x

Bayern Munchen Akhirnya Temui Kesepakatan dengan Liverpool untuk Transfer Sadio Mane

Rabu, 15 Juni 2022 19:44 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Liverpool, Sadio Mane.

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami dua kali penolakan, Bayern Munchen akhirnya dikabarkan menemui kata sepakat dengan Liverpool perihal transfer Sadio Mane.

Sadio Mane sudah lama santer dikabarkan hengkang dari Liverpool setelah permintaan gaji sang pemain ditolak oleh manajemen.

Baca Juga

Kedatangan Sadio Mane ini bisa dikatakan sebagai pengganti Robert Lewandowski yang sudah ribut ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Sadio Mane sangat berjasa selama berseragam Liverpool. Permainan ciamik yang ditampilkan oleh pria asal Senegal ini selalu membantu asa Liverpool untuk bersaing di papan atas dan bahkan sampai meraup trofi.

Karena isu Sadio Mane ingin hengkang, Liverpool langsung gercep mencari penggantinya. Pilihan sang klub pemilik enam trofi Liga Champions itu akhirnya jatuh kepada Darwin Nunez.

Baca Juga

Sebelumnya, Darwin Nunez diisukan akan bergabung dengan sang rival Liverpool, Manchester United.

Namun, Liverpool mampu menikung Setan Merah dan menjadi pilihan yang akhirnya dituju oleh pemain kebangsaan Uruguay itu. Kedatangan Nunez membuat peluang Mane untuk hengkang menjadi lebih besar.

Baca Juga

Skysports menyatakan bahwa Bayern Munchen awalnya sudah mengajukan tawaran untuk Sadio Mane senilai 21 juta poundsterling ditambah bonus 4 juta poundsterling bila ia memperoleh prestasi.

Sayangnya proposal itu ditolak mentah-mentah oleh pihak Liverpool.


1. Sejumlah Tawaran Ditolak

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Tak menyerah, Die Rotens mengajukan tawaran sekali lagi senilai 30 juta poundsterling ditambah bonus sebanyak 4,2 juta poundsterling.

Tawaran tersebut ditolak lagi oleh Liverpool. Liverpool berkomentar bahwa ia mengingkan Sadio Mane dihargai setidakna 42 juta poundsterling.

Baca Juga

Tidak sampai di situ, Bayern Munchen turut menambahkan klausul add-on yang dianggap konyol nan tidak masuk akal, yaitu Liverpool baru mendapatkan 6,5 juta pounds apabila Die Rotens sukses juara Liga Champions tiga kali beruntun bersama Sadio Mane.

Liverpool makin geleng-geleng kepala lagi setelah syarat kedua add-on itu bisa cair jika pemain bernomer sepuluh itu berhasil memenangkan Ballon d’Or tiga kali beruntun.

Baca Juga

Sebenarnya Mane masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2023. Namun, pemain Tim Nasional Senegal itu sudah mantap meninggalkan Anfield. Sadio Mane ingin mencari tantangan baru di luar Liga Inggris.


2. Pengganti Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Di sisi lain, Munchen siap melepas sejumlah pemain. Menurut laporan Bild, ada bintang muda Omar Richards, Joshua Zirkzee, Christian Fruechtl, Christopher Scott.

Bouna Sarr, dan Sarpreet Singh akan dijual. Tak hanya itu, Munchen masih juga akan menjual Robert Lewandowski yang bersikeras bakal hengkang.

Baca Juga

Lewandowski memberikan peringatan kepada Mane meskipun peringatan itu hanya tersirat saja. Peringatan ini disampaikan ketika Lewandowski diwawancarai media Polandia, Sport Onet.

Saat itu pria berpaspor Polandia itu memberikan peringatan kepada Mane mengenai perlakuan Die Rotens kepadanya.

Lewandowski mengatakan bagaimana sikap Munchen yang seakan-akan terlalu lama menahannya untuk pergi sehingga ia kehilangan respek untuk klubnya itu.

Baca Juga

“Saya pergi karena saya ingin merasakan sesuatu yang lebih dalam hidup saya, dan Bayern Munchen tidak mau mendengarkan saya sampai akhir,” tutur Lewandowski.

“Pemain seperti apa yang kemudian ingin datang ke Bayern Munchen mengetahui bahwa hal seperti ini bisa terjadi padanya? Di mana kesetiaan dan rasa hormat itu?,” tambah Lewandowski.

Dikutip dari tweet jurnalis kondang Italia, Fabrizio Romano, “Sadio Mane sudah mencapai persetujuan verbal dengan Bayern dengan syarat pribadi. Kontrak 3 tahun sudah siap – Pembicaraan akan memasuki tahap akhir dengan Liverpool dan tawaran baru akan segera diajukan.”

Liverpool memahami keinginan Mane untuk pindah, Mane menginginkan untuk berlabuh ke Allianz Arena dan hal tersebut akan segera terwujud.

Penulis Stefan Ariel Kristanto

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeBola Internasional

Berita Terkini