x

Kena Prank PSG dan Mbappe, Saatnya Real Madrid Pindah Hati ke 3 Pemain Ini

Minggu, 22 Mei 2022 13:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe mematahkan hati Real Madrid usai memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk diingat kembali, drama ke mana pemain yang satu ini akan berlabuh saat musim panas nanti sempat menjadi headline di mana-mana.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Pemain muda sehebat dirinya bisa didatangkan secara gratis oleh klub-klub top Eropa yang menunjukkan minat mereka.

Real Madrid pun digadang-gadang sebagai yang terdepan dalam perburuan ini, dengan sederet kabar berita yang menyebut sang pemain akan segera merapat ke Bernabeu.

Akan tetapi, takdir ternyata berkata lain dan drama transfer Kylian Mbappe pun berakhir antiklimaks usai yang bersangkutan memutuskan tinggal di PSG.

Baca Juga

“Saya memutuskan memperpanjang kontrak di PSG dan saya sangat senang. Saya yakin di sini saya bisa terus berkembang, bersama klub yang selalu mengutamakan penampilan di level tertinggi,

“Saya juga senang bisa tetap bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan dan tumbuh besar,” ucapnya dalam pernyataan di laman resmi klub.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Nasser Al-Khelaifi selaku presiden PSG yang sudah mau bersabar menghadapi drama transfernya ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Nasser Al-Khelaifi pun menyambut baik perpanjangan kontrak Kylian Mbappe di PSG. Ia pun berharap sang pemain bisa meraih pencapaian yang lebih tinggi dan hebat lagi bersama mereka.

“Komitmen Kylian kepada PSG adalah milestone yang sangat luar biasa bagi sejarah klub, dan sebuah kebahagiaan bagi para penggemar di seluruh dunia,” ucap sang presiden.


1. Suka bagi PSG, Duka bagi Real Madrid

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Ya, para penggemar PSG di berbagai belahan bumi tentu senang dengan keputusan Kylian Mbappe untuk tetap tinggal.

Namun lain halnya di kubu Real Madrid yang mungkin saat ini sedang dinaungi kemurungan dan tentu kekecewaan.

Baca Juga

Sejak beberapa waktu terakhir, publik sempat dibuat hype dengan kabar Kylian Mbappe makin dekat bergabung dengan skuat Carlo Ancelotti.

Akan tetapi hal tersebut kini hanya angan belaka karena bintang Timnas Prancis tersebut telah diikat kontrak oleh PSG hingga tahun 2025 mendatang.

Kegagalan Kylian Mbappe ke Real Madrid ini pun membuat publik bereaksi. Bukan hanya penggemar dan penikmat sepak bola pada umumnya, petinggi LaLiga pun turut memberi respons atas keputusan ini.

Baca Juga

Bahkan, Javier Tebas sebagai presiden LaLiga tidak segan menyebut nama Nasser Al-Khelaifi, yang ia tuding telah menghina sepak bola karena langkah yang diambilnya untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

"Apa yang PSG lakukan dengan memperpanjang Mbappe melalui sejumlah uang yang amat besar,” cuitnya di Twitter.

“Setelah kehilangan 700 juta euro musim ini dan memiliki lebih dari 600 juta euro untuk membayar gahi adalah penghinaan bagi sepak bola," lanjutnya.

Baca Juga

Namun apa pun itu, waktu tidak dapat diputar kembali dan Real Madrid harus rela incaran utamanya itu gagal mendarat di Bernabeu musim panas ini.

Meski tidak bisa mendapatkan Kylian Mbappe, Los Blancos pun bisa mencari ‘pelipur lara’ usai kena prank sang raksasa Liga Prancis tersebut. 

 

2. Saatnya Real Madrid Pindah Hati

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Dari kabar-kabar yang beredar, ada tiga nama yang muncul ke permukaan. Siapa saja dan seperti apa kans mereka untuk merapat ke Real Madrid?

Mohamed Salah

Bukan nama baru yang dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, ada pula kabar yang menyebut rekan setim Mohamed Salah di Liverpool, Sadio Mane, juga diminati raksasa Liga Spanyol ini.

Baca Juga

Tentu saja, Real Madrid masih berpeluang mendatangkan Mohamed Salah, mengingat perpanjangan kontrak sang pemain bersama The Reds belum kunjung menemui titik terang.

Mendatangkan pemain Timnas Mesir itu pun bukan ide buruk bagi Real Madrid karena ia juga tidak kalah hebat dari Kylian Mbappe untuk urusan mencetak gol.

Sebagai informasi, kontrak Mohamed Salah di Liverpool akan kedaluwarsa pada tahun 2023, sehingga sebentar lagi ia akan punya kesempatan membuka negosiasi dengan klub lain.

Baca Juga

Richarlison

Nama selanjutnya yang beredar di bursa calon pengganti Kylian Mbappe untuk Real Madrid. Seperti diwartakan The Athletic, Richarlison kemungkinan bisa diboyong ke Bernabeu usai mengalami musim sulit di Everton.

The Toffees sendiri baru saja menyelamatkan diri dari jurang degradasi setelah memastikan diri finis di atas peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris.

Richarlisaon adalah penyerang serbabisa yang juga pernah bekerja sama dengan Carlo Ancelotti. Di sisi lain, ia bahkan disebut-sebut sebagai incaran Erik ten Hag untuk Manchester United musim depan.

Baca Juga

Sadio Mane

Seperti rekannya, Mohamed Salah, pemain Timnas Senegal ini pun dikait-kaitkan dengan Real Madrid sejak beberapa waktu terakhir.

Akan tetapi, Sadio Mane dipercaya belum akan pergi ke Real Madrid dalam waktu dekat lantaran ia merasa bahagia di Anfield.

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainPSGKylian MbappeBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler