x

Rafael Leao Dibeli Real Madrid Rp1,8 T, Ini 3 Winger Mahal yang Bisa Digaet AC Milan Sebagai Ganti

Kamis, 26 Mei 2022 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Real Madrid siap bayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk boyong Rafael Leao dan dengan dana itu, berikut tiga winger mahal yang bisa diboyong AC Milan. Foto (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Real Madrid siap bayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk boyong Rafael Leao. Dengan dana itu, berikut tiga winger mahal yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti.

AC Milan akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar yang sudah berjalan 11 tahun. Minggu (22/05/22) lalu, mereka resmi dinobatkan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022 ini usai mengalahkan Sassuolo.

Baca Juga

Sejumlah sosok dinilai berperan penting atas kesuksesan ini. Salah satunya tentu saja pelatih Stefano Pioli, yang mampu memaksimalkan skuat Rossoneri.

Sementara itu, di level pemain, sejumlah nama juga dianggap berkontribusi penting, di antaranya winger Rafael Leao.

Sepanjang musim ini, Leao memang tampil spektaluler. Dari 42 penampilan di semua kompetisi, winger 22 tahun itu sukses mencetak 14 gol dan 12 assist yang merupakan torehan terbaiknya bersama Rossoneri.

Baca Juga

Dengan 14 gol itu, Leao bahkan menjadi top skor AC Milan musim ini, sejajar dengan Olivier Giroud yang berposisi penyerang tengah. Leao bahkan akhirnya terpilih menjadi pemain terbaik Liga Italia musim ini.

Di sisi lain, penampilan gemilang ini berpotensi menjadi bumerang bagi AC Milan. Pasalnya, Leao kini menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa.

Usai santer dikaitkan dengan Barcelona, kini justru rival abadi Barcelona, Real Madrid, yang disebut tertarik pada pemain Portugal tersebut.

Baca Juga

Situasi makin pelik bagi AC Milan mengingat kontrak Leao tinggal tersisa dua tahun alias habis pada Juni 2024.

Negosiasi perpanjangan pun tak berjalan lancar, dengan sang pemain diketahui sempat menolak proposal yang diajukan oleh AC Milan.


1. 'Barter' dengan Real Madrid

Selebrasi Vinicius Junior usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valladolid

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan Real Madrid. Apalagi, Madrid tengah dalam tekad kuat mencari pemain baru, setelah gagal memboyong Kylian Mbappe yang sebelumnya sudah sepakat datang sebagai pemain bebas transfer dari PSG.

Dengan kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya, dan keahlian bermain di sisi kiri maupun di depan, Leao dinilai bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Mbappe.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Real Madrid pun siap membayar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk mendatangkan Leao. Jumlah itu memang masih di bawah klausul tebusnya yang mencapai 150 juta euro (Rp2,3 triliun). Namun, angka itu bisa saja menggoda AC Milan.

Kepergian Rafael Leao jelas akan menjadi kehilangan besar bagi Rossoneri. Namun, dana 120 juta euro jelas bisa digunakan untuk mendatangkan pengganti yang sepadan.

Lantas, siapa saja winger mahal dan berkualitas yang bisa diboyong AC Milan dengan dana penjualan Rafael Leao ke Real Madrid? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Vinicius Junior

Ditinggal Rafael Leao ke Real Madrid, AC Milan bisa melakukan pembalasan langsung dengan memboyong Vinicius Junior dari Los Blancos.

Sama-sama berposisi sebagai winger kiri, Vinicius Junior jelas bakal terancam kehilangan tempat dengan kehadiran Rafael Leao. Meski belum tentu tergusur sepenuhnya, menit bermain Vinicius jelas akan menurun.

Situasi ini bisa dimanfaatkan AC Milan untuk membujuk Vinicius datang ke San Siro, dengan iming-iming menit bermain rutin.

Baca Juga

Vinicius sendiri satu tahun lebih muda dari Leao dan musim ini mencetak 21 gol dan 20 assist, sehingga bisa menjaga kualitas sisi kiri serangan AC Milan. Usia mudanya pun membuat ia bisa menjadi andalan jangka panjang.

Sang winger masih terikat kontrak di Madrid hingga 2024, dengan harga pasar 100 juta euro yang masih bisa ditutup AC Milan dengan uang penjualan Leao.


2. Dua Winger Tajam Liga Inggris

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Raheem Sterling

Seperti diketahui, belakangan ini masa depan Raheem Sterling di Manchester City memang dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, mulai terlihat tanda-tanda ia mulai kehilangan tempat. Meski masih mencatatkan 47 penampilan musim ini, jumlah itu adalah yang terkecil dalam 4 musim terakhir.

Apalagi, ia sekarang memiliki pesaing berat dalam diri Jack Grealish yang baru datang pada musim panas lalu, dan memiliki posisi yang sama dengannya.

Baca Juga

Menariknya, Raheem Sterling sendiri sempat dikaitkan dengan Milan beberapa bulan lalu. Ketika itu, sang agen disebut menawari AC Milan peluang memboyong Sterling di bursa transfer musim panas nanti.

Dengan kontrak Sterling yang habis Juni 2023 yang bisa memaksa City menjualnya, dan dana dari penjualan Leao, musim panas nanti bisa menjadi kesempatan emas AC Milan memboyong sang winger. Sterling sendiri memiliki harga pasar 85 juta euro.

Dengan usia yang baru 27 tahun dan pengalaman di level teratas dan meraih sejumlah gelar juara, Raheem Sterling bisa menjadi opsi menarik bagi AC Milan.

Baca Juga

Sadio Mane

Meski masih jadi andalan musim ini, masa depan Sadio Mane bersama Liverpool dispekulasikan seiring kontraknya yang habis Juni 2023 alias tinggal tersisa satu tahun. Apalagi, The Reds sudah menyiapkan pengganti dalam diri Luis Diaz.

Artinya, jika Mane tak memperpanjang masa baktinya musim panas ini menjadi kesempatan terakhir Liverpool untuk menjual bintang Senegal itu jika tidak ingin kehilangan dirinya secara gratis. Situasi ini bisa dimanfaatkan AC Milan untuk mendekatinya.

Meski sudah berusia 30 tahun, Mane masih memiliki kualitas mumpuni yang terlihat dari catatan 23 gol dan 5 assist dari 50 penampilan musim ini.

Baca Juga

Pengalaman dan mental juaranya pun akan menjadi nilai plus dalam membimbing skuat AC Milan yang didominasi pemain muda, khususnya saat berlaga di Eropa.

Dengan nilai pasar 80 juta euro, Sadio Mane jelas masih masuk dalam jangkauan Rossoneri berkat dana penjualan Leao.

Real MadridRaheem SterlingAC MilanSadio ManeVinicius JuniorTRIVIARafael LeaoOne Football

Berita Terkini