x

Termasuk 2 Incaran AC Milan, 3 Pemain Berkualitas yang Berstatus ‘Gratisan’ di Musim Panas 2022

Rabu, 15 Juni 2022 22:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain berkualitas yang punya status ‘gratisan’ yang kini masih tak punya masa depan di bursa transfer musim panas 2022 ini.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain berkualitas yang punya status ‘gratisan’ yang kini masih tak punya masa depan di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Bursa transfer musim panas 2022 tak hanya soal membeli pemain saja. Ada beberapa pemain berkualitas yang punya taji serta nama besar dan kini berstatus bebas transfer.

Salah satunya adalah Ousmane Dembele. Pemain berkebangsaan Prancis ini kini berstatus pemain gratisan usai kontraknya habis bersama Barcelona.

Baca Juga

Kontrak Dembele saat ini masih bertahan hingga 30 Juni 2022 nanti. Hingga saat ini, Barcelona dilaporkan telah menyerah untuk memperpanjang kontraknya.

Sehingga, pemain berusia 25 tahun itu menjadi incaran dan kini diperebutkan oleh berbagai klub, seperti Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Kedua klub ini telah melakukan negosiasi dan bahkan bersiap menawarkan tawaran menarik agar Dembele mau bergabung di musim panas ini.

Baca Juga

Hingga saat ini, Dembele belum menentukan pilihannya. Ia dan pihaknya masih menimbang tawaran terbaik untuk kariernya yang kini memasuki usia puncak.

Nyatanya, Dembele bukanlah pemain berkualitas yang bakal berstatus gratisan. Masih ada beberapa pemain berkualitas lainnya yang punya status ini.

Lantas, siapa sajakah para pemain berkualitas gratisan tersebut? Berikut daftarnya.


1. 1. Christian Eriksen

Christian Eriksen di saat membela Denmark di laga menghadapi Austria (REUTERS/Lisa Leutner)

Christian Eriksen berada di penghujung kontraknya bersama Brentford. Ia sendiri baru bergabung The Bees pada Januari lalu dengan kontrak enam bulan.

Selama enam bulan di Brentford, Eriksen tampil apik kendati di tubuhnya terpasa defibrillator, irmbas dari penyakit jantung yang ia derita.

Baca Juga

Tercatat selama enam bulan berseragam Brentford, mantan pemain Inter Milan ini tampil 11 kali dengan catatan satu gol dan empat assist.

Penampilan ini membuat Brentford berniat memperpanjang kontraknya. Namun, Eriksen belum memutuskan masa depannya.

Baca Juga

Sehingga, dalam waktu dekat ia akan berstatus pemain gratisan karena kontraknya bersama Brentford akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sejauh ini, Eriksen dilaporkan menjadi incaran Manchester United. Namun, belum ada tanda-tanda bahwa dirinya akan berlabuh di Old Trafford.


2. 2. Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Andrea Belotti merupakan penyerang ganas asal Italia. Ia sendiri menancapkan namanya bersama Torino terhitung sejak 2015.

Sejak saat itu, Belotti selalu menjadi andalan. Namun, kebersamaan keduanya disebut-sebut bakal berakhir pada 30 Juni 2022.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu belum mau menandatangani kontrak baru, yang membuatnya akan berstatus pemain gratisan selepas 30 Juni 2022.

Dilaporkan, mantan pemain Palermo ini enggan menandatangani kontrak baru karena dirinya ingin bermain di level teratas dan tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Belotti sendiri pantas main di level tersebut, mengingat dirinya telah mencatatkan banyak gol bersama Torino, yakni 113 gol dari 251 penampilan.

Sejauh ini, nama Belotti santer diberitakan akan menjadi buruan AC Milan, yang tengah membutuhkan penyerang baru seiring menuanya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.


3. 3. Dan-Axel Zagadou

Dan-Axel Zagadou, pemain Borussia Dortmund.

Dan-Axel Zagadou merupakan salah satu bek muda papan atas yang di musim lalu bermain bagi tim Jerman, Borussia Dortmund.

Zagadou menancapkan namanya sebagai bek papan atas, usai tampil impresif di lini pertahanan Die Borussen sejak tiba pada 2017 dari akademi PSG.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini selalu menjadi andalan di setiap musimnya, di tengah banyaknya bek berkualitas di kubu Dortmund.

Meski begitu, Zagadou nampaknya mulai menyerah dan ingin mencoba petualangan baru, sehingga ia belum meneken kontrak anyar yang akan habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Zagadou ingin pergi karena kesulitan bersaing dengan bek lainnya. Selain itu, ia ingin bergabung dengan klub yang bersaing memperebutkan gelar.

Zagadou sendiri sebelumnya menjadi incaran AC Milan. Bisa jadi, Rossoneri bakal merekrutnya seiring kebutuhan akan bek baru menyusul bakal perginya Alessio Romagnoli.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanOusmane DembeleSepak BolaTransfer Pemain

Berita Terkini