x

Dari PSG hingga Inter Milan, Intip Gaya Cuci Gudang Para Raksasa Eropa di Bursa Transfer 2022

Minggu, 5 Juni 2022 20:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sederet tim besar Eropa yang lakukan pelepasan pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022, mulai dari Inter Milan hingga PSG siap cuci gudang!

INDOSPORT.COM – Melihat sederet tim besar Eropa yang lakukan pelepasan pemain masal dan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022 ini, mulai dari Inter Milan hingga Paris Saint-Germain siap cuci gudang!

Memasuki pekan awal pembukaan bursa transfer musim panas 2022, terdapat sejumlah kejutan dari tim-tim Eropa terkait perekrutan dan penjualan para pemain.

Baca Juga

Dari Liga Inggris misalnya, klub Liga Inggris Manchester United baru saja resmi melepas salah satu pembelian termahal mereka, Paul Pogba, secara gratis pada akhir kompetisi.

Masih dari Liga Inggris, kejutan lain datang dari Liverpool yang dikabarkan bakal ditinggal penyerang terbaik mereka, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal tersebut dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya di Anfield, dan santer diberitakan bakal hengkang ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Menariknya pada bursa transfer musim panas 2022 ini, ada sejumlah tim yang terlihat ingin melakukan perombakan besar-besaran di skuat dengan melepas beberapa pemain.

Selain dari faktor minimnya kontribusi, tinggi gaji yang harus dibayarkan juga jadi salah satu alasan beberapa klub Eropa berikut berhasrat cuci gudang di jeda kompetisi nanti.

Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, bersama Direktur Olahraga anyar mereka, Kylian Mbappe, jadi tim terdepan yang ingin merombak total dan melepas pemain-pemain bintangnya.

Baca Juga

Selain itu, tim-tim seperti Inter Milan hingga Barcelona juga dikabarkan bakal alami eksodus pemain dengan berbagai alasan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan klub Eropa yang bersiap cuci gudang skuat pada bursa transfer musim panas 2022:


1. PSG

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Klub pertama adalah Paris Saint-Germain (PSG). Seperti yang diketahui sebelumnya, PSG bersama Kylian Mbappe yang kini diberikan jabatan Direktur Olahraga, punya misi besar untuk juarai Liga Champions musim depan.

Demi ambisi tersebut, Kylian Mbappe pun meminta PSG untuk melepas sejumlah pemain demi memberikan slot untuk para penggawa anyar.

Baca Juga

Sebelum menunjuk Mbappe sebagai Direktur Olahraga, sejatinya PSG sudah dikabarkan bakal ditinggal para pemain bintang mereka seperti Angel Di Maria.

Pemain asal Argentina tersebut memang kontrak akan habis pada Juni 2022 mendatang, dan yang bersangkutan enggan memperpanjang masa baktinya di Kota Paris musim depan.

Selain Angel Di Maria, kubu PSG juga siap melepas para pemain seperti Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, dan Ander Herrera andai ada tawaran yang masuk.

Baca Juga

Chelsea
Berikutnya adalah Chelsea. Tim asal Liga Inggris ini juga sedang dalam masa transisi dari kepemilikan lama, Roman Abramovich, ke taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Belum jelas berapa dana yang mau digelontorkan Todd Boehly untuk belanja Chelsea di bursa transfer nanti, namun jelang kompetisi berakhir sempat berhembus kabar bahwa ada beberapa pemain The Blues yang memutuskan untuk hengkang.

Masih samar-samarnya gerakan transfer Chelsea di bawah Todd Boehly, jadi alasan beberapa pemain bintang ini putuskan keluar dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Melansir dari laman The Guardian, dua nama pemain senior yakni Jorginho dan N'Golo Kante jadi daftar teranyar yang diprediksi bakal dilepas Chelsea.

Sebelumnya, ada nama-nama seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, hingga Mason Mount juga masuk dalam list calon pemain Chelsea yang dijual.


2. Inter Milan

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berusaha menghindar dari kejaran Nikola Maras dari Rayo Vallecano. Foto: REUTERS/Albert Gea

Dari Liga Italia, ada Inter Milan yang juga bakal melepas beberapa pemain pilar demi datangkan sejumlah bintang anyar di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan memiliki ambisi untuk menggaet Paulo Dybala serta membawa pulang Romelu Lukaku dari Chelsea.

Baca Juga

Namun untuk merealisasikannya, mereka harus melepas sejumlah pemain agar beban gaji klub tidak terlalu berat sehingga terbebas dari jeratan financial fair play.

Melansir dari lama Calciomercato, sejauh ini ada enam pemain yang berpotensi besar bakal meninggalkan San Siro.

Teranyar, Ivan Perisic yang tampil gemilang di musim 21/22, gagal dipertahankan Inter Milan dan harus rela melihat sang pemain hengkang ke Tottenham.

Selain itu, ada juga Alessandro Bastoni yang dikabarkan juga sedang diincar Tottenham untuk bereuni dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte.

Tak cuma dua pemain di atas, Inter Milan juga siap melepas sejumlah pilar seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Matías Vecino hingga Andrea Ranocchia yang sejauh ini cukup jadi beban pengeluaran klub.

Barcelona
Terakhir adalah Barcelona. Tim asal Liga Spanyol ini juga sedang alami krisis keuangan, sehingga mereka kesulitan memboyong pemain bintang tanpa melepas sejumlah penggawa anyar.

Menurut laporan AS, sejauh ini sudah ada delapan pemain yang bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Mereka adalah Luuk de Jong, Martin Braithwaite, Oscar Migueza, Neto, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Sergi Roberto hingga Riqui Puig.

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainInter Milan#Top5NewsBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini