x

Ancelotti Tak Enak dengan Maldini, Real Madrid Berhenti Usik AC Milan dan Rafael Leao

Rabu, 8 Juni 2022 15:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut bahwa timnya tak akan mendatangkan penyerang AC Milan, Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022.

Penyerang AC Milan, Rafael Leao, belakangan dikabarkan akan diincar Real Madrid, seiring kegagalan memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Rafael Leao belakangan memang menjadi penampil terbaik AC Milan, setidaknya dalam semusim belakangan, tepatnya pada musim 2021/2022.

Kehebatan penyerang Portugal ini membuat Rossoneri mampu menjadi juara Liga Italia dengan mengalahkan beberapa pesaing, seperti Inter Milan dan Napoli.

Hal inilah yang membuat Real Madrid rela membayar biaya transfer Rafael Leao yang kabarnya mencapai 70-80 juta euro.

Baca Juga

Namun demikian, Rafael Leao pun belakangan berujar bahwa dirinya akan meneken kontrak baru bersama AC Milan, meskipun banyak klub kaya raya lain datang mendekat.

Di luar kesepakatan kontrak baru bareng AC Milan, agen Rafael Leao, Jorge Mendes pun mencoba menawarkan sang pemain kepada Real Madrid untuk mendapatkan kesepakatan kontrak yang lebih besar.

Kendati demikian, dilansir dari Football Italia, hal ini dimentahkan sendiri oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang dikenal memiliki relasi yang sangat dekat dengan Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

Baca Juga

Dalam sebuah telepon dengan Direktur AC Milan, Paolo Maldini, Ancelotti sudah menginformasi bahwa Real Madrid tak akan berurusan soal transfer Rafael Leao.

  Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, santer dikabarkan akan memperpanjang kontrak winger Portugal, Rafael Leao, tanpa mengubah strategi transfer klub.


1. Rafael Leao Bakal Perpanjang Kontrak

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Winger Portugal, Rafael Leao, menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan.pada Liga Italia pada musim 2021/2022 silam.

Pasalnya, Leao mampu mencetak banyak gol dan assist di Liga Italia bersama dengan AC Milan hampir satu musim lamanya.

Baca Juga

 Kendati demikian, Rafael Leao kini jadi incaran beberapa klub terbaik Eropa, salah satunya Real Madrid yang memang tengah mengumpulkan pemajn bintang.

Real Madrid berminat pada Rafael Leao, menyusul kegagalan mendatangkan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2022 silam.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, AC Milan akan memperpanjang kontrak Rafael Leao yang baru berakhir dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Namun demikian, perpanjangan kontrak AC Milan tentu tak akan mengganggu struktur transfer pemain AC Milan dan akan menaikkan gaji Rafael Leao  menjadi tiga kali lipat menjadi 4,5 juta euro per musim.

Kabarnya, perpanjangan kontrak Rafael Leao bergantung pada sang agen, Jorge Mendes, meskipun kontrak Leao baru bakal usai pada 2024 nanti.

Pada Liga Italia musim 2021/2022, Rafael Leao mencetak 11 gol dan 10 assist dari 34 pertandingan.


2. AC Milan Pertahankan Rafael Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia AC Milan baru saja berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bos RedBird Capital Gerry Cardinale bahkan sudah menandatangangi dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Disebutkan bahwa Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga 1,3 miliar euro.

Baca Selengkapnya: Perpanjang Kontrak Rafael Leao, AC Milan Tak Akan Ubah Strategi Transfer

Real MadridAC MilanCarlo AncelottiPaolo MaldiniLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini