x

Akui Sulit di Musim Pertama Bersama PSG, Lionel Messi Tolak Mentah-mentah Balik ke Barcelona

Selasa, 31 Mei 2022 01:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Meskipun sulit di musim pertamanya bersama Paris Saint-Germain, megabintang Argentina, Lionel Messi menegaskan tak akan kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Meskipun sulit di musim pertamanya bersama Paris Saint-Germain, megabintang Argentina, Lionel Messi menegaskan tak akan kembali ke Barcelona.

Lionel Messi nampak kesulitan di musim perdananya bersama klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) selepas memutuskan hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Selepas keputusan mengagetkan untuk hengkang dari Blaugrana, Messi kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya bersama PSG dan dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Salah satu yang menjadi indikator kegagalan Lionel Messi bersama PSG adalah saat tersingkir dari 16 besar Liga Champions 2021/2022 dari Real Madrid.

Peluang Messi melalui titik penalti mampu diselamatkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Selepas partai kontra Los Blancos, La Pulga bersama rekannya, Neymar mendapat cemoohan dari fan PSG di laga kontra Bordeaux.

Baca Juga

Presiden Barcelona, Joan Laporta beberapa kali menyebut nama Lionel Messi dalam wawancaranya usai sang pemain terlihat gagal total di PSG dengan hanya mengemas 11 gol dari 34 pemain.

Dalam beberapa laporan menyebut bahwa Lionel Messi tak bahagia di PSG dan sulit beradaptasi dengan kehidupan kota Paris ditambah alasan lainnya.

Lionel Messi bahkan berpotensi memutus secara sepihak kontrak dua tahun yang disodorkan oleh PSG, selepas sang pemain membuat 38 gol untuk Barcelona di musim 2020/2021.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Mirror, Messi merespons ungkapan presiden Barcelona, Joan Laporta dan menyebut sang presiden terganggu dengan kesepakatan kontrak bersama PSG.

Messi kembali menegaskan tak akan kembali ke Barcelona hanya karena Joan Laporta, mengingat hubungannya dengan sang presiden sudah rusak.


1. Messi Ogah Kembali Barcelona

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Meskipun Lionel Messi dikenal sebagai pencetak gol terbanyak untuk Barcelona, Messi menghabiskan 16 musim sebagai pemain utama.

Namun, hubungannya dengan Laporta dikabarkan sudah rusak, karena cara Messi hengkang dari Barcelona setahun silam.

Baca Juga

Presiden Barcelona, Joan Laporta berujar bahwa pemain senior brasil, Daniel Alves kembali ke Barcelona usai berdiskusi dengan Lionel Messi.

Namun, sang megabintang Argentina tak pernah membenarkan soal ungkapan tersebut dan sangat kontradiktif dengan apa yang diungkapkan dalam beberapa wawancara terbaru.

“Sangat sulit untuk mengerti apa yang terjadi dan saya tidak pernah membayangkan akan hengkang dari Barcelona. Sungguh mengagetkan,” tutur Lionel Messi.

Baca Juga

“Saya sudah mendapatkan semuanya di Barcelona. Saya pergi ke sana ketika masih berusia sangat muda dan hidup lebih lama di Barcelona daripada di Argentina,” ujar Messi.

“Sejujurnya tak ada rencana untuk mengubah segalanya, untungnya anak saya beradaptasi dengan cepat, tetapi untuk saya dan Antonella Rocuzzo (istri Messi) sungguh lebih sulit,” imbuh Messi.


2. Lionel Messi Tampil Buruk di Musim Debut

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Lionel Messi pun menerima bahwa musim debutnya di PSG sangat buruk dan berharap bisa meningkat di musim keduanya nanti.

Selain itu, Messi pun tak ragu menyebut bahwa pertandingan melawan Real Madrid membunuh peluangnya menjuarai Liga Champions.

Tak hanya itu, Lionel Messi pun berujar bahwa ada ekspektasi tinggi untuk memenangi Liga Champions saat dirinya bergabung ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Baca Selengkapnya: Jadi Pemain Gratisan, Luis Suarez Ingin Setim Bareng Lionel Messi di Klub David Beckham

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini