x

Manchester United Minggir Dulu, AC Milan Siap Berdarah-darah demi Bintang Real Madrid

Minggu, 5 Juni 2022 23:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia, AC Milan ternyata belum lempar handuk putih alias menyerah untuk mendaratkan bintang Real Madrid, Marco Asensio.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan ternyata belum lempar handuk putih alias menyerah untuk mendaratkan bintang Real Madrid, Marco Asensio.

Gosip gres dari Fichajes menyebut jika I Rossoneri siap saling sikut dengan Manchester United demi Asensio.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Marco Asensio merupakan nama panas di kantong managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini.

Asensio masuk rencana pembelian AC Milan untuk memperbaiki jebloknya sektor winger kanan pasukan Stefano Pioli.

Diketahui jika sektor tersebut memang jadi kelemahan AC Milan. Pada musim 2021-2022 dua sosok yang memaku posisi tersebut yakni Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Baca Juga

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Angka tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya di semua kompetisi.

Tak heran jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Sejumlah nama pun masuk dalam radar managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini. Di antaranya adalah Marco Asensio.

Meski Asensio sudah ditawarkan Jorge Mendes ke Manchester United, namun AC Milan menolak menyerah untuk mendaratkan eks Real Mallorca tersebut.


1. AC Milan Menolak Menyerah

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Laporan terbaru dari Fichajes menyebut jika nama Marco Asensio masih menjadi prioritas belanja AC Milan musim panas nanti.

Kendati belakangan ini rumor tersebut meredup namun AC Milan masih mempertahankan minatnya pada Asensio.

Baca Juga

Nantinya, Asensio bakal mengisi sektor winger kanan AC Milan yang musim ini kurang moncer saat diisi Saelemakers dan Messias.

Selain itu, Asensio yang bisa berperan sebagai playmaker bisa mengisi sektor tersebut. Terlebih Brahim Diaz belum menunjukkan penampilan yang konsisten.

Asensio bisa menambal kelemahan eks rekannya itu. Tak heran jika saat ini I Rossoneri masih berupaya untuk mendaratkan Asensio.

Baca Juga

Gosipnya, dalam waktu dekat AC Milan akan segera melayangkan proposal pembelian pada Real Madrid untuk membajak Asensio.

 "Juara Serie A Italia ingin memperkuat dirinya agar bisa bersaing di Liga Champions dan mempertahankan mahkota di Italia," tulis Fichajes.

"Dan mereka telah memikirkan Marco Asensio untuk itu," tambah laporan yang berbasis di Spanyol itu.

Baca Juga

Marco Asensio sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa.

Situasi tersebut tak lepas dari nasibnya di Santiago Bernabeu yang diselimuti awan abu-abu. Bagaimana tidak, hingga kini Asensio belum juga meneken perpanjangan kontrak.


2. Asensio Belum Teken Kontrak

Selebrasi gol Marco Asensio bersama Karim Benzema di laga Real Madrid vs Alaves.

Masa tinggal pemain berusia 26 tahun tersebut akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang alias tinggal 12 bulan lagi.

Menurut rumor yang berkembang, negosiasi kontrak berjalan lambat lantaran Asensio menginginkan jatah menit bermain yang lebih.

Diketahui sepanjang kampanye musim 2021-2022, Asensio acapkali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid.

Statistik mencatat jika ia hanya tampil 2.110 menit dalam 42 penampilannya di semua ajang. Asensio kalah saing dengan 2 winger Los Blancos lain yakni Rodygo Goes dan Vicius Junior.

Itulah sebabnya Asensio masih pikir-pikir untuk bertahan di Ibu Kota Spanyol. 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanMarco AsensioAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini