x

Susul Mkhitaryan dan Dybala, 3 Bintang Rival yang Segera Jadi Milik Inter Milan di Musim Panas

Senin, 13 Juni 2022 09:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak hanya Henrikh Mkhitaryan dan Paulo Dybala, berikut 3 bintang rival Liga Italia yang segera jadi milik Inter Milan di bursa transfer musim panas kali ini. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Tak hanya Henrikh Mkhitaryan dan Paulo Dybala, berikut 3 bintang rival Liga Italia yang segera jadi milik Inter Milan di bursa transfer musim panas kali ini.

Inter Milan harus gigit jari pada musim 2021/2022. Meski memenangi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, mereka gagal mempertahankan trofi Liga Italia karena kalah bersaing dengan AC Milan di pekan terakhir.

Baca Juga

Supaya Inter Milan membalas dendam di musim depan makin sulit setelah mereka mengalami krisis finansial, meski musim musim panas 2021 lalu sudah menjual mahal Romelu Lukaku.

Akibatnya, Nerazzurri pun kembali berpeluang kehilangan pemain pilarnya, dengan nama-nama yang berpotensi dijual untuk memperbaiki kondisi finansial di antaranya Lautaro Martinez, Alessandro Bastoni, hingga Milan Skriniar dan Denzel Dumfries.

Meski demikian manajemen Inter tidak lantas berdiam diri. Mereka membidik sejumlah nama baru untuk didatangkan, demi menjaga kualitas skuat.

Baca Juga

Dua nama yang disebut bakal segera merapat ke Giuseppe Meazza adalah Henrikh Mkhitaryan dan Paulo Dybala.

Keduanya bisa diboyong gratis seiring kontrak kedua pemain yang akan habis 30 Juni 2022 nanti di klub masing-masing, yakni AS Roma dan Juventus.

Mkhitaryan dan Dybala sudah dipastikan takkan memperpanjang kontrak di klub mereka saat ini, dan Inter pun kini tengah menjalani negosiasi intens dengan agen keduanya.

Baca Juga

Keduanya akan berperan untuk menjaga kualitas lini depan Inter, seiring dengan potensi kepergian Lautaro Martinez dan bakal dijualnya Alexis Sanchez.

Di sisi lain, meski tinggal selangkah lagi memboyong Mkhitaryan dan Dybala, Inter Milan masih punya sejumlah kebutuhan lain.


1. Ada Alumni AC Milan

Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

Masih dari lini serang, Inter Milan perlu mendatangkan pengganti bagi Ivan Perisic yang sudah resmi hengkang ke Tottenham Hotspur. Meski sudah memiliki Robin Gosens, bertumpu pada bintang Jerman itu seorang tentu terbilang riskan.

Sementara itu di lini belakang mereka harus mendatangkan bek tengan baru seiring potensi kepergian salah satu dari Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, dan Stefan de Vrij.

Baca Juga

Di lini tengah, mereka juga membutuhkan nama baru untuk melapis Marcelo Brozovic yang memang tak punya pelapis berkualitas.

Meski demikian, Inter Milan ternyata sudah menyiapkan trik khusus untuk mengatasi masalah-masalah ini. Sama seperti Paulo Dybala dan Henrikh Mkhitaryan, Nerazzurri juga mengincar bintang-bintang rival Liga Italia, untuk mengatasi masalah ini.

Siapa saja para pemain Liga Italia yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Raoul Bellanova (Cagliari)

Kepergian Ivan Perisic membuat wing back kiri menjadi kebutuhan Inter Milan agar tak sepenuhnya bergantung pada Robin Gosens.

Satu nama yang menjadi bidikan Nerazzurri untuk mengisi kebutuhan ini adalah Raoul Bellanova, pemain muda milik Cagliari. Dipinjam Cagliari dari Bordeaux musim lalu, Bellanova tampil cukup baik dengan torehan 1 gol dan 2 assist dari 31 laga Liga Italia.

Meski di Cagliari lebih kerap dipasang di sisi kanan lapangan, Bellanova juga piawai bermain di sisi kiri. Usianya juga baru 20 tahun sehingga diharapkan bisa berkembang lebih jauh lagi dan menjadi aset jangka panjang.

Baca Juga

Football Italia menyebut Inter makin dekat mencapai kesepakatan dengan Cagliari terkait biaya transfer juta euro, di mana Cagliari akan lebih dulu mempermanenkannya dari Bordeaux sebelum resmi melepasnya ke Inter.

Menariknya, Raoul Bellanova sejatinya alumni akademi AC Milan yang memilih bergabung ke Bordeaux pada Januari 2019. Namun ia baru membela Bordeaux 1 kali dan dipinjamkan ke Italia pada 3 musim terakhir. 

 

2. Ada Buruan AC Milan

Bek Torino, Gleison Bremer.

Kristjan Asllani (Empoli)

Selain Bellanova, Kristjan Asslani menjadi pemain kedua yang diyakini bakal segera merapat ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Sempre Inter, Nerazzurri sudah mencapai kesepakatan dengan Empoli terkait biaya transfer, tapi belum sepakat soal sistem pembayaran detail tentang berapa yang dibayarkan penuh dan berapa sebagai bonus.

Baca Juga

Tak hanya itu, Inter juga belum mengambil keputusan apakah akan melepaskan salah satu dari Martin Satriano atau Sebastiano Esposito ke arah sebaliknya.

Kristjan Asllani sendiri merupakan alumni akademi Empoli yang debut di tim utama pada Januari 2021 lalu. Musim 2021/2022 lalu, ia resmi dimasukkan ke tim utama dan sukses merebut tempat utama dengan 23 penampilan di Liga Italia.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Asllani akan diproyeksikan untuk menjadi pelapis bagi Marcelo Brozovic di lini tengah.

Baca Juga

Gleison Bremer (Torino)

Terancam ditinggal salah satu bek tengahnya, Inter Milan jelas perlu mendatangkan palang pintu baru. Satu menjadi prioritas adalah Gleison Bremer, andalan Torino.

Bremer sendiri memang tampil apik bersama Torino. Ia bahkan terpillih menjadi pemain belakang terbaik di Liga Italia musim lalu.

Dengan pengalaman 4 musim di Italia bersama Torino, Bremer menjadi opsi menarik karena ia sudah cukup mengenal kompetisi tersebut sehingga bisa lebih cepat beradaptasi.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, Inter sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan Gleison Bremer terkait kontrak berdurasi 4 tahun. Namun, kesepakatan dengan Torino tak kunjung tercapai.

Namun, Inter Milan perlu bergerak cepat karena Bremer belakangan ini juga menjadi incaran dari AC Milan yang terancam kesulitan memboyong Sven Botman.

Bursa TransferInter MilanHenrikh MkhitaryanPaulo DybalaBerita Bursa TransferGleison BremerOne Football

Berita Terkini