x

Jangan Sedih Real Madrid, 3 Striker Tajam Ini Bisa Jadi Alternatif Usai Gagal Dapatkan Kylian Mbappe

Minggu, 22 Mei 2022 18:17 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid bisa mengalihkan bidikannya untuk mencari penyerang tajam baru, setelah mereka gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Teka-teki masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan untuk bertahan di Les Parisiens.

Baca Juga

Sebelumnya sejak Januari lalu rumor kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terus berhembus, setelah sang pemain belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru yang habus akhir musim ini.

Kylian Mbappe kabarnya menginginkan gaji besar dalam negosiasi kontrak dengan PSG. 

Namun pihak klub membutuhkan waktu untuk akhirnya bersedia memenuhi keinginan sang pemain. Ia pun menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. 

Baca Juga

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan bahwa Kylian Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," bunyi pernyataan klub di laman resminya.

"Striker internasional Prancis itu telah membubuhkan tanda tangannya pada sebuah kesepakatan baru dengan the Parisians sampai 30 Juni 2025," sambungnya.

Kylian Mbappe semula disebut-sebut akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

El Real terus berkomunikasi dengan sang pemain, hingga detik-detik terakhir Kylian Mbappe masih membuka pintu harapan untuk Real Madrid, dan pindah secara gratis.

Los Blancos sempat optimistis bisa mendaratkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, dengan total investasi yang ditaksir sekitar 300 juta pound sterling (Rp 5,49 triliun).

Sayang, jelang berakhirnya kompetisi musim ini, Kylian Mbappe mengubah jalan pikirannya untuk tetap bertahan di Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe bisa dibilang tampil sebagai pemain paling berpengaruh bagi PSG sejak bergabung pada 2017.

Mbappe telah mencetak 168 gol plus 87 assist dalam 216 penampilan di seluruh kompetisi, untuk membantu PSG memenangi 11 trofi domestik.

Di antaranya empat titel Ligue 1, serta menjejak final Liga Champions untuk pertama kalinya. Berikut beberapa fakta yang timbul usai Kylian Mbappe bertahan di PSG:


1. Mohamed Salah

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Liverpool sedang dipusingkan dengan beberapa pemain pilar yang kontraknya akan segera kadaluarsa. Salah satunya yakni Mohamed Salah.

Kontrak Pemain berpaspor Mesir itu akan berakhir pada 2023.

Meski masih dua tahun lagi, namun The Reds sudah sibuk untuk memperpanjang kontrak Salah mengingat sejumlah klub Eropa ancang-ancang untuk membajaknya.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, hingga kini kedua belah pihak memang terbilang alot dalam proses negosiasi. Salah yang menuntut bayaran selangit belum juga mendapat respon positif dari Liverpool.

Kubu The Kops memang masih menimbang-nimbang tuntutan Salah. Pasalnya jumlah kenaikan gaji yang diminta pemain berusia 29 tahun tersebut sangat singnifikan.

Baca Juga

Tak ayal jika saat ini Liverpool membuka peluang untuk melego Salah. Bahkan The Reds kabarnya siap melepas Salah ke Real Madrid dengan formula sejumlah uang plus Eden Hazard. 

Darwin Nunez

Nama Nunez cukup intens dikaitkan dengan Manchester United. Ia dilaporkan menjadi incaran utama Setan Merah untuk posisi striker di skuat mereka.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan tidak main-main untuk merekrut sang striker. Mereka dilaporkan sudah melepaskan tawaran untuk memboyong bomber Benfica itu.

Namun laporan RMC Sport mengklaim bahwa usaha Manchester United menemui kegagalan. Karena tawaran mereka ditolak sang striker.

Alasan ia menolak adalah karena Darwin Nunez hanya ingin pindah ke klub yang bermain di Liga Champions.

Hal tersebut menjadi angin segar bagi Real Madrid jika tertarik memboyongnya. 


2. Harry Kane

Harry Kane mencetak gol keduanya di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Harry Kane berniat angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Alih-alih merapat ke Manchester City, ia malah tertarik membela panji Real Madrid.

Awal musim ini, nama Harry Kane menjadi buah bibir menyusul gosip kepindahannya ke Etihad Stadium markas Manchester City.

Baca Juga

Sayang, lantaran Tottenham Hotspur kekeuh untuk tidak menjual Kane dengan harga berapapun, transfer Kane ke Etihad Stadium akhirnya batal.

Kendati gagal terwujud, namun gosip kepindahan Kane tak lantas meredup. Pasalnya saat ini The Citizens masih mencari lowongan bomber anyar.

Pep Guardiola sadar betul bahwa hilangnya sosok killer di ujung tombak menjadi persoalan serius bagi The Citizens.

Baca Juga

Tak terhitung berapa peluang yang harusnya dikonversi jadi gol, namun lantaran tak ada bomber maut usaha Manchester City harus jadi sia-sia.

Gayung pun bersambut, kabarnya Kane mulai tak betah berada di London Utara.

Tidak kerasannya Kane berimbas pada penampilannya dimana musim ini ia baru mencatatkan satu gol serta satu assist dalam 13 penampilannya bersama The Lilywhites.

Baca Juga

Bukannya merapat ke kubu Manchester Biru, kabar paling gres menyebutkan jika pemain berusia 29 tahun tersebut tertarik merantau ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid.
 
Kabar ini tentu membuat Real Madrid senyum-senyum. Pasalnya, mereka juga tengah mencari striker tangguh lain, untuk mendampingi Karim Benzema yang sudah kemakan usia.

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainMohamed SalahHarry KaneKylian MbappeTRIVIADarwin Nunez

Berita Terkini