x

4 Pemain Luar Biasa yang Jadi Incaran Bayern Munchen di Bursa Transfer Musim Panas

Minggu, 12 Juni 2022 18:05 WIB
Editor: Juni Adi
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen tampak mulai bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2022. Mereka mulai merangkai komposisi skuat untuk musim depan, dengan potensi kehilangan Robert Lewandowski.

Striker Timnas Polandia itu memang terus dirumorkan ingin pergi dari Allianz Arena pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Robert Lewandowski dikabarkan ingin mencari tantangan baru dan Barcelona menjadi salah satu klub terdepan untuk mendapatkannya.

Otomatis, Bayern Munchen kini membutuhkan striker anyar untuk menggantikan kekosongan yang akan terjadi sepeninggalan penyerang berusia 33 tahun itu.

Beberapa klub papan atas Eropa sudah dikaitkan dengan kepindahan striker berusia 33 tahun tersebut. Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan favorit bagi Lewandowski.

Baca Juga

Bayern Munchen kini perlu segera mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan Lewandowski. Beberapa nama bisa masuk pertimbangan jajaran direksi klub.

Tapi yang namanya bursa transfer, Bayern Munchen juga tidak mau terlalu terpaku pada posisi lini depan saja. Mereka ingin menambah kekuatan secara kolektif di semua area tim.

Oleh karena itu, Bayern Munchen berusaha untuk merekrut beberapa pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022, terutama di sektor lini depan dan gelandang.

Baca Juga

Termasuk Sadio Mane, ternyata ada nama-nama lain yang sedang dirumorkan siap didatangkan Bayern Munchen di musim panas 2022 ini.

Berikut ini 4 pemain yang sedang diincar Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022. Simak selengkapnya.


1. Sadio Mane

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Seperti yang kita ketahui, Sadio Mane dirumorkan ingin cabut dari Liverpool. Dengan Bayern Munchen dikabarkan sebagai destinasi favoritnya.

Tawaran terbaru Bayern kepada Liverpool adalah uang senilai 30 juta poundsterling. Namun sampai sekarang The Reds ogah untuk menerimanya, karena dianggap terlalu murah.

Baca Juga

Padahal menurut transfermarkt, harga pasar Mane masih berada di angka 72 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Secara statistik, winger Timnas Senegal itu juga masih moncer dengan 23 gol dan lima assist dari total 51 penampilan untuk Liverpool di musim 2021/2022.

Baca Juga

Sasa Kalajdzic

Masih dari sektor lini depan, Bayern Munchen juga mengejar tanda tangan striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Dia dianggap mampu menjadi mesin gol baru Die Bavarian jika Lewandowski benar-benar pergi.

Baca Juga

Striker berusia 24 tahun itu mencetak enam gol dan dua assist dari 15 penampilannya di Bundesliga musim lalu.

Dengan usia yang terbilang masih muda dan tinggi badan 200 cm, Kalajdzic memang sempat disebut-sebut wonderkid dari Austria.


2. Gabriel Slonina

Gabriel Slonina, kiper Amerika Serikat yang jadi rebutan Real Madrid dan Chelsea. Foto: Instagram@gabrielslonina

Bayern Munchen memang baru saja memberi perpanjangan kontrak untuk kiper veteran mereka, Manuel Neuer. Kiper 36 tahun itu memiliki kontrak baru yang berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Meski sudah memperpanjang kontrak Neuer, Bayern tidak mau tenang-tenang saja. Mereka juga mencari penerusnya di musim panas 2022, salah satu kandidatnya adalah Gabriel Slonina.

Baca Juga

Slonina merupakan kiper muda yang baru berusia 18 tahun asal Amerika Serikat. Masih sangat belia, dia mampu menjadi kiper pilihan utama Chicago di MLS.

Di MLS 2022 ini, Slonina sudah tampil 15 kali dengan hanya kebobolan dua gol dan lima clean sheets. Yang berarti, sejak pekan pertama MLS musim ini, dia selalu jadi pilihan Chicago.

Baca Juga

Konrad Laimer

Posisi gelandang ternyata juga jadi perhatian Bayern Munchen. Untuk posisi tersebut, mereka kini sedang mendekati gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

Laimer merupakan gelandang andalan Leipzig, yang sekarang juga sedang diajak negosiasi kontrak baru di Red Bull Arena.

Baca Juga

Jika pembicaraan kontrak baru tidak mencapai kesepakatan, Leipzig terpaksa harus melepasnya di musim panas 2022. Karena kontrak Laimer akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Menurut laporan dari BILD, jika memang harus melepas Laimer, RB Leipzig meminta minimal 18 juta euro dari klub peminat. Itu bukan harga yang mahal untuk Bayern Munchen.

Bursa TransferBundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiSadio ManeTRIVIA

Berita Terkini