x

Perpanjang Kontrak Rafael Leao, AC Milan Tak Akan Ubah Strategi Transfer

Senin, 6 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, santer dikabarkan akan memperpanjang kontrak winger Portugal, Rafael Leao, tanpa mengubah strategi transfer klub. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM -  Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, santer dikabarkan akan memperpanjang kontrak winger Portugal, Rafael Leao, tanpa mengubah strategi transfer klub.

Winger Portugal, Rafael Leao, menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan.pada Liga Italia pada musim 2021/2022 silam.

Baca Juga

Pasalnya, Leao mampu mencetak banyak gol dan assist di Liga Italia bersama dengan AC Milan hampir satu musim lamanya.

Kendati demikian, Rafael Leao kini jadi incaran beberapa klub terbaik Eropa, salah satunya Real Madrid yang memang tengah mengumpulkan pemajn bintang.

Real Madrid berminat pada Rafael Leao, menyusul kegagalan mendatangkan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2022 silam.

Baca Juga

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, AC Milan akan memperpanjang kontrak Rafael Leao yang baru berakhir dalam beberapa waktu mendatang.

Namun demikian, perpanjangan kontrak AC Milan tentu tak akan mengganggu struktur transfer pemain AC Milan dan akan menaikkan gaji Rafael Leao  menjadi tiga kali lipat menjadi 4,5 juta euro per musim.

Kabarnya, perpanjangan kontrak Rafael Leao bergantung pada sang agen, Jorge Mendes, meskipun kontrak Leao baru bakal usai pada 2024 nanti.

Baca Juga

Pada Liga Italia musim 2021/2022, Rafael Leao mencetak 11 gol dan 10 assist dari 34 pertandingan.

AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital.


1. Perpanjang Kontrak Rafael Leao, Tugas Pertama RedBird Capital

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia AC Milan baru saja berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bos RedBird Capital Gerry Cardinale bahkan sudah menandatangangi dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga 1,3 miliar euro.

Dilansir dari Sempre Milan, pembaruan kontrak Rafael Leao akan menjadi tugas pertama yang harus diselesaikan investor baru, RedBird Capital, melalui direkrut Paolo Maldini dan Ricky Masara.

AC Milan nampak was-was dengan kabar Real Madrid meminati Rafael Leao. Demi menjaganya, Rossoner bakal memagarinya dengan harga hampir 4 triliun rupiah.

Baca Juga

Sebelumnya, Real Madrid dilaporkan berencana membajak Rafael Leao dari AC Milan, usai gagal mendatangkan Kylian Mbappe.

Real Madrid sejatinya telah menyiapkan dana besar untuk mendatangkan Mbappe. Hanya saja, kegagalan itu membuat Los Blancos harus mengubah rencana.

Kini Real Madrid berencana mengalihkan radarnya untuk mendapatkan pemain bintang subur milik AC Milan, Rafael Leao.


2. Rafael Leao Diincar Real Madrid

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi target lain Real Madrid, setelah dirinya tampil moncer bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut.

AC Milan yang tak ingin melepasnya, lantas mematok mahar sebesar 150 juta euro (Rp2,3 triliun) agar Real Madrid mundur dari perburuannya.

Namun Football Italia menyebutkan, AC Milan masih was-was dengan pergerakan Real Madrid. Apalagi, nilai 150 juta euro itu tergolong kecil bagi tim sekelas Los Blancos. 

Oleh karena was-was, AC Milan pun berencana menaikkan harga Leao. Dilaporkan, Rossoneri akan memagarinya dengan harga 250 juta euro atau setara Rp3,9 triliun!

Baca Selengkapnya: RedBird Capital Datang, AC Milan Siap Jor-joran Demi Pagari Rafael Leao

Real MadridAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini