x

Lewandowski Bongkar Alasan Tinggalkan Bayern Munchen, Mantap Hijrah ke Barcelona?

Senin, 30 Mei 2022 17:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski akhirnya membongkar alasannya ingin meninggalkan Bayern Munchen. Apakah ini berarti dirinya bakal langsung menerima pinangan Barcelona? (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski akhirnya membongkar alasannya ingin meninggalkan Bayern Munchen. Apakah ini berarti dirinya bakal langsung menerima pinangan Barcelona?

Diketahui sebelumnya,Lewandowski menolak menambah masa tinggalnya di Allianz Arena yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Baca Juga

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic mengonfirmasi bahwa Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain.

Bayern Munchen pun dipaksa untuk menjual Lewandowski dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan penyerang Polandia itu dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Menurut rumor yang berkembang, Die Roten siap melego Lewandowski musim panas nanti. Kondisi tersebut membuat para pelamarnya kegirangan.

Baca Juga

Namun di saat bersamaan, tim-tim yang meminati Lewandowski harus gigit jari lantaram pemain berusia 33 tahun sudah cinta mati dengan Barcelona.

Bahkan, menurut Fichajes Lewandowski sampai menolak ajakan dari dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Tak ingin rumor tersebut berkembang kian miring, Lewandowski akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya. Dia dengan tegas menolak tawaran apapun dari Bayern untuk bertahan musim depan.

 “Waktunya memberikan informasi (soal masa depan saya),” ujar Lewandowski kepada Sky Sports Germany dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

Lewandowski juga belum memutuskan apakah Barcelona akan menjadi klub anyarnya dengan menyatakan, “ Menandatangani kontrak untuk Barcelona? Tergantung beberapa faktor.”

Kendati demikian, Lewandowski seolah-olah ingin memberikan kode kemana klub tujuannya nanti.


1. Lewandowski Beri Kode Hijrah ke Spanyol

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Dia memiliki rumah di Mallorca yang ingin dia tinggali, di mana ini menguatkan sinyal bahwa salah satu klub Liga Spanyol mungkin bakal jadi pelabuhan barunya.

“Saya pikir situasi saya jelas dan tidak ada gunanya membicarakannya. Sulit bagi saya untuk bermain untuk Bayern musim depan,” tegas Lewandowski.

Baca Juga

“Saya memiliki rumah di Mallorca dan Spanyol adalah tempat yang keren. Saya pikir ini adalah tempat untuk dikunjungi lebih dari sekadar liburan.”

Sebelumnya, Lewandowski sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Bayern Munchen di pertandingan terakhirnya musim ini.

Menurut laporan yang beredar, Lewandowski juga sudah menyepakati persyaratan personal dengan Barcelona dengann durasi kontrak tiga tahun.

Baca Juga

Satu-satunya batu sandungan dari transfer tersebut adalah Barcelona sendiri. Pasalnya Tim Catalan hanya mau menebus Lewandowski di angka 35 juta euro.

Lewandowski sendiri merupakan salah satu striker terbaik di Eropa. Dia telah mencetak 344 gol dalam 374 penampilan untuk Bayern Munchen.

Pada musim ini, dia bahkan mampu mengemas 50 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Dirinya juga mencetak 75 gol dalam 129 penampilan untuk timnas Polandia.


2. Barcelona Akan Tumbalkan Satu Gelandangnya Demi Robert Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Klub Liga Spanyol, Barcelona tak menyerah untuk mendaratkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Bahkan Blaugrana telah menyiapkan sebuah strategi tukar tambah pemain pada bursa transfer mendatang.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Bayern Munchen tak mau melepas striker andalannya sebelum kontraknya habis pada 2023 mendatang. Padahal Lewadowski telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dan hijrah ke Barcelona.

Pini Zahavi yang merupakan agen sang striker sempat menyinggung masalah tersebut. Sekaligus akan menggelar negosiasi dengan para petinggi The Bavaria dalam waktu dekat.

Namun, Barcelona telah memiliki sebuah strategi menarik untuk meluluhkan Bos Die Roten. Ya, Blaugrana menyiapkan seorang tumbal untuk memuluskan langkah Lewandowski ke Camp Nou.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca akan memasukan nama gelandang mudanya, Gavi dalam sebuah proposal penawaran kepada Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini