x

Terganjal Dana, Rencana AC Milan Boyong Zaniolo dari AS Roma Terancam Batal

Selasa, 7 Juni 2022 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Proses gol Nicolo Zaniolo yang membuat AS Roma unggul atas Feyenoord (26/05/22). (Foto: REUTERS/Florion Goga)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, berpotensi gagal dapatkan amunisi tambahan setelah rencana mereka untuk memboyong Nicolo Zaniolo terkendala masalah finansial.

Seperti diketahui, bahwa AC Milan jadi salah satu klub yang sangat menginginkan tanda tangan Nicolo Zaniolo pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal tersebut lantaran manajemen AC Milan yang berhasrat menemukan winger kanan tajam untuk melengkapi trio lini depan mereka.

Sejauh musim ini berjalan, nama Alexis Saelmaekers dan Junior Mesias yang menempati pos tersebut terbilang gagal menunjukkan penampilan impresif.

Tercatat, sepanjang musim 2021-2022 Sailmakers serta Junior Messias berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Baca Juga

Statistik tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya.

Dari catatan itu, tak heran jika I Rossoneri sangat berniat mendatangkan winger anyar termasuk salah satu satunya Nicolo Zaniolo.

Menurut gosip yang beredar, Zaniolo sendiri sudah menyambut positif minat dari AC Milan. Laman La Gazzetta dello Sport bahkan mengklaim jika Zaiolo akan gabung AC Milan.

Baca Juga

Dengan kepiawaiannya bermain sebagai gelandang serang, Zaniolo juga bisa menjadi playmaker menggantikan Brahim Diaz.

Akan tetapi, peluang AC Milan mendapatkan Nicolo Zaniolo terancam batal lantaran AS Roma sebagai pihak pemilik sang pemain menetapkan harga jual sangat tinggi.


1. AS Roma Patok Harga Tinggi

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Masih dari lama La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa AC Milan saat ini masih melakukan negosiasi dengan AS Roma terkait transfer Nicolo Zaniolo.

Namun AC Milan mendapat kendala cukup besar untuk bisa memuluskan perpindahan Nicolo Zaniolo ke San Siro musim panas ini.

Baca Juga

Pasalnya, AS Roma meminta €65 juta sebagai klausul rilis buat tim mana saja yang meminati pemain asal Italia tersebut.

Sayangnya, jumlah tersebut tergolong sangat tinggi buat AC Milan dan jauh dari kata anggaran yang telah disiapkan manajemen Rossoneri.

Dari laman Sempremilan, diketahui bahwa AC Milan hanya mau mengeluarkan dana tidak kurang dari 40 juta euro untuk memboyong Zaniolo.

Baca Juga

Selain uang tunai, AC Milan juga memasukan pemain seperti Alexis Saelmaekers atau Ante Rebic untuk ditukarkan kepada AS Roma.

Dengan kondisi tersebut, AC Milan tampaknya harus berpikir keras untuk bisa memboyong Nicolo Zaniolo dari AS Roma di bursa transfer nanti.

Andai gagal dapatkan Nicolo Zaniolo, sejatinya AC Milan sudah ada target transfer lain, salah satunya adalah Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Charles De Ketelaere adalah pusat permainan Club Brugge musim lalu berkat sumbangan 18 gol plus 10 assist dan kini ia sudah menjadi anggota timnas senior Belgia di usia 21 tahun.


2. Sempat Ditinggal Kabur Agen, AC Milan Akhirnya Sepakat dengan Renato Sanches

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, dilaporkan segera memastikan transfer duo pemain Lille, Sven Botman dan Renato Sanches dalam sebulan mendatang.

Kabarnya, Renato Sanches sudah semakin dekat ke AC Milan sebagai pengganti Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Manajemen AC Milan mencoba meyakinkan Renato Sanches sejak bursa transfer Januari 2022 silam, tetapi persetujuan dari manajemen Lille belum juga didapat.

Namun demikian, isu persetujuan dan kesepakatan personal kabarnya segera selesai, karena beberapa detil final akan disepakati oleh AC Milan.

Baca selengkapnya: AC Milan Akhirnya Sepakat dengan Renato Sanches

Bursa TransferAC MilanAS RomaLiga ItaliaNicolo ZanioloBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini