x

Rekap Rumor Transfer: Inter Dapat Pengganti Perisic, AC Milan Resmikan Transfer Botman

Rabu, 8 Juni 2022 06:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor transfer tim Eropa hingga Rabu (08/06/22), mulai dari Inter Milan yang dapat pengganti Perisic hingga AC Milan bakal resmikan transfer Sven Botman.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa hingga Rabu (08/06/22), mulai dari Inter Milan yang sudah dapat pengganti Perisic hingga AC Milan bakal resmikan transfer Sven Botman.

Memasuki pekan kedua bulan Juni, sejumlah tim Eropa kian gencar melakukan pergerakan untuk bisa dapatkan beberapa pemain anyar di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dari Liga Italia misalnya, Juventus terus melancarkan sejumlah strategi agar bisa mendapat tanda tangan mantan penggawanya, Paul Pogba yang kini berstatus bebas transfer.

Teranyar, klub asal kota Turin tersebut dikabarkan sudah dalam tahap pembahasan gaji bersama perwakilan sang agen pemain pada Selasa (08/06/22) lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Paul Pogba nantinya akan mendapat tawaran gaji 8 juta euro jika resmi berseragam Juventus.

Baca Juga

Andai negosiasi berjalan lancar, Juventus bakal mengalahkan Real Madrid yang sebelumnya juga menginginkan tanda tangan Pogba.

Selain dari Liga Italia, beberapa tim dari lima kompetisi top Eropa juga terlihat sibuk merampungkan proses perekrutan pemain anyar.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, rekap rumor transfer hingga Rabu (08/06/22):

Manchester United
Manchester United mengirimkan scout atau pengintai di pertandingan UEFA Nations League antara Austria vs Denmark demi memantau bintang incaran mereka.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Mirror, agen pemain asal Inggris, Paul O’Keefe menyebut ada 11 tim yang mengirimkan pemandu bakat di laga ini. Salah satunya Manchester United.

Pengintai Man United ini bukan untuk mengawasi kinerja Rangnick, tetapi Christian Eriksen. Ya. Man United kabarnya tengah tertarik pada jasa Eriksen.

Eriksen juga dijadikan target utama Erik ten Hag yang ingin membangun kembali Manchester United setelah mengalami keterpurukan di musim 2021-2022.


1. Chelsea

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Arsenal tengah waspada di bursa transfer musim panas ini lantaran Chelsea diam-diam turut dalam perburuan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Dilansir dari Football365, Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea menganggap Gabriel Jesus sebagai bintang yang tepat untuk memimpin lini serang timnya.

Baca Juga

Apalagi saat ini Chelsea tengah dikabarkan akan mendepak Romelu Lukaku yang ingin balikan dengan Inter Milan.

Chelsea diam-diam bisa merusak rencana Arsenal tersebut. Apalagi, The Blues punya keunggulan yang tak dimiliki rivalnya itu.

Keunggulan itu adalah Liga Champions. Pemain asal Brasil itu bisa saja bergabung Chelsea karena bakal tampil di kompetisi antarklub paling elite se Eropa itu.

Baca Juga

Berbeda dengan Chelsea, Arsenal punya strategi lain. Meski tak tampil di Liga Champions, The Gunners punya keunggulan yakni berupa gaji besar untuk Gabriel Jesus, yakni 200 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar).

Barcelona
Keinginan Barcelona membajak Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas sepertinya sulit terwujud.

Pasalnya manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan melepas sang pemain usai performa apiknya di 2021/2022.

Baca Juga

Setahun yang lalu Bernardo memang sempat ingin meninggalkan City pada tahun lalu, namun Guardiola berhasil membujuknya. 

Kecemasan tidak ada jaminan menit bermain yang cukup membuat eks Benfica dan AS Monaco itu hendak angkat koper dari Etihad Stadium namun pada akhirnya kekhawatirannya itu tidak terbukti.

Maka dari itu Pep Guardiola begitu yakin jika Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti akan sangat kesulitan untuk bisa merekrut Bernardo Silva.


2. AC Milan

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

AC Milan sepertinya memang sudah dekat dengan memenangkan perebutan tanda tangan Sven Botman dengan sejumlah pesaing lain di bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan dengan Lille selaku klub pemilik sang bek tengah sudah nyaris tercapai dan Botman bakal jadi rekrutan pertama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melansir ESPN NL melaporkan pada Selasa (07/06/22) jika Botman sudah mendekati kesepakatan sepenuhnya dengan AC Milan.

"Deal dengan AC Milan? Hal itu sedang diurus. Susah sekali rasanya untuk tidak tercuri fokusnya oleh perkara ini," beber Sven Botman.

Inter Milan
Kepergian Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur sepertinya akan dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk meremajakan skuat mereka.

Untuk menggantikan winger veteran 33 tahun tersebut, Il Nerazzurri akan menggaet talenta 22 tahun asal Italia yakni Raoul Bellanova.

Bellanova adalah salah satu pemain muda paling bersinar di Liga Italia 2021/2022 meski hanya bermain untuk tim gurem, Cagliari.

Berposisi sebagai bek kanan, jebolan akademi AC Milan tersebut total memainkan 27 pertandingan sebagai starter dan empat lainnya sebagai pengganti dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAC MilanInter MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini