana tidak, lebih dari 10 pemain didatangkan baik sebagai pinjaman maupun permanen.

Baca Juga

Belanja besar itu rupanya membuahkan hasil. Rossoneri berhasil mengakhiri puasa gelar 11 tahun dan memenangi Liga Italia 2021/2022 dengan unggul 2 poin dari Inter Milan.

Namun prestasi itu tak membuat manajemen Milan berpuas diri. Rossoneri kembali berpotensi berbelanja besar di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pasalnya meski sukses merebut scudetto, ada sejumlah pos yang dinilai lemah seperti sayap kanan dan gelandang serang.

Baca Juga

Pos-pos tersebut perlu peningkatan kualitas jika Rossoneri ingin mempertahankan gelar juara Liga Italia, sekaligus berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu kandas sebagai juru kunci grup.

Selain itu mereka juga harus mencari pengganti bagi beberapa pemain yang akan hengkang seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

AC Milan sendiri belakangan dengan sejumlah nama dari berbagai posisi, mulai dari lini belakang hingga ujung tombak.

Baca Juga

Menariknya, meski ada beberapa nama yang terbilang senior, mayoritas calon pemain baru AC Milan tersebut merupakan pemain muda yang memiliki talenta menjanjikan.

Berikut INDOSPORT coba menyusun starting XI berisikan pemain incaran AC Milan di bursa transfer musim panas yang didominasi pemain muda nan berbahaya:


1. Lini Belakang

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Kiper – Alessandro Plizzari

AC Milan berpotensi ditinggal Antonio Mirante yang habis kontrak akhir bulan ini. Situasi ini membuat mereka membutuhkan nama baru sebagai kiper ketiga, dengan Alessandro Plizzari digadang menjadi kandidat terkuat.

Meski demikian, Plizzari sejatinya adalah perkecualian dalam daftar ini. Pasalnya, ia bukanlah calon rekrutan baru tapi memang berstatus pemain AC Milan yang musim lalu dipinjamkan ke Lecce.

Baca Juga

Bek Kanan – Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi dipinjam AC Milan musim lalu dari AS Roma setelah tak masuk dalam rencana pelatih Giallorossi, Jose Mourinho.

Penampilan apik Alessandro Florenzi, peran pentingnya di kamar ganti, dan kemampuannya tampil di berbagai posisi membuat Milan berniat mempermanenkannya musim panas ini, dengan pembicaraan Milan dan Roma terkait transfer permanen diklaim menunjukkan tren positif.

Baca Juga

Bek Tengah – Sven Botman

Perginya Alessio Romagnoli yang akan habis kontrak membuat Rossoneri mencari bek tengah baru dengan bek 22 tahun Sven Botman menjadi prioritas utama seiring penampilan apik di Lille.

Pembicaraan AC Milan dengan Lille sendiri tak kunjung tuntas dengan Newcastle United diklaim siap mencuri kesempatan. Namun, Sven Botman dikabarkan lebih tertarik pindah ke Milan daripada klub lain.

Bek Tengah – Gleison Bremer

Gleison Bremer menjadi salah satu alternatif bek tengah yang disiapkan Milan jika mereka gagal mendapatkan Botman. Bremer sendiri memang mencuri perhatian berkat penampilan memukau bersama Torino musim lalu.

Fakta bahwa ia sudah berpengalaman bermain di Liga Italia pun bisa memudahkannya beradaptasi. Namun, AC Milan wajib waspada karena Gleison Bremer dikabarkan menjadi target utama Inter Milan.

Baca Juga

Bek Kiri – Aaron Hickey

AC Milan musim panas lalu mendatangkan Fode Ballo-Toure untuk melapis Theo Hernandez di posisi bek kiri. Namun, pemain Prancis itu tampil pas-pasan dan bahkan kerap kalah bersaing dengan Florenzi.

Situasi ini membuat Milan berencana mencari nama baru untuk melapis Hernandez, dengan Aaron Hickey sebagai target. Pemain 19 tahun itu sukses menjadi pilihan utama di Bologna musim lalu dan punya atribut menyerang yang baik, sama seperti Theo Hernandez.

 

2. Lini Tengah dan Depan

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Gelandang Tengah – Renato Sanches

Sempat jeblok saat membela Bayern Munchen, Renato Sanches menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Lille, dan membawa tim tersebut menjuarai Ligue 1 2020/2021.

Renato Sanches menjadi prioritas utama Milan untuk menggantikan Kessie, dengan kabar terbaru dari Sempre Milan menyebut kepindahannya akan diresmikan pekan depan dengan biaya 18 juta euro.

Baca Juga

Gelandang Tengah – Bryan Cristante

Bryan Cristante masuk dalam daftar alternatif Milan terkait rekrutan baru di pos gelandang tengah. Apalagi, ia merupakan alumni akademi Milan sehingga akan menguntungkan mereka terkait aturan pemain homegrown. Roma dikabarkan tak keberatan melepasnya jika mendapat tawaran yang sesuai.

Sayap Kanan – Nicolo Zaniolo

Pos sayap kanan menjadi salah satu kelemahan AC Milan seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias. Sempat membidik Domenico Berardi, Rossoneri belakangan lebih dikaitkan dengan Nicolo Zaniolo.

Nicolo Zaniolo memang tampil apik musim lalu di Roma meski baru kembali bermain usai absen panjang. Dengan usia yang baru 22 tahun, ia juga lebih sesuai dengan rencana AC Milan yang ingin membangun tim untuk jangka panjang.

Baca Juga

Gelandang Serang – Charles de Ketelaere

Penurunan performa Brahim Diaz menjadi salah satu masalah lain AC Milan. Jelang akhir musim, Stefani Pioli bahkan sempat memasang Kessie dan Rade Krunic di pos gelandang serang. Satu incaran yang diproyeksikan mengisi pos tersebut adalah Charles de Ketelaere.

Charles de Ketelaere adalah bintang muda Club Brugge yang musim lalu mencetak 18 gol dan 10 assist dari 49 laga. Meski berposisi natural sebagai penyerang, Sempre Milan menyebut Rossoneri memproyeksikannya menjadi gelandang serang, yang juga piawai diperankan pemain 21 tahun itu.

Baca Juga

Sayap Kiri – Noa Lang

Charles de Ketelaere bukanlah satu-satunya pemain Club Brugge yang masuk radar Milan, dengan Paolo Maldini di jajaran manajemen juga tertarik pada Noa Lang.

Berposisi sayap kiri, Noa Lang yang berusia 22 tahun tampil tak kalah apik musim lalu dibandingkan de Ketelaere dengan 9 gol dan 15 assist. Lang sendiri belakangan sudah sesumbar akan segera meninggalkan Liga Belgia

Penyerang – Divock Origi

Divock Origi menjadi satu nama yang diklaim paling dekat dengan pintu masuk San Siro. AC Milan diketahui sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool pun telah mengumumkan melepasnya seiring kontraknya yang berakhir. Origi diklaim akan menjadi tes medis pekan ini.

Bursa TransferAC MilanDivock OrigiAlessandro FlorenziRenato SanchesTRIVIANicolo ZanioloBerita Bursa TransferSven BotmanNoa LangOne Football

Berita Terkini