x

Gagal Dapatkan Mbappe, Real Madrid Dekati Bintang Subur AC Milan

Rabu, 25 Mei 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Real Madrid tak mau lama-lama larut dalam kegagalan mendatangkan Kylian Mbappe. Kini Los Blancos dikabarkan mendekati bintang subur AC Milan, Rafael Leao. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM Real Madrid tak mau lama-lama larut dalam kegagalan mendatangkan Kylian Mbappe. Kini Los Blancos dikabarkan mendekati bintang subur AC Milan, Rafael Leao.

Dilansir dari Football Espana, kegagalan merekrut Kylian Mbappe membuat Real Madrid harus mengubah rencana transfernya jelang musim panas 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, dana hasil penghematan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir akan digunakan sepenuhnya untuk mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Namun, keputusan Mbappe bertahan di PSG di detik-detik terakhir membuat Real Madrid terpaksa harus gigit jari.

Apalagi, Real Madrid juga dipastikan gagal mendapatkan Erling Braut Haaland yang terlebih dahulu menerima pinangan Manchester City.

Baca Juga

Kegagalan mendatangkan dua pemain muda dengan nama besar itu pun tak langsung membuat Real Madrid kehilangan akal.

Kini Real Madrid berencana mengalihkan radarnya untuk mendapatkan pemain bintang subur milik AC Milan, Rafael Leao.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi target lain Real Madrid, setelah dirinya tampil moncer bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Baca Juga

Apalagi kontrak Leao tersisa dua tahun saja dan belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru dengan AC Milan.

Meski kontraknya belum diperbaharui, AC Milan tak ingin melepas Rafael Leao dengan harga murah. Disebut-sebut Rossoneri mematok harga 150 juta euro (Rp2,3 triliun).


1. Tak Jadi Masalah bagi Real Madrid

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Permintaan fantastis dari AC Milan untuk klub yang menginginkan Rafael Leao nampaknya tak jadi masalah besar bagi Real Madrid.

Apalagi Los Blancos saat ini masih memiliki dana besar untuk belanja pemain setelah melakukan penghematan beberapa musim terakhir demi mendapatkan Mbappe yang berujung gagal.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid membutuhkan satu pemain dengan kualitas mumpuni untuk meregenerasi skuatnya yang kini kian menua.

Leao sendiri punya kualitas mumpuni yang dibutuhkan Real Madrid setelah tampil apik bagi AC Milan sepanjang musim 2021/22 lalu.

Dalam 34 pertandingan di kancah Liga Italia 2021/22, Leao mampu mencetak 11 gol dan 10 assist, dan membawa AC Milan meraih gelar juara.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya hingga membawa AC Milan menjadi juara itu pula, Leao pun didapuk sebagai pemain terbaik Liga Italia musim 2021/22.

AC Milan sendiri masih berupaya mempertahankan Leao dan siap menyodori kontrak anyar baginya. Namun, jika Real Madrid memberikan tawaran fantastis baik untuk dana transfer dan gaji, bukan tidak mungkin dirinya hengkang di musim panas ini.


2. Bintang Prancis Pilih Gabung Real Madrid

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

Gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni memutuskan untuk memilih tawaran Real Madrid ketimbang Liverpool di musim panas nanti.

Melansir dari RMC Sports, Aurelien Tchouameni disebut telah sepakat bergabung dengan Real Madrid dengan durasi kontrak lima tahun.

Baca selengkapnya: Campakkan Liverpool, Bintang Muda Prancis Lebih Memilih Bergabung Real Madrid

Bursa TransferReal MadridAC MilanKylian MbappeRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini