x

Tak Cuma De Gea, 3 Pemain Ini Bisa 'Selamat' dari Hempasan Erik ten Hag di Manchester United

Minggu, 15 Mei 2022 22:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Manchester United, akan ditangani Erik ten Hag. Siapa bakal terhempas? Siapa bakal selamat? FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, sebentar lagi akan ditangani manajer baru, Erik ten Hag.

Menyusul kedatangan juru taktik anyar, Manchester United pun akan mengalami perombakan besar-besaran setelah tampil melempem jelang berakhirnya musim 2021-2022.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, The Red Devils bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan 58 poin.

Dengan ini, mereka dipastikan tidak akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Perbaikan di segala aspek dalam tim pun bakal dilakukan Erik ten Hag sebagai PR pertama sekaligus terbesarnya kelak.

Pembedahan skuat Setan Merah sepertinya memang tidak bosa terelakkan lagi. Bahkan, wacana ini sudah sempat disampaikan Ralf Rangnick beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurutnya, klub bisa mendatangkan sampai sepuluh pemain sebagai bagian revolusi besar-besaran bersama manajer anyar.

Keinginan tersebut tentu bukan muncul begitu saja tanpa sebab. Pernyataan frontal Ralf Rangnick itu pun terlontar setelah Manchester United terbantai empat gol tanpa balas oleh Liverpool bulan April lalu.

“Memalukan, mengecewakan. Kami harus menerima [fakta] bahwa Liverpool seperti sudah lebih maju enam tahun ke depan,” ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Ralf Rangnick pun menegaskan, perombakan adalah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi oleh Manchester United.

Berdasarkan kabar yang beredar, seluruh lini akan kedatangan amunisi baru, kecuali posisi kiper yang masih akan dipercayakan kepada David de Gea.


1. David de Gea Selamat

Kiper Manchester United, David de Gea. Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images.

Meski kiper adalah posisi yang relatif aman selama tidak blunder fatal atau kebobolan seabrek gol secara ‘kebangetan’, bukan berarti David de Gea selalu aman dari ancaman didepak.

Beberapa waktu lalu, ia sempat mendapat ancaman dari Dean Henderson yang beberapa kali tampil impresif sebagai deputi di pos penjaga gawang.

Baca Juga

Hanya saja, David de Gea masih mendapat pembelaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, pelatih asal Norwegia tersebut tidak segan-segan memberi kepercayaan besar yang pada akhirnya dibayar lunas oleh sang kiper.

Situasi pun kini berbalik, di mana Dean Henderson yang dulu sempat digadang-gadang melengserkan David de Gea malah kelimpungan mencari klub baru.

Karena apa pun itu, menit bermain adalah hal penting bagi setiap pesepak bola, termasuk kiper, di sebuah klub.

Baca Juga

Dan untuk sekarang, posisi David de Gea masih cukup solid dan kuat untuk digoyah. Ia pun diprediksi masih akan jadi andalan Erik ten Hag musim depan dan musim-musim selanjutnya.

Namun bagaimana dengan rekan-rekannya yang lain? Tentu saja, tidak memungkinkan bagi Erik ten Hag mengeliminasi seluruh pemain outfield Manchester United saat ini.

Hanya saja, pemain-pemain seperti Aaron Wan-Bissaka dan bahkan jebolan akademi mereka, Marcus Rashford, bisa saja terancam masa depannya di tim.

Baca Juga

Terlepas dari itu, ada pemain yang kabarnya punya kans ‘selamat’ lebih besar, selain David de Gea, lantaran masuk rencana Erik ten Hag untuk skuatnya musim depan.

Siapa saja dan seperti apa situasi mereka? Berikut ulasannya.


2. Ada Nama Tak Terduga

Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Menurut laporan O Jogo seperti dimuat Sports Bible, nama Cristiano Ronaldo masih akan berada di daftar pemain yang akan dipakai Erik ten Hag musim depan.

Berdasarkan sudut pandang pakar transfer, Fabrizio Romano, CR7 diprediksi tidak akan keberatan apabila Manchester United mendatangkan striker anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Namun bukan untuk menggantikannya, melainkan Edinson Cavani yang masa kontraknya kedaluwarsa sebentar lagi.

Tentu saja, opsi bertahan adalah prioritas CR7 untuk saat ini, terlepas apa yang akan ia putuskan bersam Erik ten Hag nantinya.

CR7 merupakan pencetak gol tersubur di Manchester United saat ini, menyaingi Mohamed Salah dan Son Heung-min di daftar top skor Liga Inggris.

Baca Juga

Keberadaan bintang asal Portugal tersebut masih sangat dibutuhkan sebagai mesin gol timnya musim depan.

Bruno Fernandes dan Diogo Dalot

Meski sempat jadi andalan Setan Merah di setiap kesempatan, Bruno Fernandes musim ini tampil tidak secemerlang musim lalu.

Namun ia diprediksi bakal bertahan bersama Erik ten Hag, lantaran sang pelatih membutuhkan jasa dan kontribusinya dalam proses membangun kembali Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu, Diogo Dalot yanga sebelumnya dikabarkan sebagai salah satu calon pemain terbuang, bisa saja membuat kejutan musim depan.

Ia setidaknya sudah memainkan 23 pertandingan Liga Inggris musim ini, catatan terbaik sepanjang kariernya bersama Setan Merah.

Selain itu, saat era Ole Gunnar Solskjaer, ia hanya mampu jadi bayang-bayang sang rekan, Aaron Wan-Bissaka.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisDiogo DalotBruno FernandesBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini