x

Siap Ugal-ugalan di Bursa Transfer, Gennaro Gattuso Ingin Bungkus Bintang Inter Milan

Rabu, 8 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Gennaro Gattuso, calon kuat pelatih anyar Valencia kepergok ingin mendaratkan bintang Inter Milan Matias Vecino di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso, calon kuat pelatih anyar Valencia kepergok ingin mendaratkan bintang Inter Milan Matias Vecino di bursa transfer musim panas.

Kedatangan Vecino pararel dengan ambisi Gattuso yang ingin membawa Valencia lolos ke salah satu dari tiga kompetisi Eropa.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Gennaro Gattuso akan mengambil alih kursi kepelatihan Valencia. Ia bakal menggantikan Jose Bordalas yang segera didepak dari klub.

Jurnalis terkemuka Italia, Gianluca Di Marzio membocorkan jika Gattuso telah menekan kontrak bareng Los Che. Pengumumannya sebagai pelatih anyar Valencia disebut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kabarnya, Gattuso akan dipekerjakan hingga dua musim kedepan. Legenda AC Milan itu akan menerima gaji sebesar 3 juta euro alias setara dengan Rp46 Miliar saban musimnya.

Baca Juga

Gattuso juga akan menerima sejumlah bonus lain jika sukses mengantarkan Valencia kembali ke jalur Eropa khususnya Liga Champions.

Meski secara resmi belum diumumkan menakhodai Carlos Soler dan kolega, namun Gattuso sudah ancang-ancang untuk mempersiapkan timnya musim depan.

Sejurus dengan, Gattuso mulai membidik siapa saja yang akan ia boyong dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Salah satu nama yang diinginkan eks allenatore AC Milan dan Napoli tersebut adalah bintang Inter Milan Matias Vecino.

Kedatangan Vecino pararel dengan ambisi Gattuso yang ingin membawa Valencia lolos ke salah satu dari tiga kompetisi Eropa.


1. Gattuso Bidik Vecino

Matias Vecino (kanan) saat berselebrasi usai Inter Milan mengalahkan AC Milan

Kabar Gattuso membidik Vecino dibocorkan oleh Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu nama Vecino masuk dalam daftar beli klub musim panas nanti.

Kehadiran Vecino diharapkan mampu menambah kualitas lini tengah Valencia. Dengan pengalamannya, Vecino diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan skema permainan Valencia.

Baca Juga

Selain demi kebutuhan, Gattuso juga mencium aroma gratisan di balik transfer tersebut. Diketahui hingga saat ini Vecino urung menambah masa tinggalnya di Giuseppe Meazza.

Padahal kontrak eks Empoli tersebut akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang. Menurut rumor yang berkembang, Vecino hampir pasti tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pun dengan Inter Milan yang tak akan mempersulit kepergian Vecino. Nantinya ia akan berstatus pemain free transfer alias gratisan.

Baca Juga

Dengan demikian, Gattuso hanya perlu bernegoasi dengan pihak Vecino tanpa harus melakukan negoasi bertele-tele dengan Inter Milan.

"Gattuso Minta Valencia Rekrut Matías Vecino," bunyi laporan Fichajes.

"Vecino jadi prioritas utama tim Valencia untuk 2022/2023, di mana tujuan utama Gattuso adalah mencoba lolos ke salah satu dari tiga kompetisi Eropa yang ada," tambahnya.

Baca Juga

Matias Vecino sendiri mengalami masa-masa suram dalam beberapa musim terakhir. Nama pemain asal Uruguay tersebut kesulitan menembus starting XI.

Statistik mencatat, musim 2021-2022 Vecino baru memainkan 23 penampilan dengan catatan 557 menit bermain.


2. Daftar Incaran Gattuso

Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

Layaknya pelatih anyar pada umumnya, Gattuso mulai ancang-ancang untuk mempersiapkan timnya musim depan.

Menurut Giacomo Iacobellis, Gattuso membidik Dries Mertens (Napoli) dan Lucas Torreira (Fiorentina) untuk ia bawa ke Estadio Mestalla andai diresmikan jadi pelatih anyar Valencia.

Bukan tanpa sebab, selain faktor penampilan Gattuso juga mencium aroma gratisan di balik transfer tersebut.

Terlebih Dries Mertens yang masa tinggalnya bersama Napoli akan berakhir dalam waktu dekat. Diyakini Mertens tak akan memperpanjang masa baktinya dan akan pergi secara gratisan.

"Gattuso #ValenciaCF sudah memiliki target pasar pertamanya: gelandang Lucas #Torreira dari #Arsenal dan striker Dries #Mertens (kontraknya berakhir pada 30 Juni dengan #Napoli," cuit Iacobellis.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanValenciaGennaro GattusoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini