x

3 Bintang AC Milan yang Merapat ke Klub Rival Liga Italia di Bursa Transfer Musim Panas

Kamis, 16 Juni 2022 10:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di tengah kesibukan berburu pemain baru, AC Milan terancam ditinggal 3 pemainnya ke klub rival Liga Italia. Siapa saja mereka dan ke mana mereka berlabuh? (REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Di tengah kesibukan berburu pemain baru, AC Milan terancam ditinggal 3 pemainnya ke klub rival Liga Italia. Siapa saja mereka dan ke mana mereka berlabuh?

Kesuksesan menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu tak memuaskan AC Milan. Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen berencana melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pasalnya, meski musim lalu sukses merebut scudetto, mereka melakukannya hanya dengan keunggulan tipis 2 poin dari Inter Milan.

Manajemen klub pun menilai mereka perlu meningkatkan kekuatan skuat demi menjaga peluang mempertahankan gelar juara. Di sisi lain, AC Milan juga ingin berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu hanya menjadi juru kunci klub.

Sejumlah sektor pun menjadi pusat perhatian Paolo Maldini di bursa transfer musim panas, salah satunya sayap kanan, seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

Sejumlah nama masuk incaran seperti Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, hingga Marco Asensio yang tersingkir dari skuat Real Madrid.

Tak hanya itu AC Milan juga santer disebut segera mengamankan jasa duo andalan Lille, Sven Botman dan Renato Sanches yang akan mengisi pos bek tengah dan gelandang tengah.

Terbaru, satu nama lagi yang disebut bakal merapat ke San Siro adalah bintang muda Club Brugge, Charles de Ketelaere yang diplot mengisi pos gelandang serang menggantikan Brahim Diaz.

Baca Juga

Di sisi lain, Rossoneri juga santer disebut akan segera mempermanenkan 2 pemain yang mereka pinjam musim lalu yakni Alessandro Florenzi dan Junior Messias, setelah mendapatkan diskon dari klub kedua pemain itu, yakni AS Roma dan Crotone.

Milan juga bakal segera meresmikan kedatangan Divock Origi, setelah beberapa hari lalu Liverpool sudah mengumumkan pelepasan bomber Belgia itu seiring habisnya kontraknya.


1. Satu Nama Jadi Rebutan 3 Klub

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Sementara itu, terkait transfer keluar, AC Milan sempat terancam kehilangan Rafael Leao yang tampil gemilang dengan torehan 14 gol dan 12 assist musim lalu. Leao sempat diincar oleh Real Madrid, namun belakangan Carlo Ancelotti memastikan dirinya takkan berupaya mendatangkan sang winger.

Meski demikian, AC Milan tetap berpotensi kehilangan sejumlah pemain. Pasalnya, kedatangan para pemain anyar akan memenuhi skuat sedangkan Rossoneri hanya memiliki tempat terbatas.

Baca Juga

Di luar itu, ada nama-nama seperti Franck Kessie yang kontraknya habis bulan ini serta Tiemoue Bakayoko yang santer disebut bakal dikembalikan ke Chelsea seiring performa buruknya.

Di sisi lain, ada sejumlah bintang Rossoneri yang berpotensi menyeberang ke klub rival Liga Italia di bursa transfer musim panas ini.

Siapa saja mereka dan ke klub mana mereka akan berlabuh? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli menjadi nama pertama di daftar ini. Seperti diketahui, sang kapten memang sudah dipastikan pergi seiring kontraknya yang akan habis pada akhir bulan ini.

Di sisi lain, AC Milan pun sudah bersiap kehilangan sang bek tengah, dan bakal mendatangkan Sven Botman dari Lille sebagai pengganti.

Romagnoli sendiri memang belakangan ini tersingkir dari skuat utama AC Milan, seiring kedatangan Fikayo Tomori dan moncernya Pierre Kalulu.

Baca Juga

Sang bek sebelumnya santer disebut bakal merapat ke Lazio, yang merupakan klub favoritnya sejak kecil. Namun, kecilnya tawaran gaji dari Lazio membuat negosiasi tersendat.

Meski demikian, jika pada akhirnya gagal bergabung ke Lazio, Alessio Romagnoli tak kekurangan peminat karena dua klub Liga Italia lainnya, Fiorentina dan Monza, juga tertarik mendapatkannya.

 

2. Dibeli untuk Dijual Lagi

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Junior Messias

Sempat jadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid di Liga Champions, performa Junior Messias pada akhirnya terbilang tak konsisten.

Sepanjang musim, pemain Brasil itu hanya bisa mencetak 6 gol dan 3 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi. Namun, catatan itu masih lebih baik daripada pesaingnya di sayap kanan, Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

Berstatus pinjaman dari Crotone, laporan terbaru SempreMilan menyebut bahwa Rossoneri sudah memutuskan untuk mempermanenkan Messias dengan biaya hanya 3,5 juta euro.

Meski demikian, hal ini tidak lantas membuat masa depan Junior Messias aman di San Siro. Pasalnya, langkah mempermanenkannya itu dinilai tak lebih dari upaya AC Milan untuk menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Messias disebut menjadi incaran Monza, dan AC Milan siap memanfaatkan ketertarikan itu untuk menjual Messias ke klub promosi tersebut, demi mendapatkan keuntungkan dan menambah dana belanja. Apalagi, Rossoneri sejatinya tak terlalu membutuhkan jasa Messias musim depan.

Baca Juga

Mattia Caldara

Sejak diboyong dari sesama klub Liga Italia, Atalanta, Mattia Caldara kesulitan menembus tempat utama di lini belakang AC Milan.

Tercatat, sang bek tengah baru 2 kali berseragam Rossoneri di laga resmi, dan dipinjamkan lagi ke Atalanta, dan kemudian dipinjamkan ke Venezia musim lalu.

Pada musim 2022/2023, meski AC Milan bakal ditinggal Alessio Romagnoli, Mattia Caldara tetap tak kebagian tempat seiring niat Rossoneri mendatangkan Sven Botman.

Baca Juga

Situasi ini membuat Caldara diklaim bakal dijual Rossoneri di bursa transfer musim panas demi menambah dana belanja klub. Apalagi, kontrak sang bek tengah tinggal tersisa satu tahun.

Dilansir SempreMilan, penampilan Caldara saat dipinjamkan Venezia musim lalu menarik perhatian klub Liga Italia lainnya, Empoli, yang ingin memboyongnya secara permanen dari AC Milan.

Bursa TransferAC MilanAlessio RomagnoliLiga ItaliaTRIVIAMattia CaldaraBerita Bursa TransferJunior MessiasOne Football

Berita Terkini