x

RedBird Capital Datang, AC Milan Siap Jor-joran Demi Pagari Rafael Leao

Kamis, 2 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia AC Milan selangkah lagi berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Baca Juga

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bos RedBird Capital Gerry Cardinale bahkan sudah menandatangangi dokumen awal untuk mengakuisi I Rossoneri.

Disebutkan bahwa Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga 1,3 miliar euro.

Dilansir dari Sempre Milan, pembaruan kontrak Rafael Leao akan menjadi tugas pertama yang harus diselesaikan investor baru, RedBird Capital, melalui direkrut Paolo Maldini dan Ricky Masara.

Baca Juga

Rafael Leao, sudah diragukan lagi, merupakan salah satu pemain yang punya kontribusi luar biasa bagi AC Milan dalam memenangkan Scudetto musim ini.

Eks Sporting Lisbon dan Lille itu mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 kali penampilan di Serie A sekaligus menggondol penghargaan pemain terbaik.

Leao tampak matang di usia 22 tahun terbukti dengan penampilannya yang tetap apik di saat-saat krusial nan menentukan.

Baca Juga

Termasuk kala mencetak hat-trick assist di pekan terakhir Liga Italia saat AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo yang sekaligus menobatkan Merah-Hitam sebagai peraih scudetto musim ini.

Berkat kontribusinya untuk asukan Stefano Pioli, Leao berhasil mengantongi penghargaan gelar sebagai MVP Serie A di akhir musim 2021-2022.


1. Rafael Leao Dijanjikan Kenaikan Gaji

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Menurut laporan, ada kemungkinan kontrak baru bakal terwujud dalam waktu dekat setelah perwakilan Leao menggelar pertemuan dengan manajemen rossoneri.

Berkaca pada kontribusinya musim lalu, perwakilan Leao kabarnya menuntut kenaikan gaji sang pemain yang saat ini bernilai 33 ribu pounds atau Rp600  juta per pekannya.

Baca Juga

AC Milan sendiri nampaknya tak akan keberatan untuk memenuhi berapapun gaji yang diminta Leao agar klub tidak kehilangan pemain penting dan berbakat seperti itu.

Setidaknya kenaikan upah tiga kali lipat bisa ia dapatkan saat proposal baru ditandatangani nanti terutama karena Real Madrid jelas punya kemampuan membayarnya lebih mahal.

Baca Juga


Kontrak pemain sayap berkebangsaan Portugal itu sendiri akan berakhir pada 2024. Namun, situasi ini tak menutup kemungkinan Leao bakal pindah ke klub lain jika tuntutan gajinya tidak dipenuhi.

Terlebih, performa apik Leao di AC Milan membuat sejumlah klub besar tertarik. Salah satunya, Real Madrid yang baru saja termakan korban harapan palsu bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.


2. Sumpah Setia Rafael Leao

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Beruntung Leao sepertinya masih ingin setia. Talenta asal Portugal itu hendak menghormati kontraknya dan bahagia karena Paolo Maldini, direktur AC Milan, menyebut jika dirinya tidak boleh dijual ke siapapun di bursa transfer nanti.

"Saya pemain AC Milan dan saya masih punya kontrak dua tahun lagi dan saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya senang mendengar klub bilang saya tidak tersentuh," ujar Leao kepada A Bola.

"Rumor soal ketertarikan Real Madrid membuat saya bahagia, tapi saya tetap ingin santai. Saya bangga bekerja dengan pemain-pemain berpengalaman di sini," tambahnya lagi.

Baca selengkapnya: Rafael Leao Sebut AC Milan Adalah Rumahnya 

Bursa TransferReal MadridAC MilanBerita TransferAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini