x

Wonderkid Persebaya 'Tak Percaya' ke Shin Tae-yong Soal Hal Ini

Senin, 20 Juni 2022 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rizky Ridho di TC Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho selalu jadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ridho tampil sebagai starter di tiga laga Grup A. 

Ridho dipasangkan dengan dua rekannya yakni Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott. Hasilnya cukup memuaskan, karena Timnas Indonesia hanya kebobolan dua gol dari tiga laga. 

Baca Juga

Menanggapi hal itu, Rizky Ridho mengatakan tidak menyangka jadi pilihan utama Shin Tae-yong. Pemain milik Persebaya Surabaya itu bersyukur bisa bawa skuad Garuda ke babak utama Piala Asia 2023. 

"Alhamdulillah lolos ke Piala Asia. Saya juga sebenarnya tidak nyangka dipercaya main di Timnas senior. Ya, Alhamdulillah bisa membuat pelatih puas atas penampilan saya," kata Ridho. 

Baca Juga

Pemain 20 tahun itu bertekad terus jadi pilihan di Piala Asia tahun depan. Ridho berharap skuad Garuda bisa tampil lebih solid nantinya dan bisa berbicara banyak di turnamen empat tahunan tersebut. 

"Yang penting sekarang kerja keras saja. Yang pasti lawan-lawan di Piala Asia nanti lebih kuat. Semoga ini bisa menjadi menambah pengalaman lagi untuk kita, untuk saya khususnya," tutur Ridho. 


1. Saddil Senang Bawa Indonesia ke Piala Asia

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Sementara itu, gelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengatakan senang bisa bantu tim ke Piala Asia 2023. Eks Bhayangkara FC itu senang dengan panggilan dari Shin Tae-yong. 

Pemain Sabah FC itu menegaskan, perlu berbenah dan meningkatkan kualitasnya lagi agar makin matang di Piala Asia 2023. 

Baca Juga

"Semua berjalan dengan baik. Saya mengikuti alur yang diberikan coach Shin. Masih banyak sih sebenarnya persiapan yang perlu ditingkatkan. Harus fokus karena ini masih belum apa-apa dan banyak yang harus diperbaiki, juga banyak harapan yang harus dicapai," jelas Saddil. 

Saat tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa 28 pemain. Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23, termasuk Rizky Ridho dan Saddil. 

Baca Juga

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia ada di Grup A dan bersaing dengan Yordania, Kuwait dan Nepal. Tim Merah Putih lolos sebagai runner up terbaik dengan perolehan enam poin. 

Skuad Garuda raih dua kemenangan atAs Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0), serta sekali kalah 0-1 dari Yordania. 


2. Elkan Sanjung Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Dukungan untuk Shin Tae-yong agar terus menjadi pelatih timnas Indonesia senior tidak hanya disampaikan oleh fans Merah-Putih saja.

Para pemainnya seperti Elkan Baggott pun mengakui jika juru taktik asal Korea Selatan itu pantas mempertahankan jabatannya yang sempat terancam dicabut oleh ketua PSSI, Iwan Bule.

Baggott mengemukakan jika Shin Tae-yong adalah peracik strategi yang handal. Analisa yang ia lakukan begitu detil hingga memudahkan pemain untuk memahaminya.

Saat memimpin sesi pertemuan, Shin Tae-yong berusaha sebaik mungkin untuk tidak melewatkan satupun pembahasan demi mengeluarkan performa terbaik anak-anak asuhnya.

Baca selengkapnya: Elkan Baggott Sanjung Kejeniusan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Desak Iwan Bule dan PSSI?

Timnas IndonesiaBola InternasionalSaddil RamdaniBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRizky Ridho

Berita Terkini