x

Siap Eksodus? Nyaris Selusin Pemain Manchester United Bisa Hengkang Gratisan

Selasa, 17 Mei 2022 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag sebagai pengganti Ralf Rangnick.

Pergantian juru taktik ini pun diharapkan bisa membawa Manchester United menjadi tim yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga

Pasalnya, catatan menunjukkan bahwa raksasa Inggris ini belum bisa mengembalikan kejayaan usai pensiunnya Sir Alex Ferguson bertahun-tahun lalu.

Bahkan, dari sekian manajer yang ditunjuk sebagai suksesor, semua hanya menghabiskan anggaran belanja klub dengan hasil yang belum maksimal.

Hingga musim 2021-2022 ini saja Manchester United masih kerap berkutat dengan penampilan yang naik turun baik di kancah domestik maupun internasional.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, mereka bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dan meraih 58 poin dari 37 pertandingan.

Meski memenangkan satu partai tersisa sampai liga resmi ditutup, Setan Merah tetap gagal melaju ke Liga Champions musim depan.

Misi paling realistis Ralf Ranginck untuk saat ini adalah mempertahankan posisi mereka di zona Liga Europa alih-alih tergelincir ke UEFA Conference League.

Baca Juga

Erik ten Hag pun jadi harapan Manchester United dan para suporter setianya untuk bisa bersaing lagi dengan tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool yang kerap mendominasi persaingan papan atas belakangan ini.

Namun untuk menggapainya jelas bukan perkara mudah mengingat ada banyak PR yang harus dibenahi, termasuk mengoptimalkan pemain potensial dan melepas mereka yang tidak dibutuhkan.


1. Bongkar Pasang Pemain

Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United pun santer dikabarkan akan merekrut sejumlah pemain untuk menambah kekuatan mereka musim depan.

Hanya saja, wacana tersebut juga bukan tanpa risiko, mengingat Erik ten Hag pun harus memilah-milah dengan tepat siapa saja yang layak masuk ke skuatnya.

Baca Juga

Pemain seperti Cristiano Ronaldo, David de Gea, Bruno Fernandes dan sejumlah pilar lainnya, termasuk Harry Maguire, mungkin akan bertahan karena peran mereka yang vital di tim.

Lantas, bagaimana dengan yang lain? Terlepas dari seleksi yang akan dilakukan Erik ten Hag, Setan Merah sejatinya sudah cukup dipusingkan dengan situasi beberapa pemain mereka yang tidak menentu.

Bukan hanya pemain senior yang akan habis kontrak, para pemain muda di akademi pun bisa jadi pergi juga. Siapa saja? Berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga

Pemain Habis Kontrak

Jelang berakhirnya musim 2021-2022, Manchester United harus berhadapan dengan masalah kontrak pemain yang akan kedaluwarsa pada musim panas ini.

Dan yang lebih parahnya lagi, banyak yang mengemban tugas penting di lapangan tengah seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Nama yang pertama bahkan sudah sejak lama dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford tapi hingga detik ini ia masih setia berseragam Setan Merah.

Baca Juga

Selain para gelandang, Manchester United juga bisa mengucapkan salam perpisahan kepada salah satu pemain di lini serang mereka, Edinson Cavani.

Untuk menggantikan posisi pemain asal Uruguay ini, Manchester United diprediksi akan memburu striker baru yang berusia lebih muda.


2. Para Pemain Muda Terancam Pergi

Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Cukup banyak memang, pemain senior yang akan habis kontrak musim panas ini dan kemungkinan besar akan dilepas Manchester United saat Erik ten Hag resmi membesut tim musim depan.

Namun seolah belum cukup, mereka yang berada di akademi pun juga terancam pergi dari raksasa Liga Inggris karena kontrak yang akan kedaluwarsa.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Manchester Evening News, ada beberapa pemain muda yang bisa hengkang karena memiliki masa bakti yang sudah tidak lama lagi.

Mereka adalah Reece Devine, Charlie Wellens, Connor Stanley, D’Mani Mellor, Mateo Meija, dan juga Reece Mastny (kiper).

Meski demikian, tentu masih perlu dinanti langkah selanjutnya yang bakal diambil oleh Manchester United.

Baca Juga

Namun yang jelas, penanganan kontrak pemain yang kurang maksimal memang biang kerok utama apabila eksodus besar-besaran terjadi.

Singkat kata, Erik ten Hag memang sudah dinanti banyak tugas di klub barunya. Selain urusan teknis, kestabilan dari sisi manajemen pemain juga memegang peran penting dalam upaya membangun kembali tim ini.

Sebelum Erik ten Hag datang, Ralf Rangnick masih punya satu pertandingan sisa di Liga Inggris yang harus dimainkan.

Baca Juga

Laga melawan Crystal Palace pada 22 Mei akan jadi partai terakhir Ralf Rangnick menemani Setan Merah sebagai juru taktik musim ini.

Cristiano Ronaldo dkk pun menargetkan kemenangan dan poin penuh di pertadingan terakhir mereka, apalagi setelah beberapa waktu lalu dipermalukan habis-habisan oleh tim papan tengah klasemen, Brighton.

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini