x

Piala Presiden: Kata Bek Bali United Tentang Agresivitas Pemain Muda Persebaya

Senin, 20 Juni 2022 09:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Jajang Mulyana, ogah memandang pemain dari usianya. Jajang memastikan skuat Serdadu Tridatu akan kerja keras untuk mengalahkan skuat muda Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Senin (20/6/22).

Bali United masih punya peluang lolos ke babak 8 besar, meski baru mengoleksi satu poin.

Ketika meraih kemenangan dengan margin dua gol dan kemudian Bhayangkara FC atau Persib Bandung menang dengan skor besar, Bali United bisa lolos.

Baca Juga

Hanya saja, meraih kemenangan atas Persebaya bukan hal mudah. Kepentingan berlaga di Piala AFC mulai Jumat (24/6/22), membuat Bali United melakukan rotasi pemain lawan Persebaya.

Bali United memang tak terang-terangan memastikan rotasi 100 persen akan terjadi. Tapi, kehadiran Jajang Mulyana sudah menjadi pertanda rotasi akan berjalan.

Jajang Mulyana kemungkinan akan diduetkan dengan Haudi Abdillah di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Skema ini sudah terlihat saat Bali United uji coba melawan Persis Solo, 5 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Jajang Mulyana dkk. bisa menahan skuat utama Persis Solo 2-2. Tantangan kini datang dari skuat muda Persebaya.

Skuat minim pengalaman sudah memberi bukti dengan menahan Bhayangkara FC 1-1, meski kemudian dilibas Persib Bandung 1-3.

Namun begitu, Bali United tak mau menilai sebuah tim dari rate usianya. Jajang Mulyana menyebut siapa pun lawan, Bali United akan kerja keras menampilkan permainan terbaik.

Baca Juga

"Bagi saya semua pemain sama. Mau itu muda atau senior, bagi saya sama, yang penting dari tim kita mampu menjalankan instruksi, mau bekerja keras. Insyallah itu akan berjalan lancar dan bisa mendapat hasil maksimal," kata Jajang dalam jumpa pers, Minggu (19/6/22).


1. Berupaya Bangkit dan Tatap Piala AFC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

Jajang mengatakan, persiapan timnya sangat bagus. Bali United berupaya bangkit setelah kalah menyakitkan dari Bhayangkara FC 1-2, lewat serangan balik Sani Rizki Fauzi menit ke-88.

"Persiapan sangat bagus. Kita harus menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih. Yang penting kita kerja keras, bisa menjalankan instruksi dan apa yang telah dilatihkan," tutur Jajang.

Baca Juga

Tak lupa pemain yang pernah berguru ke Brasil ini menginginkan pengadil lapangan bisa cekatan dalam memimpin pertandingan ketiga di grup C ini.

"Semoga pertandingan berjalan seru dan wasit bisa memimpin pertandingan secara fair. Semoga Bali United bisa mendapatkan hasil yang maksimal," papar Jajang.

Jajang berpotensi duet dengan Haudi Abdillah, dengan Ardi Idrus di sisi kanan dan I Gede Agus Mahendra di sisi kiri. Ada pula potensi I Komang Tri Arta Wiguna jadi  bek tengah.

Baca Juga

Bali United sendiri hampir pasti mengistirahatkan skuat utama di Piala Presiden karen agenda lebih penting di Piala AFC 2022.

Pada Jumat (24/6/22) nanti, Bali United akan memulai petualangan di Piala AFC 2022. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco akan melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jelas pertemuan melawan wakil Malaysia akan menjadi prioritas. Tim inti sudah cukup mendapat ujian dengan dua pertemuan di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Selain melawan Kedah Darul Aman, Bali United akan melawan wakil kamboja, Visakha FC dan wakil Filipina, Kaya FC Iloilo. Laga ini akan berlangsung 27 Juni dan 30 Juni 2022 mendatang.

Seluruh laga di grup G akan terpusat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


2. Modal Bali United ke Piala AFC

Pemain Bali United, Novri Setiawan (tengah) bersama rekan-rekannya, merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22)

Piala Presiden 2022 memberi berkah bagi Bali United. Performa menawan yang ditunjukkan Novri Setiawan menjadi bekal menuju Piala AFC 2022.

Novri Setiawan menjadi salah satu rekrutan anyar musim ini. Ia didatangkan setelah winger naturalisasi, Stefano Lilipaly, memutuskan hengkang ke Borneo FC.

Banyak yang mengira bahwa Novri didatangkan untuk pos bek kanan atau kiri. Tapi ternyata, Novri dikembalikan ke posisi asli sebagai seorang gelandang sayap.

Insting menyerang Novri masih tinggi. Buktinya, dua gol yang dicetak Bali United di Piala Presiden 2022 berasal dari kaki dan kepalanya.

Performa menawan ini menjadi kelegaan bagi Bali United. Ketika Piala AFC 2022 tinggal hitungan hari, Novri membuat daya dobrak semakin menakutkan.

Baca selengkapnya: Novri Setiawan Ganas Lagi, Modal Bali United Menuju Piala AFC 2022

Persebaya SurabayaJajang MulyanaBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini