x

Kejutan! Tinggalkan Real Madrid di Musim Panas, Casemiro Merapat ke Chelsea

Selasa, 17 Mei 2022 05:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea bergerak cepat mendekati Casemiro setelah sang gelandang Brasil ingin meninggalkan Real Madrid karena masalah kontrak yang berlarut-larut. (David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Chelsea bergerak cepat mendekati Casemiro setelah sang gelandang Brasil ingin meninggalkan Real Madrid karena masalah kontrak yang berlarut-larut.

Real Madrid tengah berada dalam guncangan. Salah satu andalan mereka di lini tengah, Casemiro, disebut memutuskan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Casemiro sendiri merupakan sosok tak tergantikan di lini sentral dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia bahkan sudah tampil 45 kali di semua kompetisi dengan hanya 2 kali sebagai pemain pengganti.

Bersama Toni Kroos dan Luka Modric, bintang Brasil itu membentuk trio yang menjadi andalan Los Blancos dalam memenangi sejumlah gelar di beberapa waktu terakhir ini.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, keberadaan Casemiro memberikan perlindungan bagi lini belakang sekaligus membebaskan Modric dan Kroos untuk mengemban peran yang lebih ofensif.

Baca Juga

Meski demikian, dilansir Todofichajes, gelandang berusia 30 tahun itu justru telah memutuskan untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

"Berita tentang Casemiro dapat menjadi salah satu berita mengejutkan tentang bursa transfer musim panas mendatang dan itu adalah bahwa saat ini dia secara serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim," tulis laporan tersebut.

Situasi ini diduga dipicu oleh masalah kontrak. Sebagai informasi, Casemiro dan Real Madrid kini tengah dalam pembicaraan terkait perpanjangan kontrak yang sejatinya baru habis Juni 2025.

Baca Juga

Namun pembicaraan kedua kubu kini berlarut-larut karena tak adanya kesepakatan terkait kenaikan gaji Casemiro.

Situasi inilah yang kemudian membuat Casemiro mempertimbangkan untuk pergi. Di sisi lain, Real Madrid pun mulai membuka peluang untuk melepas sang gelandang.


1. Chelsea Siap Menampung

Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

Lebih lanjut, laporan yang sama menyebut bahwa Casemiro nantinya ingin kembali ke Brasil. Namun ia ingin lebih dulu menjajal petualangan baru di klub lain.

"Menurut sumber kami, yang dekat dengan lingkungan pemain, pemain Brasil itu menganggap bahwa ia telah memberikan kontribusi maksimal pada Real Madrid tetapi ia ingin mencoba peruntungan baru sebelum kembali ke negara asalnya."

Baca Juga

Keinginan Casemiro itu pun bersambut. Dilansir The Hard Tackle, sang gelandang langsung mendapatkan peminat dalam diri Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea memang tengah mencari gelandang tengah baru. Pasalnya, masa depan dua andalan mereka yakni Jorginho dan N’Golo Kante tengah diliputi ketidakpastian.

Jorginho tengah santer disebutkan bakal kembali ke Liga Italia seiring munculnya minat dari sejumlah klub seperti Juventus dan AC Milan.

Baca Juga

Sementara itu, Kante diklaim menjadi salah satu pemain incaran manajer baru Manchester United yakni Erik ten Hag.

Dengan kualitas dan pengalamannya selama membela Real Madrid, termasuk meraih berbagai gelar juara baik di level Spanyol dan Eropa, Casemiro akan menjadi pengganti sepadan bagi keduanya.

Lebih lanjut, Chelsea diperkirakan membutuhkan dana 50 juta euro untuk mendatangkan pemain 30 tahun tersebut di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Dengan kehadiran pemilik baru yakni Todd Boehly, angka tersebut tidak menjadi nominal yang berat bagi The Blues.

Casemiro sendiri sudah membela Real Madrid selama 8 musim sejak diboyong dari Sao Paulo dan sudah mencatatkan lebih dari 330 penampilan, serta menghadirkan berbagai gelar termasuk 3 gelar Liga Spanyol dan 4 Liga Champions.

 

2. Tak Kapok Kegagalan Romelu Lukaku, Chelsea Sepakat Boyong Pahlawan Gelar Inter Milan

Aksi Ivan Perisic dalam laga Liga Champions antara Inter Milan vs Real Madrid.

Kegagalan Romelu Lukaku ternyata tidak lantas membuat The Blues kapok memboyong pemain dari Inter Milan.

Pasalnya, dilansir Football Italia, Chelsea kini tinggal selangkah lagi memboyong satu lagi pemain Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti.

Pemain yang dimaksud adalah winger kiri asal Kroasia, Ivan Perisic. Perisic dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk pindah ke Chelsea pada Juli nanti.

Seperti diketahui, kontrak Ivan Perisic bersama Inter Milan memang akan habis pada akhir musim ini tepatnya 30 Juni 2022.

Dengan demikian, pemain veteran berusia 33 tahun itu sudah berhak bernegosiasi dengan klub lain untuk membicarakan kepindahannya.

Baca selengkapnya: Tak Kapok Kegagalan Romelu Lukaku, Chelsea Sepakat Boyong Pahlawan Gelar Inter Milan 

Bursa TransferReal MadridChelseaLaLiga SpanyolCasemiroLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini