x

Incar Lewandowski Walau Banyak Utang, Barcelona Disindir Sesepuh Jerman

Rabu, 25 Mei 2022 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona mendapat sindiran keras dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, di tengah upaya mendatangkan Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Barcelona mendapat sindiran keras dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, di tengah upaya mendatangkan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas.

Kondisi keuangan Barcelona belum membaik dalam setahun terakhir. Raksasa Catalan itu disebut-sebut menunggak utang mencapai 1,3 miliar Euro pada 2021.

Baca Juga

Efek krisis finansial ini sangat terasa di dalam dan luar lapangan, salah satunya langkah mereka di bursa transfer pemain musim panas dan dingin. Barcelona tidak bisa leluasa berbelanja pemain.

Efek pandemi juga memaksa Barca memangkas gaji pemain, hingga akhirnya kehilangan sosok Lionel Messi yang sudah mengabdi selama hampir dua dekade.

Belum lagi dengan prestasi klub yang merosot tajam. Tercatat dalam tiga tahun terakhir, Barcelona hanya mampu meraih satu trofi saja, yakni Copa del Rey tahun lalu.

Baca Juga

Beruntung, Barcelona masih bisa memboyong sejumlah pemain bintang, seperti Ferran Torres yang bernilai 55 juta euro pada Januari 2022 lalu.

Belakangan, Blaugrana kembali membuat heboh dengan rencana mereka mendatangkan penyerang tersubur Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Diketahui, Lewandowski akan mengakhiri kontraknya di kubu Jerman itu pada 2023 mendatang dan enggan bertahan. Situasi ini dimanfaatkan Barca membujuk Lewandowski untuk gabung.

Baca Juga

Lewandowski dianggap opsi tepat bagi Barcelona untuk memperkuat lini depan musim ini. Namun, keinginan  Barca ini membuat legenda sepak bola Jerman, Uli Hoeness heran lantaran klub masih memiliki banyak utang.

“Barcelona ingin merekrut Lewandowski ketika mereka memiliki utang 1,3 miliar (euro) enam bulan lalu,” ujar Hoeness kepada RTL dilansir dari Marca.


1. Barcelona Banyak Utang, tapi Incar Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

“(jika Barcelona berada) di Jerman, mereka sudah bangkrut sejak lama,” lanjutnya.

“Kebangkrutan ada di depan mata dan mereka membuat tawaran satu juga euro kepada pemain Bayern (Lewandowski),” tambahnya.

Baca Juga

Hoeness sendiri meyakini bahwa Bayern Munchen tidak dengan mudah melepaskan pemain yang menyelesaikan musim dengan torehan 50 gol itu.

“Saat ini, tidak ada seorang pun di Bayern yang akan membiarkan Lewandowski pergi. Jelas Bayern belum menemukan pengganti sejauh ini, sudah jelas,” sambung Hoeness.

“Jika dia bertahan, bermain bagus, dan terus merasa nyaman di Jerman bersama keluarganya, mungkin dia akan datang pada Januari dan berkata: Wow, saya sangat suka tinggal di sini, mungkin saya akan bertahan dua atau tiga tahun lagi!”

Baca Juga

Kabar dari Fichajes menyebut jika Bayern Munchen menetapkan harga jual Lewandowski di angka 50 juta euro.

Angka setara Rp779 Miliar tersebut menjadi masalah bagi Barcelona. Bagaimana tidak, Tim Catalan hanya akan mengalokasikan pembelian Lewandowski di angak 40 juta euro.

Baca Juga

Dengan kata lain, ada selisih jarak sebesar 10 juta euro alias setara Rp156 Miliar dari harga jual yang diminta Bayern Muncehn dengan uang yang dimiliki oleh Barcelona.


2. Lewandowski Kadung Cinta Mati dengan Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Di sisi lain, Robert Lewandowski tampaknya sudah kadung cinta mati dengan Barcelona.

Bagaimana tidak, penyerang berpaspor Polandia tersebut sampai menolak tawaran dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Siant-Germain demi gabung Tim Catalan.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, keinginan Lewandowski untuk bergabung dengan Barcelona sudah tak terbendung.

Diyakini, Tim Catalan bakal mendapatkan service eks Borussia Dortmund dalam bursa transfer musim panas nanti.

Ditambahkan oleh laporan tersebut Lewandowski terus mendesak untuk angkat kaki dari Allianz Arena, meskipun Bayern Munchen telah menetapkan sejumlah syarat terkait kepergian Lewandowski.

Baca selengkapnya: Lewandowski Kadung Cinta Mati dengan Barcelona

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini