x

5 Pemain Inter Milan yang Terbuang Oleh Kedatangan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku

Kamis, 16 Juni 2022 11:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan berupaya mendaratkan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku sekaligus. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika 2 transfer itu terwujud. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Inter Milan berupaya mendaratkan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku sekaligus. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika 2 transfer itu terwujud.

Sukses menjuarai Liga Italia pada 2020/2021, Inter Milan akhirnya gagal mempertahankan gelar juara tersebut pada musim 2021/2022. Nerazzurri hanya bisa finis di posisi kedua, tertinggal 2 poin dari rival sekota AC Milan yang merebut scudetto.

Baca Juga

Situasi makin pelik bagi Inter setelah mereka kini terancam ditinggal sejumlah pilar. Seperti diketahui, Inter memang diterpa masalah finansial yang membuat mereka terpaksa menjual Romelu Lukaku ke Chelsea.

Namun, situasi itu tak kunjung membaik sehingga mereka kembali kembali berpotensi ditinggal beberapa pemain mulai dari Alessandro Bastoni hingga Milan Skriniar.

Meski demikian, Inter Milan tetap bersikap aktif di bursa transfer. Bahkan, mereka kini makin dekat memboyong 2 pemain sekaligus untuk menambah kekuatan di lini depan, yakni Paulo Dybala dan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Terkait Dybala, kabar terbaru dari Italia menyebut Dybala sudah menyepakati tawaran Inter Milan sebesar 6 juta euro per musim dengan durasi kontrak 4 tahun

Sang bomber sendiri memang sudah dipastikan akan meninggalkan Juventus seiring kontraknya yang habis 30 Juni 2022. Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti AS Roma dan AC Milan, kini Inter Milan-lah yang jadi kandidat terdepan mendapatkan dirinya.

Di sisi lain, Inter Mian juga berniat mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Chelsea, dengan status pinjaman. Nerazzurri pun kini tinggal merampungkan negosiasi dengan Chelsea terkait biaya peminjaman sang bomber yang diperkirakan mencapai 10 juta euro.

Baca Juga

Lukaku sendiri dikabarkan memang ingin pulang ke Giuseppe Meazza, dan siap menerima gaji yang lebih kecil dibandingkan yang ia terima di Chelsea.

Kedatangan 2 pemain ini jelas akan menambah daya dobrak Inter Milan. Di sisi lain, sejumlah pemain terancam tersingkir dan kehilangan menit bermain. Lantas, siapa saja pemain Nerazzurri yang akan jadi korban kedatangan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala? Berikut ulasannya:


1. Dua Sosok Senior Terbuang

Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol keduanya REUTERS-Daniele Mascolo

Edin Dzeko

Edin Dzeko diboyong Inter Milan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2021 lalu seiring kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea.

Oleh pelatih Simone Inzaghi, ia dijadikan pilihan utama di lini depan sebagai rekan duet Lautaro Martinez, dan mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi. Kinerjanya pun terbilang bagus dengan torehan 17 gol dan 10 assist.

Baca Juga

Kinerja tersebut sejatinya terbilang cukup baik. Namun Sky Sport Italia menyebut bahka manajemen Inter Milan telah memutuskan menjadikan Dzeko sebagai pemain yang akan dilepas jika Lukaku dan Dybala datang.

Dengan usia yang sudah 36 tahun, ketajaman yang masih bagus, dan kontrak yang tersisa 1 tahun, musim panas ini dinilai jadi momen terbaik Inter Milan untuk mendapatkan pemasukan dari kepergian Dzeko.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui ke mana Dzeko akan hengkang, mengingat sebelumnya spekulasi kepergiannya dari Giuseppe Meazza terbilang mini.

Baca Juga

Alexis Sanchez

Nama lain yang bakal terdepak oleh kehadiran Romelu Lukaku dan Paulo Dybala di Inter Milan adalah Alexis Sanchez.

Sepanjang musim lalu, Sanchez memang bukan pilihan utama Simone Inzaghi di lini depan. Terbukti meski tampil 27 kali di Liga Italia, 20 di antaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Di sisi lain, performa eks Manchester United ini pun tak terlalu istimewa dengan hanya mencetak 5 gol dan 3 assist dari 27 penampilan tersebut.

Baca Juga

Sanchez sendiri sudah santer disebut masuk daftar jual Inter, tapi  masih kesulitan mendapatkan peminat mengingat tingginya gajinya yang mencapai 7,5 juta euro.

Namun, Sky Sport Italia menyebut Inter Milan siap memutus kontraknya yang tersisa satu tahun dengan kompensasi 4 juta euro, demi memberi ruang di skuat untuk Lukaku dan Dybala serta meringankan beban gaji.

 

2. Ada 2 Kesayangan Simone Inzaghi

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Joaquin Correa

Joaquin Correa menjadi nama selain Edin Dzeko yang diboyong Simone Inzaghi di bursa transfer musim panas lalu. Ia dipinjam dari Lazio selama satu musim dengan kewajiban permanen di akhir musim.

Namun meski pernah jadi anak buah Inzaghi di Lazio, Correa tak jadi pilihan utama. Ia hanya tampil 36 kali di semua kompetisi, dan lebih sering menjadi pelapis bagi Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Baca Juga

Kedatangan Lukaku dan Dybala, meski dibarengi kepergian Dzeko, membuat Joaquin Correa tetap hanya akan jadi pelapis. Ia bahkan berpeluang hanya menjadi pilihan keempat di belakang Martinez, Lukaku, dan Dybala sehingga menit bermainnya berpotensi makin berkurang.

Meski demikian, Inter Milan diyakini akan tetap mempertahankannya sebagai pelapis alih-alih melepasnya, meski belakangan muncul rumor bahwa ia diminati oleh Marseille.

Baca Juga

Felipe Caicedo

Selain Correa, Felipe Caicedo adalah satu lagi mantan anak buah yang didatangkan Simone Inzaghi ke Inter. Ia diboyong dari Genoa dengan status pinjaman selama 6 bulan.

Pada akhinya ia hanya menjadi pilihan terakhir di lini depan dengan hanya turun 3 kali sebagai pemain pengganti dan tampil tak lebih dari 21 menit.

Padatnya lini depan Inter dengan kedatangan Lukaku dan Dybala, ditambah usia Caicedo yang sudah 33 tahun dan fakta bahwa musim lalu ia hanya menjadi cadangan mati, membuat pemain Ekuador ini nyaris bisa dipastikan bakal dipulangkan ke Genoa.

Baca Juga

Arturo Vidal

Arturo Vidal yang berposisi gelandang memang tidak bentrok posisi langsung dengan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku. Namun, ia tetap akan menjadi korban dan didepak Inter Milan seiring kedatangan kedua pemain itu.

Pasalnya, Inter Milan butuh dana cukup besar untuk menggaji Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, meski Lukaku bersedia menerima gaji yang lebih kecil daripada yang ia terima di Chelsea.

Di sisi lain, Arturo Vidal sendiri merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di Inter. Dengan kontrak yang tersisa 1 tahun, Inter pun siap melepasnya dengan harga murah demi mengurangi beban gaji itu, dengan Flamengo menjadi kandidat terkuat mendaratkan gelandang Chile tersebut.

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoArturo VidalRomelu LukakuAlexis SanchezPaulo DybalaFelipe CaicedoTRIVIABerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini