x

AC Milan dan Inter Gigit Jari, Newcastle Lakukan Manuver untuk Gaet Bintang Muda Liga Italia

Selasa, 7 Juni 2022 01:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Kristjan Asllani (Empoli) mengawal Dusan Vlahovic (Juventus) di Liga Italia (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COMAC Milan dan Inter Milan harus menelan pil pahit setelah tim kaya Inggris, Newcastle United melakukan manuver untuk mendapatkan Kristjan Asllani.

Kristjan Asllani menjadi nama yang tengah diperebutkan oleh AC Milan dan Inter Milan di bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Gelandang berusia 20 tahun itu menjadi buruan duo Milan tersebut karena penampilan impresifnya bersama Empoli sepanjang musim 2021/22.

AC Milan yang membutuhkan pengganti Franck Kessie, ingin mengamankan tanda tangannya di musim panas ini.

Namun, Rossoneri tak akan langsung memboyongnya dan akan membiarkan Asllani bermain di Empoli musim depan untuk mengembangkan potensinya.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan punya strategi berbeda yakni memboyong Asllani langsung di musim panas ini dan memasukkanya ke tim utama.

Sejauh ini kedua tim asal kota Mode itu saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Asllani. Tanpa disadari, perebutan keduanya mendapat lawan tangguh, yakni Newcastle United.

Dilansir dari Get Italian Football News, Newcastle tak berpikir panjang seperti halnya AC Milan dan Inter untuk memboyong Asllani.

Baca Juga

Newcastle bahkan telah melakukan manuver dengan mengadakan pertemuan dengan pihak Asllani untuk membahas kemungkinan berpindah klub.

Dengan kekuatan finansial melebihi AC Milan dan Inter Milan, Newcastle United merasa percaya diri bisa mendapatkan Kristjan Asllani di musim panas ini.


1. Ingin Berpetualang

Kristjan Asllani (Empoli) mengawal Dusan Vlahovic (Juventus) di Liga Italia (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Kristjan Asllani sendiri sebelumnya ingin bertahan di Italia, sehingga opsi membela AC Milan dan Inter Milan bisa menjadi opsi yang tepat.

Namun, ia tak menutup pintu terhadap klub-klub di luar Italia yang ia anggap sebagai jalan untuk mencicipi kompetisi baru.

Baca Juga

Asllani sendiri sedari muda lebih banyak menghabiskan kariernya di Italia, di mana ia menimba ilmu dan membela Empoli sejak level akademi.

Namun, jika nantinya Asllani pindah ke Newcastle United, ia tak akan serta merta masuk dan menjadi pilihan utama.

Apalagi saat ini Newcastle punya sederet pemain yang punya pengalaman segudang di posisinya, seperti Bruno Guimaraes dan Joelinton.

Baca Juga

Namun, godaan untuk bermain di kompetisi seperti Liga Inggris disebutkan tak membuat Asllani gentar untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang gelandang bertahan.

Asllani sendiri baru menancapkan namanya di sepak bola Eropa musim ini, seteah tampil sebanyak 26 kali bagi Empoli di segala ajang.


2. Newcastle Bikin Proyek Gila dengan Gelandang Prancis

Nabil Fekir

Klub super tajir Liga Inggris, Newcastle United telah membidik satu nama tenar asal Prancis. Ya, Eddie Howe menyebut Nabil Fekir untuk jadi proyek mewahnya.

Newcastle United memang jadi klub sepak bola terkaya setelah diakusisi pangeran Arab Saudi. Dengan demikian The Magpies diprediksi akan segera jadi poros kekuatan baru di tanah Inggris.

Baca selengkapnya: Gelandang Ajaib Prancis Jadi Proyek Gila Newcastle United Musim Depan

Bursa TransferAC MilanInter MilanNewcastle UnitedBerita Bursa Transfer

Berita Terkini