x

Kejutan! Barcelona Akan Tumbalkan Satu Gelandangnya Demi Robert Lewandowski

Jumat, 27 Mei 2022 20:59 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona tak menyerah untuk mendaratkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Bahkan Blaugrana telah menyiapkan sebuah strategi tukar tambah pemain pada bursa transfer mendatang.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Bayern Munchen tak mau melepas striker andalannya sebelum kontraknya habis pada 2023 mendatang. Padahal Lewadowski telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dan hijrah ke Barcelona.

Baca Juga

Pini Zahavi yang merupakan agen sang striker sempat menyinggung masalah tersebut. Sekaligus akan menggelar negosiasi dengan para petinggi The Bavaria dalam waktu dekat.

Namun, Barcelona telah memiliki sebuah strategi menarik untuk meluluhkan Bos Die Roten. Ya, Blaugrana menyiapkan seorang tumbal untuk memuluskan langkah Lewandowski ke Camp Nou.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca akan memasukan nama gelandang mudanya, Gavi dalam sebuah proposal penawaran kepada Bayern Munchen.

Baca Juga

Alotnya negosiasi pembaruan kontrak sang gelandang ditengarai jadi biang kerok mengapa Gavi akan ditumbalkan. Terlebih Bayern Munchen memang sedang berburu gelandang baru demi mengarungi kompetisi musim depan.

Gavi sendiri masih enggan untuk memperbarui masa baktinya di Camp Nou. Bahkan hal tersebut membuat Joan Laporta kebingungan terhadapa Gavi dan agennya yang terkesan mengulur waktu negosiasi.

Selain itu Gavi juga masuk dalam radar Livepool sejak beberapa bulan yang lalu. Dan siap membajaknya andai ia memang berniat hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Disisi lain, Xavi Hernandez mengaku tak rela jika kehilangan sang gelandang. Ia menilai bahwa Gavi adalah aset berharga bagi Barcelona di masa depan.

Sebagai informasi Gavi merupakan produk La Masia yang diorbitkan oleh Ronald Koeman tahun lalu. Musim ini ia telah tampil dalam 47 pertandingan dengan catatan dua gol plus 6 assit di semua kompetisi.


1. Barcelona Terancam Kehilangan Ousmane Dembele

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

Ousmane Dembele belum menyampaikan keputusan terakhirnya kepada Barcelona. Bahkan ada kabar yang beredar  bahwa dia akan berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Menurut AS, sang winger timnas Prancis nampaknya akan meninggalkan Camp Nou setelah kontraknya habis pada 30 Juni mendatang dan PSG akan jadi pelabuhannya selanjutnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, media tersebut juga menyebutkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu telah menolak sebuah tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Barcelona.

Usut punya usut keputusan tersebut berkaitan dengan Kylian Mbappe, yang baru saja memperpanjang kontrak dengan PSG. Mbappe dikabarkan berhak untuk memilih rekan setimnya, dan ia menyebut nama Dembele sebagai kompatriotnya musim depan.

Sementara itu, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Barcelona menyadari adanya ketertarikan dari Les Parisien terhadap winger berbakatnya.

Baca Juga

Pihak klub dikabarkan sudah menemui agennya pada hari Senin (23/5/22) lalu, namun hingga kini masih belum ada kabar mengenai keputusan finalnya.

Ousmane Dembele sudah bermain untuk Barca sejak musim panas tahun 2017. Dia mengawali awal kariernya dengan cukup buruk karena sering dirundung cedera.

Namun belakangan ia telah membuktikan kualitasnya dan harganya. Tak heran jika Xavi Hernandez sangat menginginkannya untuk tetap berada di Camp Nou musim depan.

Baca Juga

Meski sempat dibekukan dari skuad utama akibat masalah perbincangan perpanjangan kontrak pada Januari lalu, Dembele masih mampu menyumbangkan 13 assist dan dua gol dari 32 penampilan di semua ajang untuk Blaugrana.

Masalah keuangan Barcelona juga jadi masalah tersendiri dalam negosiasi perpanjangan kontrak Dembele. Di mana tuntutan gajinya yang tinggi membuat Joan Laporta pusing tujuh keliling.


2. Laporta Sudah Muak Dengan Negosiasi Gavi

Selebrasi pemain Barcelona usai mencetak gol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Presiden Barcelona, Joan Laporta dilaporkan muak dengan perpanjangan kontrak Gavi. Akankah Titisan Andres Iniesta segera tinggalkan Camp Nou? Jebolan La Masia tersebut memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih menginjak 17 tahun, Gavi telah memaku posisinya di lini tengah Barcelona. Sadar wonderkidnya jadi bidikan klub lain, Barcelona mencoba memagarinya dengan tawaran perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, hingga saat ini sosok yang dijuluki sebagai Titisan Andres Iniesta tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak. 

Tuntutan pribadi yang diminta Gavi disebut-sebut membuat negoasiasi berjalan alot. Presiden Barcelona, Joan Laporta blak-blakan jika ia merasa muak dengan hal tersebut.

Laporta menyampaikan jika Barcelona sudah melakukan beberapa upaya, termasuk menjadwalkan pertemuan terkait perpanjangan kontrak namun pihak Gavi seperti menunda-nunda kesepakatan.



Baca selengkapnya: Laporta Muak dengan Perpanjangan Kontrak Gavi, Titisan Iniesta Segera Tinggalkan Barcelona?

Bursa TransferBarcelonaRobert LewandowskiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainGavi

Berita Terkini