x

Prediksi Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC vs Persib, Kans Juara Grup

Senin, 20 Juni 2022 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Piala Presiden).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini kemungkinan bakal berlangsung seru dan menarik. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menjadi juara Grup C Piala Presiden 2022.

Saat ini, Bhayangkara FC dan Persib memiliki nilai sama, yakni empat poin. Hanya saja The Guardians menempati posisi kedua, sedangkan kubu Maung Bandung menjadi pemuncak klasemen sementara lantaran unggul dalam produktivitas gol.

Baca Juga

Bhayangkara FC di laga sebelumnya hanya unggul 2-1 atas Bali United. Selain itu, dipertandingan perdana Bhayangkara FC hanya bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Sedangkan Persib, saat berhadapan dengan Bali United bermain imbang 1-1 dan di laga kedua Grup C kontra Persebaya Surabaya, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Melihat posisi dan penampilan kedua tim yang belum terkalahkan membuat duel diprediksi bakal ketat. Masing-masing pasti ingin menutup Grup C dengan kemenangan dan menjadi juara Grup.

Meskipun, dengan hasil imbang pada pertandingan pamungkas Grup C, kedua tim dipastikan bakal melangkah ke babak selanjutnya di Piala Presiden.

Bhayangkara FC pada pertandingan pamungkas Grup C, kemungkinan bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk merealisasikan target mengamankan poin penuh.

Sedangkan skuat Maung Bandung, dipastikan tidak bakal diperkuat oleh beberapa pemain andalannya karena mengalami cedera, di antaranya dua bek tangguh, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. 

Baca Juga

Victor Igbonefo sendiri mengalami patah tulang pipi, saat pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya dan harus menjalani operasi. Kemudian, Ciro Alves yang mengalami cedera patah tulang bahu.

Absennya beberapa pemain, sudah diantisipasi oleh pelatih Robert Rene Alberts, sehingga pada laga nanti skuat Maung Bandung dipastikan bakal tetap bermain maksimal.

Pertemuan terakhir terjadi pada kompetisi Liga 1 2021-2022. Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 atas Bhayangkara FC di putaran pertama, kemudian dibalas 1-0 di paruh kedua.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi dan komposisi pemain yang ada saat ini berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Apakah Bhayangkara FC dan Persib bakal bermain imbang dan lolos ke babak selanjutnya bersamaan. 

Baca Juga

Atau Bhayangkara mampu menaklukkan Persib dan menjadi juara Grup C, atau skuat Maung Bandung yang bisa meraih poin penuh dan lolos sebagai juara Grup?

Prakiraan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi; Katsuyoshi Kimishima, Hargianto, Wahyu Subo Seto; Andik Vermansyah, Ezzejjari, Mokhtar
Pelatih: Widodo C. Putro

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Bayu Mohamad Fiqri, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Ezra Walian; Erwin Ramdani, David da Silva, Frets Butuan
Pelatih: Robert Rene Alberts


1. Player to Watch

Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022

Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Pemain asal Brasil ini berposisi sebagai bek, meski begitu selain kokoh menjaga lini pertahanan, Anderson Salles juga cukup produktif dalam hal mencetak gol.

Pada dua pertandingan Piala Presiden 2022, pengguna nomor punggung empat ini sudah menyumbang dua gol, masing-masing dicetak ke gawang Persebaya Surabaya dan Bali United.

Baca Juga

Penampilan apik Anderson Salles ini kemungkinan bakal kembali muncul pada laga pamungkas Grup C turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022.

David da Silva (Persib Bandung)

Pemain asal Brasil ini, menjadi penyelamat tim Persib pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/22).

Baca Juga

Pasalnya gol David da Silva pada pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelumnya Persib sempat tertinggal lebih dulu dari Bali United.

Pada pertandingan kedua Grup C menghadapi Persebaya, David da Silva tidak mencetak gol, meski begitu kepercayaan dirinya tetap tinggi, lantaran Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 3-1.


2. Statistik Laga Bhayangkara FC vs Persib

Logo Piala Presiden 2022.

Head to Head

Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC (Liga 1 2021-2022)
Bhayangkara FC 0-2 (Liga 1 2021-2022)
Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung (Liga 1 2019)
Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC (Liga 1 2019)
Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung (Liga 1 2018)

5 Laga Terakhir Bhayangkara FC

Bali United 1-2 Bhayangkara FC (Piala Presiden 2022)
Bhayangkara FC 1-1 Persebaya Surabaya (Piala Presiden 2022)
Bhayangkara  FC 5-1 Persiba Balikpapan (uji coba)
Bhayangkara FC 2-1 Sabah FC (uji coba)
Persiraja Aceh 0-2 Bhayangkara FC (Liga 1 2021-2022)
Bhayangkara FC 1-1 Persija Jakarta (Liga 1 2021-2022)

5 Laga Terakhir Persib Bandung

Persebaya Surabaya 1-3 Persib Bandung (Piala Presiden 2022)
Persib Bandung 1-1 Bali United (Piala Presiden 2022)
Persib Bandung 6-1 Tanjong Pagar (uji coba)
Persib Bandung 10-0 Renggali Batam Selection (uji coba)
Barito Putera 1-1 Persib Bandung (Liga 1 2021-2022)

Prediksi INDOSPORT

Bhayangkara menang: 30%
Imbang: 40%
Persib menang: 30%

Persib BandungPrediksiPiala PresidenLiga IndonesiaBhayangkara FCDavid da SilvaAnderson SallesBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini