x

Manchester United Tak Lolos Liga Champions, Christian Eriksen Mantap Pilih Klub Ini

Rabu, 18 Mei 2022 01:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki klub baru Christian Eriksen usai meninggalkan klub Liga Inggris, Brentford, akhirnya terpecahkan.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub baru Christian Eriksen usai meninggalkan klub Liga Inggris, Brentford, pada bursa transfer akhirnya terpecahkan.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut tak akan berlabuh ke Manchester United menyusul gagalnya Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. 

Baca Juga

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, sejumlah pemain yang segera habis masa kontraknya tengah disibukkan mencari pelabuhan baru.

Tak terkecuali Christian Eriksen yang masa baktinya di Brentford akan kadaluarsa Juni 2022 mendatang.

Sejatinya, Eriksen ditawari perpanjangan kontrak oleh The Bees menyusul penampilan apiknya bersama skuat Thomas Frank.

Baca Juga

Akan tetapi, eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur tersebut dilaporkan enggan memenuhi permintaan Brentford dan ingin mencari destinasi baru.

Keinginan Eriksen untuk angkat kaki dari Brentford Community Stadium disambut positif oleh para peminatnya. Termasuk Manchester United yang dikabarkan kesengsem untuk memboyongnya.

Sayangnya, transfer tersebut jauh dari kata terealisasikan. Pasalnya, Manchester United dipastikan gagal berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Ya, Setan Merah memang tidak ikut kompetisi bergengsi di Benua Biru tersebut setelah terlempar dari zona 4 besar.

Dengan gagalnya Manchester United lolos Liga Champions, kini calon klub baru Eriksen mengerucut ke satu tempat. Klub yang dimaksud adalah Tottenham Hotspur.


1. Eriksen ke Tottenham Hotspur

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Christian Eriksen sendiri memang blak-blakan ingin meninggalkan Brentford saat kontraknya rampung Juni 2022 mendatang.

Eriksen lantas mengungkapkan kriteria klub yang akan ia perkuat musim depan. Rupanya Eriksen ingin klub barunya bermain di Liga Champions.

Baca Juga

"Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda, yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan," ucapnya kepada Viaplay.

"Saya ingin bermain sepak bola Liga Champions lagi, saya tahu betapa menyenangkannya itu, tetapi itu tidak penting bagi saya."

Hal tersebut membuat Manchester United gigit jari lantaran Cristiano Ronaldo Cs resmi terlempar dari zona empat besar.

Baca Juga

Menurut laporan Mirror, kepastian tersebut membuat Tottenham Hotspur kian di atas angin untuk mendapatkan service gratis Eriksen. 

Bagaimana tidak, kini The Lilywhites hampir pasti bakal lolos Liga Champions setelah menduduki papan keempat klasemen sementara.

Saat ini, Tottenham Hotspur unggul dua angka dari pesaing terdekatnya yakni Arsenal yang menempel di tabel kelima.

Baca Juga

Di atas kertas, The Lilywhites bakal tetap mempertahankan posisinya mengingat di partai terakhir mereka akan berjumpa tim juru kunci Norwich City.

Situasi tersebut membuat Tottenham Hotspur percaya diri bisa mengangkut Eriksen dalam bursa transfer musim panas nanti.


2. Sosok Eriksen

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

Christian Eriksen sendiri memang tengah menunjukkan titik balik dalam karier sepakbolanya usai terkena masalah jantung saat Euro 2020 lalu.

Usai pulih, kini Christian Eriksen perlahan kembali ke penampilan terbaiknya. Tercatat saat ini ia menjadi andalan Brentford dengan menelurkan 1 gol serta 4 asssist.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurChristian EriksenBerita Bursa Transfer

Berita Terkini