x

Breaking! PSG Dekati Mourinho untuk Gantikan Pochettino

Sabtu, 4 Juni 2022 22:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar mengejutkan datang dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang dilaporkan menjadikan Jose Mourinho sebagai kandidat pelatih barunya.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang dilaporkan menjadikan Jose Mourinho sebagai kandidat pelatih barunya.

Dikabarkan oleh The Telegraph, PSG menjadikan pelatih AS Roma itu sebagai kandidat kuat pelatih baru untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, PSG disebutkan akan berpisah dengan pelatih asal Argentina tersebut dalam hitungan hari ke depan.

Keinginan Les Parisiens merekrut Mourinho sejatinya berasal dari kedatangan Luis Campos yang dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai Direktur Olahraga menggantikan Leonardo.

Sebagai informasi, Campos dan Mourinho pernah bekerjasama di Real Madrid. Hubungan keduanya bahkan terbilang dekat.

Baca Juga

Mourinho beberapa kali ingin bereuni dengan Campos selepas pergi dari Real Madrid. Namun, kenginan The Special One tak pernah tercapai, saat menukangi Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Meski begitu, hubungan baiknya dengan Campos tak akan membuat Mourinho serta merta akan bersedia menduduki kursi panas di PSG.

Apalagi beberapa waktu lalu, Mourinho menegaskan dirinya ingin bertahan lebih lama di AS Roma usai membawa timnya tersebut memutus puasa gelar.

Baca Juga

Mourinho baru saja membawa AS Roma meraih titel bergengsi, yakni UEFA Conference League pada akhir Mei lalu. Setelahnya, ia pun mengucap janji setia dan akan menolak tawaran yang ada.

Hal ini membuat langkah PSG mendapat pelatih baru kian sulit. Apalagi, Les Parisiens juga kesulitan merekrut Zinedine Zidane yang jadi pilihan utama.


1. Tergoda dengan Rekor Mourinho di Eropa

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

The Telegraph melaporkan, ada alasan khusus mengapa Paris Saint-Germain tertarik merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih.

Hal ini tak lepas dari rekor The Special One di kompetisi Eropa, ajang yang begitu diidam-idamkan oleh PSG sejak diambil alih Nasser Al-Khelaifi.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Mourinho punya rekor mentereng di Eropa, di mana ia menjadi salah satu pelatih yang mampu meraih lima gelar bergengsi di benua biru selain Giovanni Trapattoni.

Mourinho tercatat telah meraih lima gelar Eropa, yakni dua gelar Liga Champions, dua gelar Liga Europa (Piala UEFA), dan satu gelar UEFA Conference League.

Rekor apik ini dibarengi dengan rekor lainnya, di mana Mourinho tak pernah kalah di final kompetisi Eropa selama melatih.

Baca Juga

Karena rekor ini, PSG pun tergoda dan ingin mencoba peruntungan dengan Mourinho agar bisa menuai sukses di kancah Eropa, terutama Liga Champions.

Mourinho pun bisa saja mewujudkan mimpi PSG tersebut, apalagi dirinya bisa saja mendapat dukungan dana belanja besar-besaran dari Les Parisiens.


2. Mourinho Ucap Janji Setia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Pelatih kenamaan, Jose Mourinho, mengucap janji setia pasca membawa AS Roma meraih titel UEFA Conference League 2021/22.

Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05/22).

Baca selengkapnya: Pasca Bawa AS Roma Juara UEFA Conference League, Mourinho Ucap Janji Setia

Jose MourinhoParis Saint-GermainPSGAS RomaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini